Sukses

Pria Ini Sulap Kayu Jadi Lamborghini Listrik Buat Sang Anak, Hasilnya Keren Banget

Lamborghini yang berbahan dasar kayu itu benar-benar bisa dikendarai berkeliling kota.

Liputan6.com, Jakarta Setiap orang tua pasti ingin memberikan yang terbaik untuk buah hatinya. Bukan hanya memberikan kebutuhan terbaik dalam kehidupan sehari-harinya, melainkan untuk momen-momen spesial, orang tua pasti ingin anak-anaknya merasa senang.

Beberapa orang tua biasanya akan memberikan hadiah pada anaknya berupa barang-barang yang disukai. Seperti boneka, sepatu, robot, hingga mainan mobil-mobilan. Apalagi kalau mobilnya bisa bergerak otomatis, sang anak pasti senang.

Itulah yang diberikan oleh pria satu ini. Namun bedanya, mobil yang diberikan enggak cuma bisa bergerak dengan remote control, tetapi juga bisa dikendarai untuk berkeliling kota.

Uniknya, mobil itu dibuat langsung dari hasil karya tangannya sendiri dengan bahan dasar kayu. Hasilnya, mobil itu terlihat seperti jenis mobil Lamborghini yang dilengkapi listrik. Sontak aksi ayah ini pun langsung mencuri perhatian publik.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bikin Lamborghini dari Kayu

Dilansir dari World of Buzz oleh Liputan6.com, Selasa (17/8/2021) seorang pria asal Vietnam bernama Truong Van Dao mendadak disebut sebagai ayah terbaik dan terkeren. Hal itu berawal dari dirinya yang memberikan hadiah untuk putranya.

Truong Van Dao membuat Lamborghini Sian Roaster listrik dari kayu yang ia rakit sendiri. Melansir dari Gadgets 360, Truong memang berprofesi sebagai tukang kayu. Ia membagikan foto-foto mobil menakjubkan yang terbuat dari kayu di media sosial. Bahkan proses pembuatan dari awal hingga akhir, ia unggah lewat channel YouTube.

Dalam YouTube-nya, Truong Van Dao membuat mobil sport mini tersebut dari bahan-bahan dasar kayu. Semua proses pembuatan hingga perakitannya ia lakukan sendiri.

3 dari 3 halaman

Untuk Hadiah Anaknya

Ia terlebih dahulu menyiapkan platform, menempatkan roda dan merakitnya agar dapat digerakkan dengan kekuatan baterai dan motor listrik. Meskipun kelihatannya mudah, proses penyorotan detail pada mobil memakan waktu paling lama.

Dikutip dari World of Buzz, Truong Van Dao setidaknya menghabiskan waktu 65 hari untuk membuat Lamborghini listrik dari kayu ini. Mobil itu bisa dikendarai anaknya yang memiliki kecepatan hingga 25km/jam.

Lamborghini Sian Roaster ini ternyata bukanlah buatan pertamanya. Sebelumnya pria ini pernah membuat miniatur mobil Bugatti dan BMW. Selain itu juga replika Bugatti yang dirancang oleh tukang kayu berbakat ini dengan ukuran sepertiga dari aslinya, 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.