Sukses

7 Artis Dunia yang Suka Makan Makanan Indonesia, Terbaru Yellow Claw

Tak sedikit artis dunia yang menyukai makanan khas Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Indonesia bukan hanya dikenal akan pariwisata serta budayanya saja. Akan tetapi makanan Indonesia juga kerap menjai incaran para wisatawan asing yang tengah berlibur di Indonesia, mulai dari rendang, nasi goreng, sate bahkan mi instan.

Namun kini, makanan khas Indonesia bukan hanya bisa ditemukan di Indonesia saja. Bahkan, tak sedikit negara-negara lain yang membuka restoran khas Indonesia demi memenuhi keinginan masyarakat global atau WNI yang tengah menetap di luar negeri.

Namun nyatanya, makanan Indonesia yang dijual di luar negeri bukan hanya dinikmati oleh WNI saja. Beberapa selebriti ternama pun diketahui memiliki kecintaan terhadap makanan khas Indonesia yang kaya akan rasa. Mulai dari aktor, model, hingga musisi dunia sempat mengunggah momen saat memakan makanan Indonesia dalam akun media sosial pribadi mereka.

Penasaran siapa saja? Dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, berikut ini beberapa artis dunia yang suka makan makanan Indonesia, Rabu (25/8/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Cardi B

Rapper Cardi B sempat membuah heboh netizen Indonesia dengan unggahan foto di akun Instagram pribadinya. Pasalnya, ia terlihat mengunggah foto yang memperlihatkan adanya makanan Indonesia.

Ia sempat mengunggah foto tengah menyantap mi rebus lengkap dengan telur dalam akun Instagram pribadinya. Tak hanya itu saja, bahkan jajanan seperti pastel hingga lumpia juga sempat diunggah oleh Cardi B dan menjadi viral di media sosial.

3 dari 8 halaman

2. Kylie Jenner

Unggahan Kylie Jenner pada laman media sosial pribadinya memang kerap menjadi sorotan banyak netizen. Terlebih lagi saat dirinya terlihat menyantap mi instan rebus lengkap dengan telur di akun Instagram pribadinya. Bahkan, dalam unggahan tersebut ibu dari Stormi ini menambahkan beberapa emoji yang menjelaskan kelezatan dari mi instan yang ia buat.

4 dari 8 halaman

3. Bomi Apink

Member dari girlgrup Korea Selatan, Bomi Apink juga sempat mengunggah video saat menyantap mi instan asal Indonesia. Bahkan, melalui channel YouTube pribadinya, ia juga mengadakan acara mukbang dengan memakan mi instan goreng tersebut. Tak sampai disitu saja, Bomi juga diketahui menyukai makanan dari Indonesia.

5 dari 8 halaman

4. 5 Seconds of Summer

Band asal Australia, 5 Seconds of Summer juga diketahui cukup menggilai makanan khas Indonesia yang begitu terkenal. Ya, nasi goreng menjadi salah satu menu makanan asal Indonesia yang begitu disukai oleh member dari 5 Seconds of Summer.

Bahkan, keempat anggotanya mulai menyukai nasi goreng setelah menggelar konser di Indonesia pada 2016 lalu. Tak hanya itu saja, mereka juga membuat sebuah lagu dengan lirik nasi goreng.

6 dari 8 halaman

5. Siwon Super Junior

Beberapa kali mengunjungi Indonesia dengan berbagai kegiatannya, Siwon Super Junior sepertinya telah cukup paham dengan kuliner Indonesia. Bahkan ia diketahui telah mencoba berbagai makanan khas Indonesia. Mulai dari nasi goreng, sate hingga jajanan klepon.

Ia juga sempat berkunjung ke kediaman Raffi Ahmad dan Nagita Slavina yang berada di Andara. Saat kunjungannya, Raffi dan Gigi menyediakan bergitu banyak aneka makanan khas Indonesia untuk di coba oleh Siwon. Pasangan selebriti ini bahkan turut membawakan Siwon beberapa jajanan lain untuk di santap saat di hotel maupun saat kembali ke Korea Selatan.

7 dari 8 halaman

6. Yesung Super Junior

Bukan hanya Siwon Super Junior saja yang ketagihan dengan makanan Indonesia, main vocal dari boyband asuhan SM Entertainment, Yesung juga begitu mencintai makanan Indonesia terutama mi goreng.

Bahkan, setelah menggelar konser di Indonesia pada 2015 lalu, Yesung Super Junior kedapatan membawa beberapa bungkus mi goreng ke Korea Selatan. Hal ini terlihat dari ramainya foto Yesung Super Junior saat berada di Bandara dengan membawa kantung plastik transparan berisi beberapa bungkus mi goreng.

8 dari 8 halaman

7. Yellow Claw

Baru-baru ini Yellow Claw menarik perhatian netizen Indonesia lewat laman Twitter resmi. Pasalnya dua DJ asal Belanda ini mengunggah foto saat tengah bersantap siang bersama teman-temannya di Los Angeles. Namun yang mencuri perhatian netizen ialah makanan yang disantap oleh Jim Taihuttu serta Nils Rondhuis.

Pasalnya, dalam akun Twitter Yellow Claw keduanya terlihat menyantap nasi padang yang terbungkus daun pisang serta mi goreng. Duo DJ ini sendiri memang telah beberapa kali berkunjung ke Indonesia. Bahkan, JIm Taihuttu sendiri diketahui memiliki darah Indonesia, yaitu Maluku dari sang ayah. Berkat unggahannya ini, tak sedikit netizen Indonesia yang turut memberikan respons hingga menjelaskan cara makan nasi padang menggunakan tangan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini