Sukses

Bak Tanbo Art Jepang, Pria Ini Viral Usai Bikin Lukisan Wajah di Sawah

Keren! Karya seni ini dibuat oleh seorang bapak dari Semarang, Jawa Tengah.

Liputan6.com, Jakarta Memiliki kebudayaan majemuk, Indonesia banyak diberkati oleh orang-orang hebat dalam bidang seni. Tak hanya seseorang yang memiliki latar belakang pendidikan seni, namun juga orang penyuka karya seni yang belajar secara autodidak.

Seperti yang dilakukan oleh seorang bapak yang ada dalam video TikTok berikut. Video TikTok yang diunggah oleh akun Lodji Londo Coffee itu viral di media sosial. Lantaran karya seni yang memukau warganet dilukis dengan amat luar biasa oleh orang Indonesia. 

Lukisan tersebut di buat oleh seorang bapak di lahan persawahan. Lokasi sawah tersebut rupanya berada di Semarang, Jawa Tengah. Banyak warganet yang memuji karya seni tersebut, dan perjuangan panjang bapak pembuat lukisan patut untuk diapresiasi.

"Ini lokasi sawahnya di samping Lodji Londo, Semarang guis! Buat yang penasaran boleh mampir sekalian ngopi," tulis pemilik laman TikTok lodjilondo, dikutip Liputan6.com pada Sabtu (21/8/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Enggak Kalah Keren dari Tanbo Art Jepang

Dikatakan bahwa seni melukis seperti yang bapak tersebut buat merupakan Tanbo Art. Seperti yang ada di Jepang. Melansir dari Merdeka.com, tanbo art merupakan seni menanam padi berbagai jenis mengikuti pola tertentu hingga petak sawah terlihat seperti lukisan dari kejauhan.

Hal itu lah yang dilakukan oleh bapak tersebut. Ia menanam padi di area sawah yang masih kosong. Dibantu oleh satu orang teman, bapak itu menggambar wajah sang pemilik cafe Lodji Londo di area sawah tersebut.

"Jadi ini namanya Tanbo Art atau seni menanam padi guis, dan itu gambar logo atau muka owner kami dan FYI, beliau bikin sendiri guis, salam hangat," tulis akun tersebut.

Melihat hasil karya seni yang indah, warganet sangat mengapresiasi kehebatan sang bapak dalam membuat lukisan raksasa itu. Selain itu, ia juga harus menunggu dalam penantian panjang untuk mendapat hasil yang ternyata viral dan sangat dikagumi oleh warganet Indonesia.

3 dari 4 halaman

Respons Warganet

Sementara itu, video yang baru diunggah satu hari yang lalu ini telah ditonton 4,6 juta kali oleh pengguna TikTok. Dan disukai 1,2 juta. Video viral ini pun dibanjiri oleh komentar warganet yang mengaku bangga dengan hasil karya orang Indonesia.

"Perjuangan panjang patut di apresiasi," tulis akun grace ellen.

"Bangga banget gue jadi orang Indonesia keren banget brou!" ungkap akun stfu'.

"Di Jepang juga banyak yang kayak gini, baru ini liat dari Indonesia keren!" tulis akun liabiru.

"Indonesia gak kurang orang yang kreatif, semua keren parah dengan cara mereka masing-masing, but orang jujur susah dicari," tulis akun ga.suka.pap.

4 dari 4 halaman

Lihat videonya berikut ini:

@lodjilondo

Melukis di kanvas ❌ melukis di sawah ✅ #fypシ #karyaseniku #indonesia #foryoupage

♬ Reckless - Madison Beer

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.