Sukses

6 Potret Rizky Billar Pakai Baju Adat Minang, Resmi Dapat Gelar Panduko Rajo

Pakai baju adat Minang, Rizky Billar bak bangsawan.

Liputan6.com, Jakarta Rizky Billar dan Lesty Kejora menutup rangkaian prosesi pernikahan mereka dengan menggelar prosesi Ngunduh Mantu pada Minggu (5/9/2021). Prosesi yang  diadakan di Bandung, Jawa Barat itu menyusung adat Minang.

Pada prosesi ngunduh mantu, Rizky Billar yang sudah menjadi suami dari Lesty Kejora resmi mendapatkan gelar Panduko Rajo lewat tradisi adat Minang bernama Malewakan Gala. Tradisi ini untuk memberi gelar secara resmi kepada pria yang baru saja melangsungkan akad nikah. 

Gelar Panduko Rajo diterima Billar dari Mamak Datuak Sundoro Mukrobih Dt. Maruhun Basa. Mamak Datuak meminta izin untuk menyematkan gelar Panduko Rajo secara resmi untuk Rizky Billar kepada keluarga dan kerabat yang hadir dalam acara ngunduh mantu tersebut.

Pemberian gelar tersebut disambut bahagia dan meriah oleh kedua keluarga. Dalam rangkaian prosesi pernikahan, Billar tampak gagah dalam busana adat Minang. Penasaran dengan potretnya?

Tampil gagah bak bangsawan, berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, 6 potret artis Rizky Billar saat pakai baju adat Minang, Senin (6/9/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Billar tampak gagah dalam balutan baju adat berwarna merah.

3 dari 7 halaman

2. Pesonanya saat pakai baju adat Minang bak bangsawan.

4 dari 7 halaman

3. Pada malam Malapeh, Billar tampil ganteng dengan busana bernuansa ungu.

5 dari 7 halaman

4. Ornamen seperti kain motif yang disampirkan di badan semakin memberikan kesan mewah.

6 dari 7 halaman

5. Sebelumnya, salah satu konsep prewedding Billar dan Lesty mengusung adat Minang, mereka mengenakan busana dengan nuansa emas.

7 dari 7 halaman

6. Pada acara Ngunduh Mantu, Billar mendapat gelar Panduko Rajo yang merupakan tradisi untuk memberikan gelar pria yang sudah akad nikah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini