Sukses

Tamu Tak Datang ke Pernikahannya, Pengantin Ini Minta Uang Ganti Rugi

Pengantin ini minta uang ganti rugi sebesar Rp 3,4 juta ke tamu undangan.

Liputan6.com, Jakarta Pasangan yang akan menikah sudah pasti tak lupa untuk mengundang kelaurga, sahabat dan teman-temannya untuk hadir di acara istimewa tersebut. Biasanya orang-orang yang diundang adalah orang yang sangat dekat dan orang-orang terkasihi.

Meski diharapkan datang memenuhi undangan, tak jarang ada pula yang memang memiliki kesibukan dan terpaksa tak bisa hadir. Secara umum, hal itu adalah sesuatu yang wajar dan bisa dimaklumi.

Namun berbeda dari pasangan pengantin berikut ini. Tamu-tamu yang tak hadiri acara pernikahan mereka justru dikirimi uang ganti rugi. Ya, mereka mengenakan biaya ganti rugi bagi tamu undangan yang tak datang.

Bahkan pasangan ini tak menuliskan alasannya meminta biaya ganti rugi kepada para tamu. Dalam kertas yang dikirimkan hanya tertulis nominal tagihan tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Minta Biaya Ganti Rugi

Dilansir dari Siakapkeli oleh Liputan6.com, Rabu (1/9/2021) pasutri dari Chicago, Amerika Serikat, Doug Simmons dan Dedra McGee mengirimi tagihan kepada para tamu yang memutuskan tidak hadir dalam pesta pernikahan mereka. Dalam tagihan itu mereka bahkan tak memberitahu alasannya.

Mereka menganggap tamu yang mangkir tanpa konfirmasi secara tidak langsung merugikan tuan rumah yang menyelenggarakan pesta ini. Alhasil, Simmons dan McGee menyebut mereka sebagai tamu "no call, no show". 

Atas kerugiannya itersebut, ia meminta ganti rugi kepada setiap tamu sebesar 240 dolar atau setara dengan Rp 3,4 juta. Dana itu awalnya adalah biaya yang diperuntukkan untuk jamuan makan malam para tamu di hotel.

3 dari 3 halaman

Pesan dalam Tagihannya

Selanjutnya dalam selembaran tagihan itu, Simmons dan McGee menulis jika tagihan tersebut bisa dibayar dalam kurun waktu satu bulan. Mereka juga menuliskan agar tamu tak tersinggung dengan tagihan ini.

"Jangan tersinggung ketika saya mengirimkan faktur ini kepada Anda. Ini akan terlihat seperti ini. Saya akan mengirimkannya melalui email dan surat bersertifikat. Kalau-kalau Anda mengatakan Anda tidak mendapatkan email ️#PETTYPOST,” tulisnya pada akun Facebook, Septimbur Petty.

Unggahan tersebut sontak viral di media sosial. Banyak warganet yang meninggalkan komentar hingga mengundang berbagai respons yang menganggap tindakannya norak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini