Intip, Tips Jadi Content Creator Biar Lebih Berkembang

Oleh Reza pada 22 Sep 2021, 16:32 WIB
Diperbarui 22 Sep 2021, 16:32 WIB
Content Creator
Perbesar
Ilustrasi Content Creator (Photo by Mateus Campos Felipe on Unsplash)

Liputan6.com, Jakarta Content creator merupakan okupansi yang populer di kalangan anak milenial  saat ini. Namun, menjadi konten kreator yang sukses tidaklah mudah di platform media sosial manapun, termasuk platform pembuatan video pendek. Dalam membuat video pendek yang menarik, content creator dituntut untuk bisa menciptakan personal image, membuat video kreatif dan unik, dan konsisten dalam mengunggah konten. 

Biasanya kamu bisa menemukan tren tagar pada halaman tertentu di media sosial. Contohnya, kamu bisa menemukan video yang populer di beranda dan tagar yang populer di halaman pencarian di media sosial.  Usahakan jangan membuat konten yang tidak relevan dengan tagarnya ya. Penonton akan menilai buruk hasil karya kamu nantinya. 

Up to date 

Selain dengan tagar, kamu juga harus up to date dengan fitur dan teknik mengedit yang baru. Platform pembuatan video pendek seperti Likee terus berinovasi untuk menciptakan kemudahan bagi para content creator untuk menciptakan kontennya dengan kreatif. Inovasi tersebut biasanya berwujud fitur-fitur baru untuk membuat dan mengedit video.

Setelah tahu fitur baru tersebut, pelajarilah manfaatnya dan putarlah otak kreatif kamu untuk menciptakan sesuatu yang unik dari hanya mengedit video saja. Kamu bisa pelajari berbagai teknik mengedit video dari berbagai sumber termasuk berdiskusi dengan content creator lainnya. 

Rajin ikut berbagai tantangan 

Rajin-rajinlah mencari tahu aktivitas yang diadakan aplikasi yang bisa jadi menunjang peningkatan kepopuleran kamu. Biasanya akan tagar challenge atau kontes-kontes menarik di platform media sosial yang bisa membuat kamu memenangkan berbagai hadiah. 

Poin pentingnya bukan hanya di hadiah saja, tetapi dengan ikut kontes dan tantangan yang ada kamu bisa menunjukkan bakat yang tidak kalah dengan yang lain. Kamu juga akan semakin semangat untuk mengasah terus kemampuan mengedit video dan membuat konten. 

Cari referensi kreator lainnya

Agar terus bisa menjadi content creator yang berkembang ke level berikutnya, kamu perlu berteman dengan content creator lainnya untuk mempunyai wawasan yang lebih luas. Kamu bisa saling bertukar pikiran dan berbagai informasi terkait membuat konten yang unik yang bisa disuguhkan kepada penonton. 

Kamu juga bisa berkolaborasi untuk membuat konten agar konten tidak monoton. Hasil kolaborasi ini juga menjadi tanda kamu dan content creator lain saling mendukung. Secara tidak langsung kamu telah mempromosikan content creator lain dan juga sebaliknya, content creator lain mempromosikan kamu. Pada akhirnya kalian bisa menambah audience.

 

(*)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya