Sukses

7 Benda Elektronik Jadul Era 1900-an Ini Bikin Nostalgia, Dipakai hingga Kini

Dibeli untuk seumur hidup.

Liputan6.com, Jakarta Zaman dulu, orang-orang punya banyak akal untuk memperbaiki barang elektronik mereka yang rusak. Rasa bangga dengan kemampuan diri sendiri untuk mengotak-atik barang yang rusak agar berumur panjang. Tapi saat ini, tidak begitu banyak. Beberapa orang mungkin mencoba membenahinya, tetapi begitu kerusakannya parah, mereka akan mencari penggantinya. 

Alat-alat elektronik seperti peralatan rumah tangga umumnya tidak bertahan lebih dari 5 tahun. Bahkan untuk peralatan sehari-hari, tingkat kerusakan bisa terjadi saat kurang dari lima tahun. Tetapi di masa lalu, ini tidak akan terjadi karena barang-barang dibuat agar tahan lama.

Untuk produk-produk berkualitas praktis yang dibuat untuk bertahan lama, seperti telepon dari tahun 2006. Atau mesin jahit dari awal abad ke-20. Bahkan saat diunggah oleh berbagai pengguna media sosial, pengguna lain akan memperhatikan produk yang berguna dan tertarik untuk membeli.

Hal itu terbukti dengan unggahan berbagai pengguna media sosial yang dilansir Liputan6.com dari Bored Panda, berikut beberapa benda elektronik jadul era 90-an yang bertahan lama dan dipakai hingga kini, Rabu (15/9/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Kamera film Rolleicord 6x6 dari tahun 1960-an masih kuat dan beberapa contoh gambar yang diambil.

3 dari 8 halaman

2. Oven Wedgewood yang dimiliki nenek, berusia kurang lebih 70 tahun.

4 dari 8 halaman

3. Viking Husqvarna 21a yang dibeli awal 1960-an. Kepunyaan nenek, dan sekarang dipakai untuk generasi ke-4.

5 dari 8 halaman

4. Akhirnya semua penghematan terbayarkan dengan mixer tahan lama ini.

6 dari 8 halaman

5. Saatnya beralih Ipod Classic (2006), telah digunakan setiap hari selama 15 tahun.

7 dari 8 halaman

6. Seseorang memutuskan untuk meningkatkan Motorola Razr, dibeli November 2006.

8 dari 8 halaman

7. Dengan bangga membelinya dengan uang rute kertas pada 50 tahun yang lalu. Pilihan bagus, masih berfungsi sempurna. Alat ini dibuat di Hong Kong.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini