Sukses

Viral Penampakan Rambut Keluar dari Kuburan Kuno Ini Bikin Merinding

Adanya rambut yang keluar dari dalam makam sukses membuat banyak netizen ikut merinding.

Liputan6.com, Jakarta Media sosial memang bisa dijadikan sebagai wadah untuk membagikan berbagai kegiatan ataupun peristiwa yang terjadi kepada khalayak. Bahkan, tak jarang pula peristiwa yang dibagikan melalui media sosial menjadi viral di kalangan netizen.

Salah satunya ialah sebuah video yang ramai diperbincangan di berbagai platform media sosial. Pasal dalam video yang beredar, seorang pria asal California memperlihatkan adanya rambut yang keluar dari sebuah kuburan kuno.

Dilansir Liputan6.com dari New York Post, Senin (20/9/2021) pria yang diketahui bernama Joel Morrison tersebut menyebut tak sengaja melihat adanya rambut di sebuah kuburan kuno yang telah berumur 100 tahun. Kuburan kuno tersebut diketahui merupakan Pemakaman Katolik Saint Joseph di Sacramento.

Adanya segumpal rambut yang diduga rambut manusia pada sebuah makam ini pun sukses membuat Joel Morrison merinding ketakutan. Ia bahkan mengunggah video tersebut di akun TikTok pribadinya hingga membuat banyak netizen lain pun ikut merasa merinding setelah melihatnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Rambut keluar melalui celah makam

Joel Morrison menyebutkan jika sebelumnya ia tengah mengunjungi Pemakaman Katolik Saint Joseph. Bahkan, ia sempat mengarahkan kamera ke sekiling kuburan untuk memperlihatkan keadaan, hingga akhirnya dirinya menemukan sesuatu yang cukup mengganjal di sebuah makam.

“Ketika saya pertama kali melihatnya, saya terkejut – saya tidak yakin apa yang saya lihat itu nyata. Tetapi setelah diperiksa lebih dekat, saya menyadari bahwa itu pasti rambut manusia yang keluar dari kuburan," ujar pria 37 tahun tersebut.

Ia juga menyebutkan jika adanya rambut yang keluar dari celah makam tersebut membuatnya sangat ketakutan. Rambut tersebut pun terlihat tertindih oleh lempengan beton makam yang cukup besar dan memiliki ratakan di sudutnya.

3 dari 4 halaman

Khawatir dengan pengurusan makam

Melihat adanya rambut yang keluar dari celah makam, Joel bahkan menyebut jika ia merasa kasihan pada keluarga yang ditinggalkan serta khawatir dengan cara penjaga saat pemeliharaan makam tersebut. Tak sampai disitu saja, ia juga menyebutkan jika terdapat makam lain yang hancur karena tupai ataupun hewan lainnya. Bahkan, ada pula akar pohon yang tumbuh hingga merusak bagian atas makam.

"Sepertinya yang saya alami ada pohon besar yang sangat dekat dengan makam/kuburan dan akar-akar pohon itu tumbuh ke dalam kuburan, merusak pembatas beton dan adukan batu bata, mungkin mendorong sisa-sisa. Kemudian begitu kuburan dibuka tupai, hewan pengerat, dan hewan apa pun bebas masuk dan keluar. Sepertinya mereka mencoba bersarang di rambut manusia.” lanjutnya.

4 dari 4 halaman

Tak ada pada esok harinya

@kaitlynnerbeznik

My brother found this disturbing bit of hair while on an adventure to a cemetery! #tumbleweave #cemetery #corpse #grave #gross #wtf #omg

♬ original sound - Kaitlynn Erbeznik

Sempat terkejut saat mendatangi Pemakaman Katolik Saint Joseph, Joel Morrison pun kembali berkunjung pada esok harinya. Hal ini dikarenakan dirinya ingin menyelidiki misteri rambut tersebut. Namun, saat ia kembali berkunjung, rambut yang sebelumnya ada pun telah menghilang. Ia menduga jika rambut tersebut telah kembali terdorong ke dalam makam oleh penjaga.

Morrison sendiri sebelumnya berencana untuk memberikan seikat rambut ke kantor koroner untuk menentukan apakah itu benar-benar dari manusia atau tidak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini