Sukses

5 Seleb Tanah Air Ini Terkena Covid-19 Lebih dari Satu Kali

Memiliki jadwal aktivitas di luar rumah yang padat, para seleb ini pernah terinfeksi Covid-19 lebih dari satu kali.

Liputan6.com, Jakarta Telah satu tahun lebih pandemi Covid-19 merebak di Indonesia. Virus ini pun membuat orang-orang sulit beraktivitas dengan normal karena harus menghindari kerumunan serta menggunakan masker setiap saat.

Meski sudah menjalani aktivitas dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat, tetap ada saja kemungkinan untuk terpapar virus Covid-19. Pasalnya, virus ini sangat mudah menular. Bahkan, bagi orang-orang yang sudah pernah terinfeksi, tetap ada kemungkinan kembali terinfeksi untuk kedua kalinya.

Hal ini pun pernah dialami oleh sederetan seleb Tanah Air. Mereka memiliki aktivitas yang padat, sehingga kadang kala penularan virus ini pun menjadi tak terhindarkan karena harus bertemu dengan banyak orang.

Siapa sajakah mereka? Berikut ulasan selengkapnya dirangkum dari berbagai sumber oleh liputan6.com, Senin (20/9/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Atta Halilintar

Atta Halilintar merupakan salah satu seleb Tanah Air yang pernah merasakan terinfeksi virus Corona Covid-19 lebih dari satu kali. Tak memiliki penyakit bawaan lain, akhirnya suami dari Aurel Hermansyah ini pun memilih untuk menjalani isolasi di rumah.

"YA ALLAH Shock!! aku Positif C0V1D-19 lagi untuk kedua kalinya.. setelah swab test untuk besok kerja terbang ke solo.. ternyata hasilnya positif," tulis Atta Halilintar dalam unggahan Instagramnya April lalu.

Setelah menjalani perawatan intensif oleh dokter yang mengunjungi rumah Atta secara berkala, akhirnya Atta pun dinyatakan kembali sehat.

3 dari 6 halaman

2. Maia Estianty

Maia Estianty mengaku pernah merasakan terpapar virus Corona Covid-19 sebanyak dua kali, yakni pada yakni pada akhir Desember 2020 dan Maret 2021 kemarin.

Melalui akun Youtubenya, ibu tiga anak ini menyebut bahwa dirinya bisa kembali terpapar lantaran sempat berpelukan dengan seseorang yang rupanya positif Covid-19. "Walau aku biasanya sangat jaga protokol, tapi ternyata aku ketemu orang yang kemudian aku peluk, ternyata orang yang aku peluk ini positif. Jadi pada akhirnya aku kena meski tidak berat, ringan super ringan, alhamdulillah dua kali dikasih ringan," ungkap Maia.

Pada saat pertama kali dinyatakan positif, Maia mengaku ia tak mengalami gejala sama sekali. Namun, saat kedua kalinya terkena, ia malah mengalami gejala berupa rasa gatal pada tenggorokannya dan sempat menjalani isolasi mandiri selama 5 hari.

"Kali ini berbeda dengan (positif) covid yang sebelumnya aku kena. Kalau yang sekarang, ada sedikit gejala dari yang dulu dan penyembuhannya aku butuh waktu lima hari untuk isolasi mandiri, baru di hari keenam aku sudah negatif," katanya.

4 dari 6 halaman

3. Ananda Omesh

Selain Maia Estianty dan Atta Halilintar, Ananda Omesh juga pernah terinfeksi Covid-19 sebanyak dua kali. Pada akhir Maret 2021 kemarin, pria berusia 35 tahun ini memberikan kabar tersebut melalui akun Instagram Storiesnya.

"Malam guys. Banyak yang nanya gue kenapa. Ya, betul gue kena COVID-19 dan ini yang kedua kalinya," tulis Omesh dalam unggahannya pada akhir Maret 2021 lalu.

Lewat unggahan tersebut, Omesh mengatakan bahwa kemungkinan antibodi belum terbentuk saat dirinya pertama kali terpapar Covid-19. Hingga akhirnya, ia harus kembali menjalani isolasi di rumah sakit dan di rumah saat divonis mengidap Covid-19 untuk yang kedua kalinya.

"Yang pertama OTG dan belum kebentuk antibodi," kata Omesh menambahkan.

5 dari 6 halaman

4. Kiky Saputri

Stand Up Comedian Kiky Saputri juga mengungkapkan bahwa dirinya pernah terpapar Covid-19 lebih dari satu kali. Hal ini ia ungkapkan saat menjadi bintang tamu dalam acara Podcast milik Deddy Corbuzier.

Beruntungnya, Kiky tak pernah mengalami gejala apapun. "Sudah dua kali aku kena Covid. Dua kali, OTG," ungkap Kiky pada Deddy Corbuzier.

Saat dinyatakan positif, Kiky menyebut bahwa dirinya merupakan orang tanpa gejala (OTG). Pasalnya ia mengaku sama sekali tidak mengalami gejala-gejala yang berarti seperti hilangnya indera penciuman, indera perasa, dan lainnya.

6 dari 6 halaman

5. Dewi Perssik

Berbeda dengan beberapa seleb di atas yang tak mengalami gejala berarti saat sedang terkena Covid-19, Dewi Perssik malah mengalami gejala yang cukup parah, seperti demam tinggi dan ruam merah.

"Aku dua kali kena Covid-19. Jadi tanggal 1 aku karantina, maksudnya isolasi mandiri. Kemudian tanggal 15 aku tes swab, tanggal 16 hasilnya negatif Alhamdulillah," beber Dewi Perssik di akun Youtube Channelnya.

Namun, belum sempat kembali beraktivitas dengan normal, pemilik goyang gergaji ini malah kembali dinyatakan positif Covid-19 untuk yang kedua kalinya."Terus kemudian tanggal 16 malam aku menggigil lagi panas, tanggal 17 aku panggil dokter ke rumah, dokter periksa aku, dan aku swab lagi. Hasilnya tanggal 17 aku dinyatakan positif lagi,".

Saat menderita Covid-19, pelantun Mimpi Manis ini menyebut bahwa dirinya mengalami gejala tak biasa. Yakni ruam disekujur tubuh dan wajahnya hingga merasa sesak nafas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.