Sukses

Viral Ibu Nangis di Kereta karena Anaknya Meninggal, Aksi Petugas KAI Bikin Salut

Ibu yang menangis di kereta mendapat perlakuan mengejutkan dari petugas.

Liputan6.com, Jakarta Kematian merupakan salah satu takdir yang tidak bisa dielak dan sudah pasti akan dialami oleh semua yang bernyawa. Kematian yang menimpa orang-orang seperti orang tua, pasangan, hingga anak pun pasti meninggalkan duka mendalam.

Kepergian seseorang yang paling disayang dalam hidup pun menjadi hal yang tidak mudah bagi orang-orang yang ditinggalkannya. Bahkan mereka tak bisa menahan kesedihan dan meluapkannya dengan menangis. Seperti video ibu menangis baru-baru ini viral di media sosial.

Video yang diunggah pengguna TikTok @ichsan_oe, Kamis (2/9/2021) memperlihatkan seorang ibu yang tengah menangis di dalam kereta. Ibu tersebut tampak sendirian, menangis sesenggkan di kursi penumpang kereta.

Melihat ibu tersebut menangis seorang diri, akhirnya petugas KAI tergerak untuk mendatanginya dan menanyakan apa yang terjadi. Siapa sangka, petugas KAI tersebut melakukan hal yang tak terduga hingga membuat warganet salut.

Berikut kisah selengkapnya dilansir Liputan6.com dari TikTok @ichsan_oe, Jumat (3/9/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Petugas Kereta Lakukan Hal Tak Terduga

Dalam video tersebut, petugas KAI menyebutkan jika ada seorang ibu menangis sesenggukan dari awal masuk hingga duduk di dalam kereta. Usut punya usut, rupanya ibu itu baru saja menerima kabar duka bahwa anaknya telah meninggal dunia.

"Pagi ini ada penumpang saya, sesenggukan menangis dari masuk kereta sampai di tempat duduknya," tulis pengunggah video.

"Beliau juga sibuk dengan HP, nampaknya sedang menelepon seseorang. Ternyata beliau baru dapat kabar kalau putra tercintanya meninggal dunia," lanjutnya.

Mengetahui kabar duka yang tengah menimpa ibu tersebut, beberapa petugas kereta turut mengucapkan belasungkawa. Petugas kereta juga menawarkan sang ibu untuk ke ruangan cabin crew agar lebih nyaman, namun beliau menolaknya.

"Langsung aku dan kru menghampiri beliau untuk sekadar mengucapkan belasungkawa dan menawarkan untuk ke ruangan cabin crew," ungkapnya.

Tak sampai di situ, petugas kereta juga memberikan sang ibunda minuman hangat agar lebih tenang. Kemudian salah satu petugas mengecek apakah ada penumpang lain yang akan menempati kursi di sebelahnya. Setelah dicek ternyata akan ada penumpang, lalu petuga memindahkan penumpang tersebut agar keduanya sama-sama nyaman selama di perjalanan.

"Alhamdulillah penumpangnya bersedia supaya sama-sama nyaman. Tidak terganggu tangisannya dan mungkin juga ibu tersebut butuh ketenangan," lanjutnya lagi.

@ichsan_oe

Kehilangan Buah Hati 😭😭 #Story #on #Train #KeretaApi

♬ Belum Siap Kehilangan - Stevan Pasaribu
3 dari 3 halaman

Aksi Petugas Kereta Bikin Salut

Setelahnya petugas juga mendoakan untuk ibu penumpang kereta tersebut agar diberikan kesabaran dan ketabahan atas meninggalnya sang buah hati. Aksi para petugas kereta api ini pun berhasil bikin warganet salut.

Video itu juga viral dan menuai berabagai komentar dari warganet. Banyak warganet yang memberikan pujian atas aksi dari para petugas kereta dalam video yang telah ditonton lebih dari 6,6 juta pengguna TikTok.

"Baik banget petugas nya, salut saya." komentar TikTok @Stickers.media

"panjang umur orang orang baik," komentar TikTok @niindiw

"masyaallah, attitude nya patut diacungi jempol. turut berbelasungkawa juga, semoga ibunya tabah terus." komentar TikTok @Akashiifiya

"innailahi wainna illahi rojiun... semoga ibu dan keluarga diberi kesabaran dan ketabahan," komentar TikTok @LarisManisSay

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini