Sukses

Selain Alexandra Gottardo, 6 Artis Wanita Ini Gaungkan Kampanye Self Love

Unggahan Alexandra Gottardo yang memperlihatkan bulu ketiak pada akun Instagram pribadinya menjadi sorotan netizen.

Liputan6.com, Jakarta Aktris sekaligus model, Alexandra Gottardo baru-baru ini menjadi perbincangan netizen. Pasalnya, wanita asal Malang, Jawa Timur tersebut mengunggah foto di akun Instagram pribadinya yang menambilkan bulu ketiak.

Unggahan Alexandra Gottardo ini pun langsung mencuri perhatian banyak netizen. Unggahan foto wanita 36 tahun ini dengan memperlihatkan bulu ketiak pun mendapat berbagai komentar dari netizen. Meski menuai kontra, namun tak sedikit pula yang memberikan dukungan karena penampilannya yang tetap percaya diri serta menawan dalam unggahan tersebut.

Foto Alexandra Gottardo yang diunggah pada akun Instagram pribadinya ini pun disebut-sebut sebagai salah satu bentuk untuk mencintai diri sendiri.

Memang, beberapa artis wanita Tanah Air kerap menggaungkan mengenai kampanye Self Love melalui media sosial. Bahkan, gaungan kampanye Self Love tersebut selalu berhasil menarik perhatian banyak orang dan mendapatkan dukungan.

Dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, berikut ini beberapa artis wanita Indonesia yang gaungkan kampanye self love, Minggu (22/8/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Marshanda

Sebelum Alexandra Gottardo, Marshanda menjadi salah satu artis wanita yang juga menggaungkan soal kampanye self love pada akun Instagram pribadinya. Wanita yang diketahui mengidap bipolar ini pun menyebutkan jika ia harus meminum berbagai obat treatment yang membuatnya terus merasa lapar. Bahkan, karena hal itu ia memilih juga untuk mengonsumsi suplemen penghambat nafsu makan yang bertentangan dengan obat treatment bipolar yang tengah dijalani.

Hal ini dilakukan oleh Marshanda karena dirinya mencoba untuk tetap tampil sempurna dengan standar kecantikan tubuh yang kurus. Namun, seiring berjalannya waktu, ia pun menerima keadaan bentuk tubuhnya usai berhenti mengonsumsi penghambat nafsu makan. Ia juga mendorong masyarakat untuk bisa menerima segala bentuk tubuh yang ada dan mencintai diri sendiri.

3 dari 7 halaman

2. Tara Basro

Bukan hanya Marshanda, Tara Basro juga kerap mengunggah penampilannya dengan kulit eksotis di akun Instagram pribadinya. Tak hanya itu saja, pemain Perempuan Tanah Jahanam tersebut juga sempat menghebohkan publik dengan mengunggah foto yang memperlihatkan lipatan perut di akun Instagram pribadinya.

Meski menuai berbagai pro dan kontra atas penampilannya, namun Tara Basro mengaku tidak ambil pusing dengan hal tersebut. Ia juga memilih untuk tetap mencintai sebagaimana bentuk tubuhnya yang tak pernah diketahui publik meski tidak memenuhi standar kecantikan yang ada.

4 dari 7 halaman

3. Ariel Tatum

Dalam beberapa kesempatan, Ariel Tatum memang kerap mengkampanyekan untuk mencintai diri sendiri. Hal ini ia tuturkan berdasarkan pengalamannya selama berjuang menghadapi Borderline Personality Disorder (BPD) sejak usia yang masih sangat muda.

Ariel Tatum bahkan menyebut jika dirinya susah untuk membangun sebuah kisah percintaan akibar BPD yang diidapnya. Oleh karena itu, ia tak ingin dipusingkan terlebih dahulu mengenai persoalan percintaan. Pasalnya, Ariel Tatum menyebut jika dirinya memilih untuk terus belajar mencintai diri sendiri terlebih dahulu.

5 dari 7 halaman

4. Rini Wulandari

Usai melahirkan buah hatinya dengan Jevin Julian, Rini Wulandari memiliki stech mark yang jarang diketahui oleh banyak orang. Pasalnya, melalui akun Instagram pribadinya, wanita 31 tahun ini selalu tampil memesona dalam berbagai pemotretan.

Meski begitu, ia pun ikut menggaungkan kampanye self love dalam lagunya yang berjudul Feel Good. Melalui lagu tersebut, ibu satu ini mengaku bangga dengan kekurangan serta kelebihan yang dimiliki. Tak hanya itu saja, ia juga turut serta mengungkapkan untuk terus mencintai diri sendiri.

6 dari 7 halaman

5. Angela Gilsha

Aktris muda Angela Gilsha juga sempat mencuri perhatian netizen dengan unggahan di akun Instagram pribadinya. Pasalnya, wanita kelahiran 2 Juli 1994 ini mengunggah foto perbandingan saat berpose menawan serta pose santai yang memperlihatkan lipatan perutnya.

Tak hanya itu saja, ia juga menyebutkan jika selama ini yang terlihat tidak seutuhnya sempurna. Bahkan, ia menuturkan jika sebagai manusia harus bisa mencintai berbagai kekurangan yang dimiliki diri sendiri.

"Disini aku mau mengingatkan semua, kalau kita semua memiliki kekurangan dan kita harus mencintai kekurangan kekurangan kita. Tapi dengan kita mencintai kekurangan kita, bukan artinya kita cuek dan tidak mau mengubah kekurangan itu. Setiap orang pasti ingin menjadi yang terbaik.Dari rasa ingin menjadi yang terbaik, muncullah niat, lalu muncullah usaha, kerja keras dan konsistensi." tulis Angela Gilsha pada akun Instagram pribadinya.

Bukan hanya itu saja, Angela Gilsha juga sempat menjadi sorotan publik karena mengunggah foto dengan wajah berjerawat.

7 dari 7 halaman

6. Tatjana Saphira

Kerap mendapatkan berbagai pujian karena memiliki paras yang menawan, namun rupanya Tatjana Saphira sempat kehilangan rasa percadiri. Hal ini dikarenakan adanya bekas jerawat pada wajahnya tak tidak hilang. Bahkan, karena itu pula ia memilih untuk lebih sering menutupi wajahnya dengah menggunakan masker.

Namun, Tatjana Saphira pun memilih untuk tak larut dalam kekurangannya tersebut. Justru kini dirinya memilih untuk berbangga hati dan mencintai kekurangan yang dimiliki. Bahkan, wanita berdarah Jerman ini sempat mengunggah foto close-up pada akun Instagram pribadinya yang memperlihatkan bekas jerawat.

Tak hanya itu saja, ia juga mengajak para wanita khususnya pejuang jerawat untuk lebih bisa mencintai diri sendiri. Ia juga turut menggaungkan soal "Body Positivity" di akun media sosial pribadinya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini