Sukses

Ditutupi Selaput, Kisah Wanita Pakai Mata Palsu Seumur Hidup Ini Bikin Haru

Sebelah matanya ditutupi selaput, wanita ini harus pakai mata palsu seumur hidupnya.

Liputan6.com, Jakarta Melihat mata seseorang yang indah tentunya kerap kali mencuri perhatian. Untuk mempercantik mata, biasanya seseorang akan menggunakan softlens atau lensa kotak. Namun tak jarang seseorang ssalah fokus ketika melihat mata indah seseorang antara menggunakan lensa kontak atau tidak.

Setiap unggahan di media sosial kini sering kali bikin warganet salah fokus. Hal kecil pun kerap menjadi perhatian warganet. Tak heran jika kemudian sang pemilik akun yang mengunggah sebuah konten harus memberikan penjelasan lanjutan pada unggahan selanjutnya.

Belum lama ini viral di TikTok seorang wanita yang bagikan kisahnya harus memakai mata palsu seumur hidup. Pada awal video, banyak warganet yang salah fokus dengan mata sang pemilik akun dan mengira bahwa sang pemilik akun akan melakukan tutorial melepas softlens atau lensa kontak.

Namun setelah video berlanjut, ternyata sang pemilik akun melakukan sebuah tutorial melepas dan memasang mata palsu yang digunakannya. Sang pemilik akun menceritakan kisahnya yang harus menggunakan mata palsu karena mata sebelah kanan nya ditutupi selaput.

Berikut Liputan6.com merangkum dari laman TikTok @pegacuu tentang kisah wanita harus pakai mata palsu seumur hidup bikin haru warganet, Rabu (11/8/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kisah Haru Wanita Pakai Mata Palsu

Kisah haru sekaligus inspiratif belum lama ini melintasi linimasa FYP TikTok. Seorang pemilik akun TikTok @pegacuu mengunggah sebuah video haru sekaligus inspiratif yang bikin warganet terenyuh dengan kisahnya.

Pemilik akun @pegacuu menceritakan kisahnya yang harus menggunakan mata palsu seumur hidupnya karena mata sebelah katanya ditutupi selaput putih. Bahkan sang pemilik akun sampai diundang ke salah satu acara talkshow untuk menceritakan tentang kisahnya yang menyita perhatian di kalangan warganet.

@pegacuu

Balas @anggaitapuspita #voiceeffects

♬ suara asli - PEGACU - PEGACU

Dalam video tersebut sang pemilik akun mencoba untuk menjawab semua pertanyaan yang dibubuhkan warganet pada kolom komentar. Sang pemilik akun memberikan penjelasan bahwa mata palsu tak harus dilepas pasang ketika menjelang tidur. Bahkan dirinya juga menjelaskan dokter tak menyarankan untuk lepas pasang mata palsu.

Pada video tersebut sang pemilik akun juga mencoba untuk mempratikkan bagaimana cara melepas mata palsunya. Pada awalnya banyak yang mengira jika sang pemilik akun akan melakukan tutorial pasangan softlens, ternyata melakukan tutorial melepas mata palsunya.

Melalui video singkat tersebut, sang pemilik akun @pegacuu juga menjelaskan bahwa sebelah matanya sudah ditutupi selaput putih sangat banyak dan menyebabkan dirinya tidak percaya diri. Sang pemilik akun juga menambahkan bahwa mata yangd ditutupi selaput putih sudah tidak bisa melihat sama sekali.

3 dari 4 halaman

Pakai Mata Palsu Sejak 2016

@pegacuu

Balas @hestymendjeng92 #voiceeffects

♬ suara asli - PEGACU - PEGACU

Tak hanya satu video, sang pemilik akun mengunggah beberapa video untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan dari netizen. Pada video tersebut sang pemilik akun memberikan penjelasan tentang kapan dan dimana ia melakukan operasi mata dan biaya untuk operasi matanya.

4 dari 4 halaman

Sudah Tidak Bisa Dioperasi

@pegacuu

Balas @mahardika2202 #voiceeffects

♬ suara asli - PEGACU - PEGACU

Pada video lanjutan lainnya, sang pemilik akun juga menjelaskan bahwa matanya sudah tidak bisa dioperasi. Oleh sebab itu dokter menganjurkan untuk protesta mata atau menggunakan mata palsu.

Sang pemilik akun juga menjelaskan bahwa matanya yang ditutupi selaput sudah tidak diobati dan dilakukan tindakan apapun. Pada video lainnya sang pemilik akun menjelaskan bahwa menggunakan mata palsu adalah satu pilihan tepat diantara dua pilihan yang dianjurkan dokter.

“Dokter cuma kasih pilihan ke aku mau mata kamu tetap begitu bakal mengecil atau kamu bisa jauh lebih baik lebih cantik lebih PD dengan pasang mata ini (mata palsu). Jadi pasangan protesta mat aini bukan untuk bisa melihat lagi, enggak sama sekali. Ini hanya untuk mengcover aja luarnya.” Tutur sang pemilik akun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini