Sukses

6 Selebriti yang Pernah Raih Rekor MURI, Fanbase Lesty-Billar Curi Perhatian

Sebelum Leslar Lovers, 5 seleb Tanah Air ini pernah mendapat rekor MURI.

Liputan6.com, Jakarta Pasangan pengantin baru Lesty Kejora dan Rizky Billar patut berbangga pada kelompok penggemar mereka. Pasalnya, baru-baru ini kelompok penggemar yang menamai dirinya Leslar Lovers World itu meraih penghargaan Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI). 

Leslar Lovers World berhasil menyabet Rekor MURI sebagai fanbase pasangan artis yang mengumpulkan donasi terbanyak. Dalam unggahan media sosialnya, kelompok tersebut mengklaim bahwa penghargaan itu adalah sejarah baru dalam dunia fanbase pasangan artis.

Keberhasilan kelompok penggemar itu dipersembahkan untuk nama Lesty dan Rizky Billar dalam kebaikan. Sebelumnya, ada beberapa selebriti Tanah Air yang juga pernah mendapatkan penghargaan MURI. Tentu hal itu didapat atas hasil karya-karya mereka yang fenomenal.

Mulai dari Prilly Latuconsina hingga Raffi Ahmad. Dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, berikut beberapa selebriti yang pernah meraih penghargaan rekor MURI, Sabtu (21/8/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Prilly Latuconsina

Prilly Latuconsina mendapat penghargaan rekor MURI yang diserahkan di Jakarta, pada Senin (20/4/2020) lalu. Perempuan 24 tahun itu mendapat penghargaan lewat rekor 'Kolaborasi Karya Seni dari Rumah oleh Figur Nasional Terbanyak'.

Prilly bersama Aan Story membuat sebuah lagu 'Semua Akan Berlalu' bersama 50 publik figur untuk memberikan semangat bagi tenaga medis sebagai garda terdepan melawan Covid-19 di tahun 2020.

 

3 dari 7 halaman

2. Baim Wong

Pada tahun yang sama yakni 2020, Baim Wong mendapat penghargaan dari MURI sebanyak dua sekaligus. Dua rekor MURI diraih kanal YouTube Baim Paula setelah melakukan giveaway sepanjang 2 bulan lamanya.

Hal itu membuat Baim Wong meraih rekor MURI lewat 'Pembagian Hadiah Terlama' dan 'Pembagian Hadiah dengan Penonton Terbanyak. Kala itu, Baim Wong tak pernah absen memberikan giveaway setiap malamnya. Mulai dari ponsel, uang tunai, hingga mobil dibagikan Baim Wong untuk para subscribernya.

 

 

 

 

4 dari 7 halaman

3. Ruben Onsu dan Jordi Onsu

Presenter ternama, Roben Onsu berhasil memecahkan rekor MURI karena sukses menggelar acara live streaming horor berbayar 'Untold Story Jilid II'. Bersama sang adik, Jordi Onsu, keduanya berhasil dianugerahi dua rekor sekaligus, yakni 'Pelopor Siaran Langsung Podcast Berbayar Genre Horor' dan 'Siaran Langsung Podcast Berbayar Genre Horor Penonton Terbanyak'.

5 dari 7 halaman

4. NOAH Band

Pada tahun 2012 silam, NOAH berhasil mendapat rekor MURI sebagai band Indonesia pertama yang melakukan konser di lima negara di dua benua dalam satu hari. Ariel NOAH bersama teman-teman memulau konser dari Melbourne (Australia), lanjut ke Hongkong, Malaysia, Singapura, dan terakhir Indonesia.

Selain NOAH, ada sejumlah musisi Tanah Air yang pernah memecahkan Rekor MURI. Seperti, pedangdut Zaskia Gotik dan Siti Badriah, d'Masiv, Sheila On 7, penyanyi Rossa, Agnez Mo, dan beberapa musisi lainnya.

6 dari 7 halaman

5. Raffi Ahmad

Selain kerap sliwar-sliwer di sejumlah stasiun tv, artis serba bisa Raffi Ahmad juga aktif dalam menjalankan kanal YouTube bersama sang istri, Nagita Slavina. Terutama saat masa pandemi yang telah berselang 2 tahun. Ayah Rafathar itu sukses menghibur masyarakat lewat konten YouTube-nya.

Bahkan, kanal YouTube-nya tersebut berhasil mendapat rekor MURI pada 2020. Tak hanya satu tetapi dua rekor sekaligus. Pertama dia mendapatkan rekor lewat 'Siaran Langsung Acara Keluarga dengan Penonton Terbanyak' dan 'Siaran Langsung Acara Keluarga melalui YouTube dan Facebook Terlama'.

7 dari 7 halaman

6. Fanbase Lesty Kejora dan Rizky Billar

Kelompok penggemar Lesty Kejora dan Rizky Billar yang dinamai dengan Leslar Lovers berhasil memecahkan rekor MURI sebagai 'Fanbase Pasangan Artis yang Mengumpulkan Donasi Terbanyak'. Rekor MURI tersebut merupakan hasil kerja keras dari fanbase Leslar Lovers, dan dipersembahkan untuk nama Lesty dan Rizky Billar dalam kebaikan.

Donasi yang dikumpulkan fanbase Leslar sebesar Rp 700 juta, donasi tersebut mereka kumpulkan selama 1 tahun. Menurut fanbase tersebut, rekor MURI itu didapat berawal dari niat membuat donasi untuk kado Lesty dan Billar, akhirnya membuahkan hasil dan mendapatkan rekor MURI.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.