Sukses

Viral Wanita Ini Ubah Kamar yang Penuh Sampah Jadi Bak Hotel, Bikin Takjub

Bermodal cara sederhana, wanita ini berhasil mengubah kamar penuh sampah jadi mewah.

Liputan6.com, Jakarta Sebagian orang terkadang malas untuk membersihkan rumah. Jangankan rumah, kamar sendiri saja mungkin jarang tersentuh sapu dan kain pel. Tak jarang orang sangat malas untuk sekadar membersihkan ruangan di dalam kamar.

Apalagi membuang sampah pada tempat yang telah disediakan. Akibatnya, kamar tidur penuh dengan sampah. Barang-barang berserakan di lantai. Sisa makanan dan minuman berderet di atas meja. Maka dari itu untuk membuat kamar tetap bersih dan nyaman, seseorang harus rajin merapikan dan membersihkannya.

Seperti aksi wanita yang baru-baru ini viral di media sosial. Dalam video yang diunggah TikTok @asepsy1, Minggu (12/9/2021) memperlihatkan sebuah kamar yang sangat berantakan dan penuh sampah. Terlihat berbagai sampah bungkus makanan, minuman, sampai plastik tersebar di lantai dari semen tersebut.

Kemudian datanglah seorang wanita membersihkan satu persatu sampah yang berserakan tersebut. Tak hanya sekedar membersihkan, wanita itu juga merombak kamar tersebut jadi menakjubkan. Berikut kisah selengkapnya, dilansir Liputan6.com dari akun TikTok @asepsy1, Selasa (14/9/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Membersihkan dan Merombaknya

Pada video tersebut, ia langsung masuk membersihkan dan merombak kamar. Wanita yang tak disebutkan namanya itu melepas seluruh wallpaper plastik yang kusam dari tembok. Kemudian, ia menyeret kasurnya seorang diri.

Tanpa bantuan orang lain, wanita itu membawa kasur keluar dengan kondisi sampah masih berserakan di lantai. Lalu, ia mulai merombak kamarnya agar terlihat lebih nyaman dan kekinian. Tampak wanita itu membawa karpet bermotif kotak-kotak, lalu menggelarnya di lantai kamar.

Ia juga membawa gulungan wallpaper berwarna ungu. Wallpaper itu berupa gambar sebuah kamar apartemen yang mewah. Ia memasang wallpaper itu di salah satu sisi tembok kamarnya. Hal itu dilakukan untuk menutup tembok yang warnanya sudah kusam.

Uniknya lagi, wanita itu memasang gorden pada sisi tembok yang tidak memiliki jendela. Alhasil, pemasangan gorden membuat kamar wanita itu seolah memiliki jendela yang besar. Ia lalu membawa kasurnya kembali ke kamar.

Kemudian, wanita itu memasang seprai kasur dengan warna kombinasi merah muda dan putih Begitu juga selimut yang dipasang juga memiliki warna senada. Terakhir, wanita ini melapisi seluruh karpetnya dengan karpet bulu berwarna cokelat muda.

@asepsy1

#gayarumahan

♬ suara asli - Asep Syaeful - Asep Syaeful
3 dari 3 halaman

Berubah Jadi Bak Hotel

Tak sampai di situ, wanita itu juga menambahkan meja minimalis di kedua ranjangnya. Sontak saja penampilan kamar yang semula penuh dengan sampah berubah seperti bak sebuah hotel mewah. Meski tidak banyak perabotan, kini wanita tersebut memiliki kamar yang begitu feminin dan mewah dengan cara sederhana.

Ia hanya merombak bermodalkan kain-kain dan kertas, mulai dari wallpaper, seprai, gorden, sampai karpet. Wanita ini tidak sampai harus mengecat kamar ataupun memasang keramik baru. Video wanita merombak kamar jadi mewah dengan secara simple dan cepat itu memang menjadi inspirasi di media sosial. Videonya jadi viral dan hingga kini telah ditonton lebih dari 12 juta pengguna TikTok.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.