Sukses

6 Potret Adam Gifari Putra Rhoma Irama yang Jarang Tersorot, Aktif di Seni Karawitan

Adam merupakan anak dari pernikahan Rhoma Irama dan Gita Andini Saputri.

Liputan6.com, Jakarta Adam Gifari merupakan anak Rhoma Irama pada pernikahannya dengan wanita bernama Gita Andini Saputri. Sama seperti sang ibu, sosok Adam nyaris tak pernah tersorot publik. Berbeda dengan anak-anak Rhoma lainnya seperti Ridho Rhoma atau Vicky Irama yang tenar.

Meski tak mengikuti jejak sang ayah menjadi penyanyi, Adam Gifari tetap mewarisi bakat seni dari raja dangdut itu. Jalurnya sedikit berbeda, sejak kecil ia telah dikenal sebagai seorang dalang cilik. Sejak belia, Adam sudah kerap tampil di berbagai pertunjukan wayang.

Cowok kelahiran 13 September 1999 itu juga piawai dalam memainkan alat musik tradisional seperti gendang. Kecintaan Adam terhadap seni tradisional pun tetap bertahan hingga kini. Diketahui, ia tengah menempuh pendidikan di Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Seperti apa potretnya? Berikut Liputan6.com rangkum dari Instagram pribadinya, 6 potret Adam Gifari, pedalang putra Rhoma Irama yang juga aktif di dunia seni karawitan, Sabtu (7/8/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Potret Adam ketika tampil mendalang di sebuah acara wayang tingkat Internasional di Bandung pada 2018 lalu.

3 dari 7 halaman

2. Tak hanya dikenal sebagai dalang, Adam juga aktif di seni karawitan. Terlihat saat ia tampil di Solo Imlek Festival tahun 2019 lalu.

4 dari 7 halaman

3. Diketahui, Adam tinggal di Boyolali, Jawa Tengah. Kini putra Rhoma Irama itu telah beranjak dewasa, usianya 22 tahun.

5 dari 7 halaman

4. Sebagai mahasiswa, Adam juga aktif dalam seni teater mahasiswa di kampusnya.

6 dari 7 halaman

5. Potret kece Adam bersama teman-temannya di sebuah sesi pemotretan yang bertempat di THR Sriwedari, Solo.

7 dari 7 halaman

6. Dikenal sebagai dalang cilik, Adam Gifari memang telah menggeluti dunia seni sejak kecil.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini