Sukses

5 Tahun Berlalu, Ini 6 Potret Terkini Gloria Paskibraka Keturunan Indonesia-Prancis

Mengintip potret terkini Gloria Natapraja Hamel.

Liputan6.com, Jakarta Siapa sih yang tidak mengingat sosok Gloria Natapraja Hamel? Sosok anggota Paskibraka yang lima tahun lalu ini sempat viral dan membuat Gloria menjadi pusat perbincangan publik. Ya, pada 2016 Gloria sempat viral dikarenakan permasalahan ia memiliki paspor Prancis, negara asal ayahnya. 

Seperti diketahui, perempuan kelahiran 1 Januari 2000 memiliki seorang ibu dengan warga negara Indonesia dan ayah merupakan warga negara Prancis. Meski memiliki darah blasteran, Presiden Joko Widodo tetap memperbolehkan Gloria ambil bagian dalam upacara penurunan bendera pada sore harinya.

Kini setelah 5 tahun berselang, Gloria menceritakan kembali apa yang terjadi 5 tahun lalu dengan sudut pandang dirinya sekarang. Gloria mengakui kalau dipikir-pikir ternyata masalah pada saat itu bisa dilaluinya dengan baik meski masih dalam usia yang muda.

"Gakerasa udah 5 tahun yang lalu! Masalah sebesar itu hadir di usia sebelia itu , kalo dipikir2 ganyangka juga bisa melewati itu dengan support senior2 tergila dan keren @mayoada @ichansiregar dan masih banyak yang lainnya! , tapi… aku bersyukur sudah mendapatkan anugrah dapat menjadi seorang PASKIBRAKA 2016, aku pasti tidak akan jadi orang yang sekuat ini kalau bukan karena suport temen-temen seangkatan juga 🥰 makasih banyak @ppidepok16 @ppijabar @arjunabima2016 , tanpa support dari kalian aku gaakan bisa sampai disini sekarang🌹✨,DIRGAHAYU INDONESIAKU!" tulis Gloria Natapraja di Instagram, Selasa (17/8/2021).

Berikut Liputan6.com rangkum dari @glochaw, potret terkini Gloria Natapraja Hamel, Selasa (17/8/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Ini dia foto 5 tahun yang lalu saat Gloria berfoto bersama Presiden dan Wakil Presiden RI pada 2016.

3 dari 7 halaman

2. Gloria terkenal sebagai sosok yang aktif dengan pernah menjadi Duta Pemuda Pelajar KEMENPORA periode 2016-2018.

4 dari 7 halaman

3. Gadis blasteran Indonesia-Prancis ini tengah berkuliah di Universitas Bina Nusantara mengambil jurusan Hubungan Internasional.

5 dari 7 halaman

4. Saat ini Gloria juga makin populer di medsos dengan sudah memiliki 86,8 ribu followers di Instagram.

6 dari 7 halaman

5. Gloria Natapraja Hamel saat menyukai traveling seperti saat ia berada di Gunung Batur, Bali.

7 dari 7 halaman

6. Parasnya yang semakin cantik membuat Gloria Natapraja Hamel kian mencuri perhatian.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.