Sukses

Kisah Pria 23 Tahun Jadi Duda, Kerja Keras Rawat Putrinya Sendirian Ini Bikin Haru

Tak ingin sang anak merasa kekurangan, pria ini kerja keras untuk hidupi sang putri.

Liputan6.com, Jakarta Menjadi orangtua memang bukan perkara yang mudah. Dibutuhkan kesiapan mental dan juga fisik untuk mengurus buah hati. Hal itulah yang juga diperlihatkan oleh pria satu ini.

Pria yang merupakan seorang ayah berusia 23 tahun ini rela bekerja keras demi menghidupi putri semata wayangnya. Masih berusia yang terbilang begitu muda, usahanya untuk bekerja tak perlu diragukan. 

Dirinya mendadak jadi viral setelah mengunggah momen bersama putrinya yang masih kecil di akun TikTok. Sempat dikira adiknya, pria bernama Ahmad Firdaus Ahmad ini menyebut jika itu adalah anaknya.

Sejak diunggah di TikTok, hingga kini video itu sudah ditonton lebih dari 120 ribu views. Tak hanya ramai dilihat, banyak warganet yang juga penasaran kisah Ahamd Firdaus ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bercerai 2018 Lalu

Dilansir dari mStar oleh Liputan6.com, Selasa (7/9/2021) Ahmad Firdaus diketahui menghidupi putri kecilnya yang bernama Raudatul Jannah Ahmad Firdaus. Anaknya itu masih berusia 2 tahun. Ia dan istrinya bercerai pada Maret 2021 lalu.

Daus menuturkan jika ia membuat video itu hanya sekadar ingin menaikan semangatnya dan memotivasinya. Ia ingin selalu memiliki semangat dan usaha untuk mencari rezeki demi membesarkan anaknya itu.

"Dalam video itu anak saya, dia ditinggalkan oleh ibunya. Hubungan kami tak lama, kami menikah pada 2018 lalu dan bercerai Maret lalu" dikutip dari mStar.

"Memang ramai yang tak percaya itu anak saya. Mungkin akrena umur saya yang masih sangat muda. mantan istri saya juga sudah menikah lagi dengan orang lain. Video itu adalah sebagai mengingatkan saya agar tetap semangat demi anak saya yang masih kecil ini" lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Dapat Semangat dari Keluarga

Daus yang merupakan anak ketiga dari lima bersaudara itu mengakui bahwa bukan hal yang mudah memiliki tanggung jawab sebagai seorang ayah di usianya yang masih muda.Namun ia tetap bersyukur.

Keluarganya kerap menyemangati dan memberikan nasehat padanya. Ibu Daus kerap membantu menjaa anaknya saat ia bekerja.

"Kadang-kadang mantan istri juga datang menjenguk anaknya, kami juga bergilir untuk menjaganya. Ada momen dimana dua bulan ia menjaga anaknya dan bergantian lagi," tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini