Sukses

Kota Wisata Cibubur dan 10 Destinasi Liburan dengan Keluarga yang Instagramable

Kota wisata Cibubur atau yang terkenal dengan sebutan Kotwis ini merupakan salah satu destinasi liburan alternatif di Ibukota.

Liputan6.com, Jakarta Kota wisata Cibubur atau yang terkenal dengan sebutan Kotwis ini merupakan salah satu tempat liburan alternatif di Ibukota. Tempat ini terkenal sebagai rumahnya para artis hingga lokasi syuting sinetron.

Cibubur adalah nama kelurahan yang terletak di ujung Jakarta Timur, tepatnya di Kecamatan Ciracas. Meski berbentuk kelurahan, Cibubur cukup elit dengan banyaknya perumahan, pertokoan, mal, rumah sakit serta objek wisata di sepanjang jalannya. 

Kota Wisata Cibubur dikenal sebagai kawasan permukiman yang memiliki konsep keharmonisan dalam hidup, belajar, rekreasi, dan berolahraga. Letaknya yang strategis dapat dijadikan alternatif liburan buat kamu yang bosan dengan kesibukan sehari-hari.

Kota Wisata Cibubur juga dekat dengan area rekreasi keluarga seperti Taman Buah, Taman Mini Indonesia Indah, Kawasan perkemahan Cibubur, dan beberapa lapangan golf berkelas internasional. Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Senin (16/8/2021) tentang kota wisata Cibubur.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Destinasi Liburan Cibubur

Cibubur Garden Dairy

Cibubur Garden Dairy adalah salah satu destinasi liburan di Kota Wisata Cibubur yang berada di Komplek Peternakan DKI Blok C No 1, RT 001/002, Pondok Ranggon, Cipayung, Jakarta Timur. Tempat ini menyediakan objek wisata edukasi bagi anak-anak.

Cibugary terkenal dengan peternakan sapi perah dan kambing, yang menawarkan suasana perkebunan hijau. Di sini, kamu bisa mengajak anak-anak untuk mengetahui cara memerah susu sapi yang benar. Segala hal tentang beternak sapi akan kamu ketahui jika berkunjung ke sini.

Taman Mini Indonesia Indah

Siapa yang tak kenal Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Wisata ini letaknya dekat dengan Kota Wisata Cibubur. TMII menyuguhkan hiburan, rekreasi, hingga edukasi bagi para pengunjungnya. Ada anjungan daerah yang dibangun sebagai perwakilan dari ke-34 provinsi di Indonesia. Di setiap anjungan, pengunjung akan melihat bangunan khas berbagai daerah di seluruh nusantara.

Selain itu, adajuga Teater IMAX Keong Emas TMII yang merupakan destinasi liburan berkonsep pendidikan. Hal ini bertujuan untuk memperkenalkan budaya melalui penayangan audio visual. Area rekreasi keluarga yang dekat dengan Kota Wisata Cibubur ini telah menjadi ikon Taman Mini Indonesia Indah sejak tahun 1984.

3 dari 6 halaman

Destinasi Liburan Cibubur

Kampung Cina

Dengan slogan ‘City of Millions Enchantment’, Kota Wisata Cibubur juga menawarkan sebuah destinasi liburan bernuansa Negeri Tirai Bambu yang bisa kamu temukan saat berkunjung ke sini. Kampung Cina berada di Jalan Boulevard Kota Wisata, Cibubur, Bogor. Kamu bisa keluar masuk Kampung Cina tanpa mengeluarkan uang sepeserpun.

Kampung Jepang

Tak hanya Kampung China, kamu bisa menemukan Kampung Jepang di Kota Wisata Cibubur. Kamu akan merasakan atmosfer Negeri Bunga Sakura saat berkunjung ke sini. Pasalnya, bangunan-bangunan yang ada didesain sedemikian rupa sehingga menyerupai bangunan di Jepang.

Dengan keunikan tersebut, kamu bisa berswafoto dengan keluarga lengkap dengan latar belakang ala negara Jepang yang indah. Kamu juga bisa membawa pulang berbagai aksesoris khas Jepang yang dijual dengan harga terjangkau. Kampung Jepang berada di Jl Boulevard Kota Wisata Cibubur.

4 dari 6 halaman

Destinasi Liburan Cibubur

Taman Bunga Wiladatika

Selanjutnya, Kota Wisata Cibubur juga menyediakan Taman Bunga Wiladatika yang terkenal dengan pemandangan aneka bunga yang indah. Bahkan, ada juga kolam renang yang bisa dicoba pengunjung. Untuk masuk ke Taman Bunga Wiladatika, kamu perlu membeli tiket masuk terlebih dahulu. Taman Bunga Wiladatika terletak di Jalan Jambore No 1, Cibubur, Ciracas, Jakarta Timur.

Kampoeng Maen Cibubur

Selain Taman Bunga Wiladatika, ada juga Kampoeng Maen Cibubur yang menawarkan arena bermain dan belajar untuk anak-anak. Lokasinya yang terletak di Pondok Ranggon, Cipayung, membuat udara di Kampoeng Maen Cibubur sangat sejuk dan asri. Kamu pasti akan betah berlibur di objek wisata ini.

5 dari 6 halaman

Destinasi Liburan Cibubur

Fantasy Island Cibubur

Seperti namanya, destinasi liburan satu ini menawarkan spot wisata unik dan menjadi favorit keluarga karena terdapat Taman Jurassic Park. Selain itu, ada pula berbagai wahana seperti Bumper Car, ATV, Flying House dan banyak permainan lainnya. Semuanya bisa kamu coba bersama keluarga saat berkunjung ke Fantasy Island Cibubur, yang terletak di Kompleks Perumahan Kota Wisata Cibubur.

Telaga Arwana Cibubur

Telaga Arwana Cibubur cocok bagi pengunjung yang menyukai aktivitas outbond. Destinasi liburan satu ini menyediakan berbagai fasilitas wahana outbond, seperti paint ball, flying fox, motor ATV, dan masih banyak lagi yang lainnya. Destinasi wisata ini juga memiliki kolam renang dengan 3 buah kolam yang berbeda-beda kedalamannya. Adapula wahana edukasi bagi anak-anak, seperti membajak sawah menggunakan kerbau dan menanam padi di sawah. Jadi, anak-anak pun dapat bermain sambil belajar dengan riang. Destinasi liburan di Cibubur memang sangat cocok untuk keluarga.

6 dari 6 halaman

Destinasi Liburan Cibubur

Cibubur Junction

Cibubur Junction tentunya merupakan destinasi liburan yang tidak boleh dilewatkan. Tempat ini menawarkan berbagai macam oleh-oleh untuk dibawa pulang dan dibagikan ke sanak saudara maupun orang terdekat. Cibubur Junction adalah wisata belanja berupa mal yang dibuka sejak tahun 2015.

Cibubur Junction termasuk dalam salah satu pusat wisata belanja terlengkap di Jakarta Timur. Selain wisata belanja, kamu juga bisa berwisata kuliner di Kota Wisata Cibubur ini. Wisata belanja dan kuliner ini berlokasi di Jalan Jambore, No 1, Cibubur, Ciracas.

Water Splash Cibubur Country

Splash Water Park Cibubur merupakan salah satu tempat hiburan yang ada di Kota Wisata Cibubur. Tempat permainan air ini memiliki berbagai wahana untuk anak-anak. Berbagai wahana modern, bisa dinikmati oleh berbagai kalangan usia. Ada air mancur, seluncuran dengan bentuk yang berbeda-beda, hingga bejana atau ember tumpah menghiasi tempat wisata Cibubur yang satu ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.