Sukses

Selain Sunny Dahye, Ini 5 YouTuber Korea Selatan yang Populer di Indonesia

Sunny Dahye dirumorkan menghina orang Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Sunny Dahye, YouTuber asal Korea Selatan mendadak jadi sorotan publik di Tanah Air. Hal itu bermula dari sebuah akun Instagram @sunnyisaliar2 mengunggah percakapan yang menyebut jika karakter sang YouTuber tidaklah seperti yang terlihat di YouTube.

Akun tersebut mengungkapkan bahwa Sunny menyebut orang Indonesia 'miskin' dan 'bodoh'. Sontak, hal itu membuat geram netizen Indonesia. Pasalnya, Sunny Dahye punya penggemar cukup banyak di Indonesia.

Selain fasih berbahasa Indonesia, sejumlah YouTuber asal Korea Selatan juga gemar membuat konten tentang Indonesia. Hal itu lah yang membuat konten mereka banyak digandrungi netizen Tanah Air.

Para Youtuber asal Negeri Ginseng itu biasanya mengangkat budaya, kuliner, fashion, hingga make up. Konten mereka pun diapresiasi oleh netizen dalam negeri dan tak jarang dijadikan referensi.

Tak hanya Sunny Dahye yang punya banyak fans di Indonesia. Dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, berikut YouTuber Korea Selatan dari berbagai tema kanal yang populer di Indonesia, Selasa (17/8/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Jang Hansol

Jang Hansol dikenal dengan tagline 'orang Korea yang medhok'. Kontennya cukup populer hingga kerap menjadi trending di Indonesia. Hansol yang lancar berbahasa Jawa dan Indonesia itu menyapa para penonton di kanal YouTube-nya dengan sebutan 'bolo-bolo'.

Melalui kanal Youtube-nya yakni Korea Reomit, Hansol menyajikan berbagai konten seperti misteri, horor, kasus-kasus kriminal, mukbang, hingga berita trending di Korea yang menambah wawasan. Tak heran, banyak fans K-pop yang juga menyukai karyanya.

Berkat kepopulerannya, YouTuber yang lama tinggal di Malang, Jawa Timur itu bahkan didapuk menjadi host andalan untuk mewawancarai idol K-pop pada salah satu acara di Indonesia.

3 dari 7 halaman

2. Han Yoo Ra

Nama Han Yoo Ra sebagai Youtuber melejit usai dirinya menjadi salah satu cast sitkom Kelas Internasional dan film Underdogs. Meski populer di Indonesia, wanita kelahiran 1991 itu memutuskan untuk kembali ke Korea Selatan.

Han Yoo Ra menyelesaikan SMA di Bali dan berkuliah di Jakarta. Melalui kanal YouTube Little and Big itu kerap membagikan video makeup look ala Korea dan jalan-jalan di Korea Selatan.

4 dari 7 halaman

3. Hari Jisun

Hari Jisun merupakan Youtuber yang dikenal dengan konten kulinernya. Awalnya, ia datang k Indonesia sebagai sukarelawan yang mengajar bahasa Inggris untuk anak SMA di Sukabumi. Sejak itu, ia mulai jatuh cinta dengan budaya dan makanan Indonesia.

Ia kerap mencicipi berbagai makanan dan minuman khas Indonesia bersama teman-temannya. Tak hanya kuliner, Jisun juga kerap mengulas soal aktivitas kesehariannya dan travelling.

Hari Jisun sempat viral beberapa tahun lalu saat berseteru dengan Deddy Corbuzier. Hari Jisun mengaku kecewa dengan acara yang dipandu Deddy Corbuzier yang menghadirkan dirinya dan sang ibunda untuk makan mi pedas.

5 dari 7 halaman

4. Han Jongdae

Lama tinggal di Kota Bandung, membuat Youtuber ini dikenal dengan sebutan Bandung Oppa. Melalui kanal YouTube-nya Bandung Oppa, ia menyajikan konten berupa pelajaran bahasa Korea dengan konsep yang mudah dipahami. Pria kelahiran 1994 itu mengambil jurusan Bahasa Indonesia saat berkuliah di Korea Selatan.

6 dari 7 halaman

5. Kimbab Family

Kimbap Family adalah kanal Youtube keluarga multikultural yang tinggal di Korea. Keluarga ini terdiri dari Appa Jay, Mama Gina, dan 3 anak yakni Suji yang lahir di Seoul tahun 2013, Yunji lahir di Bandung tahun 2015, dan Jio lahir di Bandung tahun 2017.

Gina Selvina yang berasal dari Indonesia menikah dengan pria Korea Yeon Jay. Keluarga ini kerap membagikan video keseharian mereka selama tinggal di Korea dan menunjukkan tempat-tempat menarik di Negeri Ginseng tersebut.

7 dari 7 halaman

6. Sunny Dahye

Sunny Dahye mahir berbahasa Indonesia karena sejak umur 4 tahun hingga SMA, ia pindah dan menetap di Bali. Pemilik nama asli Dahye Hur itu kemudian melanjutkan pendidikannya di Fakultas Hukum Universitas Gadjah Mada.

Konten yang disajikan Sunny juga beragam, dari mulai travel, beauty vlog, hingga lifestyle. Ia juga kerap membagikan kesehariannya bersama sang suami, Chris Okano yang berasal dari Amerika Serikat itu.

Baru-baru ini, nama Sunny Dahye viral usai akun Instagram @sunnyisaliar2 mengunggah sejumlah postingan berisi klaim kebohongan-kebohongan yang dilakukan oleh Sunny Dahye. Mulai dari pura-pura puasa demi konten, perbedaan sifat aslinya di depan layar dan di keseharian, hingga memanfaatkan warganet Indonesia demi likes.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.