Sukses

Aksi Tukang Bangunan Bikin Tembok Bak Lawan Gravitasi Ini Bikin Geleng Kepala

Tukang bangunan buat tembok secara horizontal, bikin netizen melongo.

Liputan6.com, Jakarta Media sosial kini tak pernah sepi dari video-video lucu yang sukses menggelitik perut. Tak terkecuali dari video para tukang bangunan yang kerap mengundang gelak tawa.

Saat bekerja, banyak kejadian tak terduga yang kerap ditunjukkan oleh para tukang bangunan. Bahkan aksinya yang diunggah di media sosial bikin netizen terheran-heran. 

Salah satunya seperti aksi tukang bangunan satu ini. Sebuah rekaman menunjukkan aksi bapak tukang bangunan yang sedang menyusun batu bata untuk tembok. Namun uniknya, ia membangunnya dengan cara horizontal.

Bak melawan hukum gravitasi, aksinya pun jadi sorotan netizen. Ada yang penasaran dan pula yang memberikan pujian kepada si tukang bangunan tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Buat Tembok Horizontal

Dilansir dari akun TikTok @akangbangun oleh Liputan6.com, Kamis (23/9/2021) memperlihatkan video yang merekam cara pembangunan tembok tak biasa yang belum diketahui banyak orang. Biasanya proses mendirikan tembok bangunan dibuat secara tegak lurus atau vertikal.

Namun ebrbeda dengan satu ini. Tukang bangunan ini justru memperlihatkan bagaimana ia membuat tembok secara horizontal. Tampak pria pekerja bangunan itu tengah santai duduk di atas kerangka atap yang masih berupa kayu sambil menempelkan batu bata satu per satu.

"Nggak ngerti lagi ini konsepnya apa, bisa-bisanya melawan gravitasi bumi ini pasang bata," tulis keterangan unggahan pada Senin (20/9/2021).

3 dari 3 halaman

Bak Melawan Gravitasi

Aksi yang dilakukan tukang bangunan itu tentu saja langsung menyedot perhatian netizen. Banyak dari mereka yang merasa heran dengan teknik yang dilakukan oleh kuli tersebut.

Apalagi tukang bangunan itu bekerja dengan cepat dan gesit, membuat netizen juga salut dengannya. Sejak diunggah Senin (23/9/2021) video itu hingga kini sudah ditonton lebih dari 5,1 juta views dan dipenuhi beragam komentar.

"the real minecraft" tulis Cool.Brother.

"buat anak dan keluarga gravitasi bumi sama hukum newton dilawan" timpal Anak Ayam.

"kok gk jatuh ya batanya?" saut balabalakeresek.

"berikan tepuk tangan yg meriah untuk para tukang haha ampun bang jago" tambah mitaarumi_.

"kesaktian mulai digunakan" komentar notnot 8.

@akangbangun

kok bisa ya 😱#PopIceActiveLawanHalu #JogetInfinixHot11MLBB #fyp #GayaMi11Lite #fypdongggggggg

♬ Dalinda Macarena Remix - Gregsappodarja

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini