Sukses

6 Artis yang Pernah Diboikot Warganet Lewat Petisi, Terbaru Saipul Jamil

Sederet artis Tanah Air yang pernah dilarang tampil di televisi oleh publik.

Liputan6.com, Jakarta Selebriti kerap dianggap sebagai publik figur yang diharapkan dapat menjadi panutan serta cerminan masyarakat. Mereka yang kerap tampil di televisi dan dikenal luas oleh masyarakat tentu memberikan pengaruh besar.

Setiap gerak-gerik, sikap, perbuatan, perkataan para artis selalu diawasi publik. Tak heran jika ada yang dianggap tak baik, artis tersebut bisa jadi sasaran komentar pedas para warganet.Komentar serta kritik bahkan tak hanya dituliskan di kolom media sosial mereka, beberapa artis ini juga pernah sampai dibuatkan petisi oleh publik. 

Seperti yang kini sedang ramai di media sosial soal artis Saipul Jamil. Baru bebas dari penjara, penyambutan kembalinya dianggap terlalu berlebihan dengan gaya parlente. Bahkan sejak hari pertama kebebasannya, Saipul Jamil langsung roadshow di program talkshow televisi swasta. 

Menuai pro dan kontra, muncullah petisi agar Saipul Jamil diboikot dari televisi. Petisi ini pun sudah ditandatangani ribuan masyarakat. Tak hanya drinya, sederet artis Tanah Air lainnya juga pernah merasakan hal yang sama.

Berikut ini 6 artis yang pernah diboikot warganet lewat petisi, dirangkum dari berbagai sumber oleh Liputan6.com, Selasa (7/9/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Saipul Jamil diboikot publik usai penyambutan kebebasannya dari penjara dianggap berlebihan. Apalagi dirinya langsung diundang di acara talkshow yang menarik kritik pedas banyak kalangan.

3 dari 7 halaman

2. Pada Agustus lalu, Ayu Ting Ting diboikot untuk tak tampil di televisi nasional karena ada perbuatannya yang dinilai tidak sopan. Sebelumnya ia juga sempat dibuatkan petisi soal kedekatannya dengan Raffi Ahmad.

4 dari 7 halaman

3. Ahmad Dhani dan Mulan Jameela pernah diboikot karena dituding tidak layak sebagai publik figur. Hal ini berkaitan soal perceraian Ahmad Dhani dan Maia yang kemudian menikahi sahabat mantan istrinya.

5 dari 7 halaman

4. Nama Zaskia Gotik pernah jadi sorotan usai dianggap menghina Pancasila. Tak lama berselang, dirinya kemudian diangkat menjadi Duta Pancasila yang membuat warganet memboikotnya.

6 dari 7 halaman

5. Berseteru dengan Kris Hatta hingga kedekatannya dengan Hilda Vitria, Billy Syahputra sempat diboikot publik.

7 dari 7 halaman

6. Kerap menuai sensasi dan berseteru dengan banyak orang, publik sempat memboikot Nikita Mirzani karena dianggap menimbulkan keributan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.