Sukses

Meninggal di Usia 67 Tahun, Ini 6 Potret Ken Zuraida Istri Mendiang WS Rendra

Sejumlah budayawan dan pegiat seni turut berduka atas kepergian Ken Zuraida.

Liputan6.com, Jakarta Kabar duka datang dari keluarga mendiang WS Rendra. Istri mendiang penyair WS Rendra, Ken Zuraida, meninggal dunia di usia 67 tahun, Senin (9/8/2021) pagi. Kabar tersebut diumumkan oleh putri Ken Zuraida dan WS Rendra melalui Instagram Story-nya.

"Innailaihi wa inna Ilaihi roji'uun. Telah meninggal dunia adik/kakak/ibu/eyang kami tercinta, ibu Ken Zuraida bt Edi Suardi," tulis Maryam Supraba, Senin (9/8/3021).

Bintang film Kisah 3 Titik itu mengabarkan jika almarhumah meninggal dunia pada pukul 08.57 WIB di Rumah Sakit Antam Medika, Jakarta Selatan. Setelahnya, pesan berantai terkait meninggalnya perempuan yang berprofesi sebagai sutradara dan produser teater itu tersiar di kalangan awak media.

Sejumlah budayawan dan pegiat seni turut mengucapkan duka mendalam atas kepergian Ken Zuraida. Salah satunya Sudjiwo Tedjo, melalui akun twitternya @sudjiwotedjo.

"Mba Ken Zuraida.. met jalan.. met nyusul Mas Willy Rendra. Sampai jumpa. #utangRasa," tulis Sudjiwo Tedjo.

Ken Zuraida menyusul WS Rendra yang telah berpulang pada 6 Agustus 2009 silam karena penyakit jantung. Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, 6 potret Ken Zuraida istri mendiang WS Rendra semasa hidup, Senin (9/8/2021).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Ken Zuraida semasa hidupnya aktif di industri hiburan Indonesia, perempuan yang akrab disapa Ida itu berprofesi sebagai sutradara dan produser teater.

3 dari 7 halaman

2. WS Rendra dan Ken Zuraida menikah pada tahun 1976. Dari pernikahannya, mereka dikaruniai dua orang anak yaitu Isaias Sadewa dan Maryam Supraba.

4 dari 7 halaman

3. Potret kenangan Maryam Supraba bersama sang ibunda.

5 dari 7 halaman

4. Ida meneruskan Bengkel Teater Rendra yang terus ia kembangkan hingga akhir hayatnya.

6 dari 7 halaman

5. Lola Amaria juga mengunggah foto kenangannya bersama Ken Zuraida. Pemain film Merdeka 17805 itu begitu dekat dengan almarhumah.

7 dari 7 halaman

6. Ken Zuraida menyusul WS Rendra yang telah berpulang pada 6 Agustus 2009 silam karena penyakit jantung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini