Sukses

5 Fakta Babe Cabita Jadi Brand Ambassador Produk Kecantikan, Jadi Sorotan

Babe Cabita menuai pro kontra netizen.

Liputan6.com, Jakarta Komika Babe Cabita tengah menjadi perbincangan publik. Pasalnya, pemilik nama lengkap Priya Prayogha Pratama Tanjung ini baru saja menjadi duta atau brand ambassador produk kecantikan. Kesuksesannya itu, ia bagikan lewat unggahan di Instagram pribadinya, Sabtu (21/8/2021).

Dalam unggahannya, Babe Cabita memperlihatkan beberapa perjuangannya sebelum akhirnya resmi jadi brand ambassador produk kecantikan. Ayah satu anak tersebut membuat sebuah video kocak dalam mempromosikan sebuah produk kecantikan.

Berawal dari situ, perjuangannya tak sia-sia dan membuahkan hasil. Akhirnya Babe Cabita ditunjuk menjadi brand ambassador MS Glow Men yang merupakan produk perawatan kulit yang tengah populer di kalangan masyarakat.

Hal itu pun menuai perdebatan netizen lantaran MS Glow Men memilih Babe Cabita. Banyak netizen yang masih terpaku dengan standar model iklan yang mengharuskan menarik, berkulit putih hingga kurus. Berikut beberapa fakta mengenai Babe Cabita jadi brand ambassador produk kecantikan, dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Senin (23/8/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Berawal dari mempromosikan diri jadi model iklan

Babe Cabita memang identik dengan aksi kocak. Segala hal yang ia lakukan, tak terlepas dari ide-ide kreatif. Seperti ketika mempromosikan diri jadi model iklan sabun cuci muka. Dalam video yang ia buat, komika tersebut menceritakan perbandingan nasib orang tampan dengan dirinya.

Jika orang yang memiliki penampilan menarik, maka orang tersebut akan mendapat pekerjaan secara mudah. Namun sebaliknya, orang dengan penampilan tidak rapi akan sulit meraih sesuatu. Namun akhirnya ia melakukan perubahan dengan mencuci muka dengan sabun dari sebuah produk kecantikan.

Seketika ia pun berubah menjadi good looking dan disenangi banyak orang. Video itu ia jadikan sebagai promosi dirinya ketika jadi brand ambassador.

"YOK IKLAN-IKLAN DATAAANGLAH!!! YAKIN NIH GA MAU ENDORS AKU? GA ADA YG MAU YA? YAUDA AKU BUAT IKLAN SENDIRI!!! SIAPA TAU BISA JADI BRAND AMBASADOR!" tulis Babe Cabita dalam keterangan videonya.

3 dari 6 halaman

2. Tanggapan pemilik produk

Video promosi yang dilakukan Babe Cabita pun menarik perhatian sang owner atau pemilik produk, Gilang Widya. Hingga pada akhirnya, Gilang ikut mengomentari video yang dibuat Babe. Selain itu, ia juga berniat menjadikan Babe sebagai brand ambassador.

Tak sampai di situ, Marshel Widianto juga ikut menanggapi Babe Cabita yang ingin menjadi brand ambassador. Hal itu membuat Babe Cabita dan Marshel Widianto jadi pilihan untuk brand ambassador MS Glow Men.

4 dari 6 halaman

3. Babe Cabita dan Marshel Widianto jadi brand ambassador

Akhirnya Gilang Widya melakukan sebuah voting atau pemungutan suara siapa yang dipilih netizen sebagai brand ambassador. Dari hasil yang didapat ternyata hasil voting keduanya beda tipis.

Tanpa pikir panjang, Gilang Widya pun menjadikan Babe Cabita dan Marshel Widianto sebagai brand ambassador MS Glow Men. Hal itu tentu menjadi kebahagiaan tersendiri bagi mereka. Gilang juga menilai bahwa Babe dan Marshel adalah orang yang lucu.

"Hasil voting beda tipis. Daripada aku bingung pilih yang mana @rikosaputra337 langsung diurus mereja berdua jadi BA kita ya," tulis Gilang Widya di Instagram Stories-nya.

5 dari 6 halaman

4. Usaha tidak mengkhianati hasil

Bermula dari saling balas video untuk menjadi brand ambassador, akhirnya keinginan Babe dan Marshel terwujud. Keduanya langsung ditunjuk menjadi brand ambassador MS Glow Men.

"Usaha memang gak pernah mengkhianati hasil. Dari buat parodi, ngejilat di Ig story, sampe makan nasi pake @msglowformen ku lakukan walaupun sekarang tiap sendawa ada aroma sabun, tapi gapapa itu bagian dari usaha. Dan Alhamdulillah akhirnya sekarang jadi BA benerannnnnn!!!!! Tengkyuuuuu abanggg @juragan_99DAN SEKARANG AKU SIAP MENJADI TAMPAN BERSAMA @msglowformen," tulis Babe Cabita.

6 dari 6 halaman

5. Bikin Heboh Netizen

Meski demikian, kesuksesan Babe Cabita dan Marshel Widianto tak berjalan mulus begitu saja. Menjadi brand ambassador produk kecantikan, membuat netizen di Instagram dan Twitter heboh. Bahkan tak sedikit pula yang memiliki pandangan negatif dan menghujat keduanya.

Kendati demikian, tak menyurutkan kepercayaan diri Babe Cabita dan Marshel Widianto. Banyak pula yang mendukung mereka menjadi brand ambassador. Menurut beberapa orang, adanya Babe Cabita dan Marshel Widianto dapat menghilangkan stigma cantik atau tampan itu harus putih dan kurus.

Padahal dengan adanya produk kecantikan atau perawatan dengan model yang memiliki paras berbeda, hal itu dapat membuktikan bahwa produk tersebut sadar dengan keberagaman yang memang nyata adanya di sekitar.

"Wah betul tuh masbit, padahal skincare bebas buat semua kalangan kan ya? Bismillah jadi BA jg. Ketik 1 untuk amin" komentar @ciloqciliq

"Tumben min bener, tapi iya sih pada jahat2 bener emang ga boleh apa orang yang ga good looking gabole merawat wajah apalagi jadi BA," komentar @aldapstsr

"Supaya gak melulu standar ganteng dam cantik tuh soal putih, mulus, mancung, tirus. Harusnya dunia entertaiment mulai merubah sudut pandang bahwa skincare ga melulu buat org yg emg sudah terlabeli cantik dan ganteng dimata umum" komentar @anitarosyan20

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.