Sukses

Wanita Berprofesi Guru TK Ini Banting Setir Jadi Montir, Kisahnya Banjir Pujian

Guru cantik asal kediri ini banting stir jadi montir, kisah hidupnya banjir pujian.

Liputan6.com, Jakarta Seorang wanita mendadak ramai jadi perbincangan di dunia maya. Wanita ini jadi sorotan usai membagikan kisah hidupnya yang beralih profesi dari menjadi seorang guru taman kanak-kanak kini menekuni sebagai montir.

Wanita asal Kediri, Jawa Timur itu pun sontak jadi viral. Ia bernama Roihatul Jannah atau akrab disapa Ika. Dahulu dirinya sempat menjadi seorang guru di sebuah taman kanak-kanak kurang lebih dua tahun. 

Setelah memutuskan mengakhiri kariernya di dunia pendidikan, kini Ika disibukkan sebagai montir. Kegiatan itu sudah dilakoninya selama kurang lebih satu tahun terakhir. Ia mendirikan bengkel bersama sang adik, Ferdian.

Kisah hidup Roihatul Jannah itu pun menarik perhatian. Tak sedikit yang dibuat salut dengan tekad dan usahanya. Apalagi montir adalah pekerjaan yang identik dengan laki-laki. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Alasan Pindah Profesi

Dikutip dari Merdeka, Sabtu (21/8/2021) oleh Liputan6.com, bukan tanpa alasan Ika banting stir dari berprofesi sebagai guru TK menjadi montir. Diketahui jika ia memang gemar pada dunia otomotif. Berkat ketekunannya, Ika mampu mengatasi berbagai permasalahan mesin kendaraaan.

Semua bisa ia selesaikan dengan cekatan seperti memasang aksesoris motor, lampu, hingga servis mesin motor. Kehalian yang biasanya banyak dimiliki laki-laki ini dengan mudah ia lakukan.

"Sesulit apapun akan kalah dengan tekat yang kuat. Tidak ada yang berat ataupun susah. Tetep semangat and ttp kuat.," tulis Ika dalam unggahan akun Instagram pribadinya @ika_dafid09.

3 dari 3 halaman

Banjir Pujian Warganet

Unggahan video dari Ika di Instagramnya tu kemudian viral dan ditonton banyak warganet. ini. Pemilihan profesi yang unik oleh Ika, lantas membuat publik terpana. Tak sedikit pula yang memberikan pujian pada mantan guru TK ini.

"Bekerja nguli untuk tambahan ekonomi keluarga terkadang malah di cibir,padahal kerjanya jelas baik halal.Semangat pejuang keluarga💪💪," tulis akun @wulansuraning.

"keren, salud sama mbak nya 😍👏🔥," imbuh dari akun @_ayufitria.real.

"hobi otomotif + lulusan otomotif STM mantap ❤️," tambah akun @hasbipotret.

"wonder woman" tambah @imam.s.w.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini