Sukses

Selain Deddy Corbuzier, 5 Seleb Ini Sudah Siapkan Warisan untuk Anak

Ada selebriti yang telah menyiapkan warisan hingga miliaran rupiah untuk anaknya.

Liputan6.com, Jakarta Setiap orangtua tentu ingin memberi warisan yang terbaik kepada anaknya. Baik dalam bentuk ilmu melalui sekolah maupun harta, seperti uang atau rumah. Hal serupa pun dilakukan oleh selebriti Tanah Air. Mengingat kematian dapat terjadi kapan saja, sederet selebriti sudah mempersiapkan diri dengan baik. 

Bahkan beberapa artis telah menyiapkan warisan untuk anak-anaknya kelak, jika dirinya sudah tiada atau meninggal. Salah satu selebriti yang mengaku telah menyiapkan tabungan atau warisan untuk anaknya adalah Deddy Corbuzier. Lewat video di YouTube Deddy Corbuzier yang tayang pada 24 Agustus 2021 kemarin, Deddy Corbuzier secara terang-terangan mengaku telah menyiapkan tabungan banyak hingga saham untuk anak semata wayangnya, Azka.

"Kamu tahu kan Papa nyiapin banyak hal buat kamu. Kamu tahu Papa bahkan nabung buat kamu, kalau Papa kenapa-kenapa kamu sekolahnya gimana. Kamu tahu Papa punya saham di D sama X itu akan buat kamu juga," terang Deddy.

"Kalau Papa mati kamu kaya loh. Kalau mati kaya dadakan loh dia. Apa kamu tidak peduli dengan itu?," sambungnya.

Hal tersebut dilakukan agar saat Deddy Corbuzier meninggal, Azka Corbuzier bisa tetap hidup dengan nyaman. Kekasih Sabrina Chairunnisa itu tak mau bila nanti saat ia meninggal dunia, anaknya mengalami kesulitan ekonomi. Maka dari itu, ia bekerja keras untuk mengumpulkan pundi-pundi rupiah yang ditabung sebagai bekal masa depan Azka.

Berikut 5 selebriti yang juga telah menyiapkan warisan untung sang anak, dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Rabu (25/8/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Nikita Mirzani

Sama seperti Deddy Corbuzier, Nikita Mirzani juga mengaku sudah menyiapkan masa depan ketiga anaknya. Aktris sekaligus presenter itu bahkan sudah menyediakan warisan untuk mereka.

Jujur sebagai manusia biasa, gue takut mati. Gue enggak tahu karena banyak teman-teman yang tiba-tiba meninggal. Jadi buat anak-anak sudah gue siapin semua," kata Nikita Mirzani beberapa waktu lalu.

Menurut Nikita, ketiga anaknya sudah mendapatkan rumah, tanah, apartemen, dan investasi. Selain itu, ia juga telah menyiapkan asuransi hingga mencapai Rp 40 miliarkan untuk anak-anaknya. Ia berharap, bila sewaktu-waktu dirinya meninggal, anak-anaknya sudah tidak meributkan harta peninggalannya lagi.

3 dari 6 halaman

2. Krisdayanti

Kedekatan Krisdayanti dan sang putri sulung , Aurel Hermansyah memang tak lepas dari sorotan publik. Meski sempat beberapa kali diterpa isu perseteruan, keduanya kini tampak semakin dekat. Tak hanya itu, Krisdayanti juga telah menyiapkan warisan berupa perhiasan untuk istri Atta Halilintar tersebut.

Menurut pelantun lagu Menghitung Hari itu simpanan orang tua berupa perhiasan untuk sang anak, sangat wajar untuk disiapkan. Kendati demikian, Krisdayanti mengungkapkan jika bukan berlian atau perhiasan mewah yang jadi warisan utama, melaikan pendidikan, ilmu, akhlak dan agama.

4 dari 6 halaman

3. Yuni Shara

Seperti sang adik Krisdayanti, Yuni Shara telah mengumpulkan pundi-pundi rupiah untuk kedua anaknya jika mereka sudah dewasa kelak. Bahkan ia sudah menyiapkan warisan untuk kedua putranya, Cavin Obrient Siahaan dan Cello Obin Siahaan.

Hal itu terungkap ketika Yuni menjadi bintang tamu di channel YouTube Ussy Sulistiawaty dan Andhika Pratama beberapa waktu lalu. Kepada Ussy, pemilik nama lengkap Wahyu Setianing Budi ini membeberkan beberapa hal, termasuk soal warisan jika ia meninggal dunia nanti.

Yuni mengaku semua bisnis yang ia miliki akan diwariskan untuk anaknya. Seperti diketahui, penyanyi tersebut sudah membangun membangun beberapa bisnis. Mulai dari bisnis baju, hingga tambang batu bara nantinya akan diwariskan kepada kedua putranya.

5 dari 6 halaman

4. Sule

Sule terbilang sebagai komedian yang sukses. Tak salah bila dirinya memiliki banyak harta tak bergerak. Namun semua itu ia siapkan untuk diwariskan kepada anak-anaknya. Sule mengaku sudah membagikan warisan kepada keempat anaknya antara lain Rizky Febian, Putri Delina, Rizwan, dan Ferdinand.

“Punya anak empat, aku sudah kasih satu-satu. Kontrakan satu-satu buat usaha mereka, rumah sudah satu-satu, mobil sudah satu-satu, tabungannya sudah satu-satu," kata Sule, dalam wawancara di YouTube Ayu Dewi beberapa waktu lalu.

Meski saat ini karier Rizky Febian sedang meroket dan sudah mampu membeli rumah dan mobil sendiri, namun Sule tetap memberikan warisan. Bagi Sule, ia ingin tetap berlaku adil.

6 dari 6 halaman

5. Inul Daratista

Selain sebagai penyanyi dangdut, Inul Daratista juga dikenal sebagai seorang pebisnis. Ia memiliki usaha di berbagai bidang seperti karaoke, kuliner hingga produk kecantikan. Sebagai orangtua, Inul Daratista sudah berniat untuk mewariskan harta kekayaannya itu kepada putra semata wayangnya, Yusuf Ivander Damares.

Bisnisnya akan diberikan saat usia sang anak dianggap sudah cukup. Selain itu, meski di usianya yang kini baru menginjak 12 tahun, Inul sudah mempersiapkan semua fasilitas di masa depan. Rumah baru dan perusahaan yang kini masih ia jalankan juga akan diberikan semua ke putra semata wayangnya.

"Saya sudah siapin rumah buat anak saya, jadi saya enggak khawatir karena, saya pikir kalau saya nanti tua kalau punya rumah biar enggak rebutan selagi saya masih hidup saya berikan rumah. Persiapan-persiapan semua sudah beres tinggal dia nikah punya anak, lanjutin bisnis gitu pokoknya kalau nikah saya ngurusin semua emanya yang ngurusin," ujarnya dilansir Liputan6.com dari Kapanlagi.com, Rabu (25/8/2021).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.