Sukses

Raih Penghargaan Best National Costume 2021, Ini 4 Fakta Tentang Kostum Jihane Almira

Jihane Almira berhasil membawa pulang penghargaan Best National Costume 2021 di ajang Miss Supranational.

Liputan6.com, Jakarta Jihane Almira Chedid berhasil menorehkan nama harum untuk Indonesia di dalam ajang Miss Supranational 2021. Meski tak membawa pulang gelar juara, namun dalam ajang ini, wanita asal Semarang ini berhasil membawa pulang tiga penghargaan.

Ketika acara grand final Miss Supranational 2021 diselenggarakan pada Sabtu (21/8) di Polandia, Jihane memang gagal masuk ke tahap Top 5. Perjuangannya berhenti dalam babak Top 12. Sembari tampil dengan gaun bernama "The Glacier Ice Queen of Jayawijaya", Jihane berhasil menyabet penghargaan Best National Costume Miss Supranational 2021, Miss Supranational Asia 2021 serta Supra Fan Vote.

Dalam ajang ini, penampilan Jihane yang paling sukses mencuri perhatian adalah saat mengenakan kostum The Dashing of Equus Caballus. Dengan desain gaun yang menarik dan terinsiprasi dari kuda gagah berani asli Nusa Tenggara Timur.

Berikut merupakan fakta-fakta tentang gaun The Dashing of Equus Caballus yang telah dirangkum dari berbagai sumber oleh Liputan6.com, Senin (23/8/2021).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Terinspirasi dari kuda

Kostum yang dikenakan oleh Jihane Almira ini terinspirasi dari kebudayaan Nusa Tenggara Timur. Salah satu simbol yang diambil adalah kuda gagah berani, Equus Caballus memiliki kekuatan dan kecepatan balap yang kuat, di antara banyak jenis kuda Indonesia lainnya.

3 dari 5 halaman

2. Gunakan material yang berkualitas

Selain itu, busana ini dibuat dalam fabrikasi berlapis emas pada bustier, topi baja, dan sepatu boot. Pada bagian penghias, busana ini menggunakan material yang berkualitas tinggi. 

penggunaan material rantai emas & ukiran embellishment emas sebagai pelindung pelindung pada headpiece melambangkan kekuatan ksatria yang maskulin dan tangguh. Ada pula taburan 10.000 berlian Rhinestones pada keseluruhan kostum yang dipadukan dengan payet dan kain brokat. Kesan yang ingin diberikan adalah sentuhan feminin sekaligus tampilan yang kokoh.

4 dari 5 halaman

3. Buatan desainer lokal

Kostum yang dikenakan oleh Jihane Almira ini merupakan hasil kolaborasi dari desainer lokal yakni Levico Butik dan Eggie Jasmin Artisan Couture. Selain itu, penampilan Jihane juga ditunjang Hair Do oleh Ade Ragil dan Fashion Stylist Doley Tobing.

5 dari 5 halaman

4. Menangkan kategori Best National Costume 2021

Dengan gaun yang memiliki makna mendalam serta desain yang menakjubkan, akhirnya Jihane Almira Chedid berhasil membawa pulang penghargaan Best National Costume Miss Supranational 2021. Tentunya ini merupakan pengalaman yang membanggakan bagi Indonesia dalam ajang Miss Supranational.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini