Sukses

6 Momen Penyambutan Kloter Terakhir Tim Indonesia di Bandara, Riuh Teriakan Bangga

Rombongan terakhir kontingen Indonesia Olimpiade Tokyo sampai di Jakarta pada Rabu (4/8/2021) malam.

Liputan6.com, Jakarta Perhelatan Olimpiade Tokyo 2020 sudah berakhir. Indonesia berhasil menyabet 5 medali dari cabang olahraga angkat besi dan bulu tangkis. Perolehan 5 medali tersebut menempatkan Indonesia pada posisi pertama diantara negara Asean lainnya.

Rombongan terakhir kontingen Indonesia Olimpiade Tokyo yang berjumlah 35 orang sudah tiba di Indonesia pada Rabu (4/8/2021) malam. Greysia Polii, Apriyani Rahayu, Nurul Akmal, Anthony Sinisuka Ginting termasuk dalam kloter terakhir tersebut.

Momen penyambutan rombongan terakhir Indonesia ini berlangsung di Bandara Soekarno Hatta. Menteri Pemuda dan Olahraga yakni Zainudin Amali pun turut menyambut patriot Indonesia ini saat tiba di Jakarta pada Rabu malam.

Menpora Zainudin Amali memastikan, bila 35 orang dalam tim terakhir yang sampai di Indonesia dari ajang Olimpiade Tokyo 2020, akan menjalani masa karantina sesuai dengan Protokol Kesehatan Pandemi Covid-19.

Tepuk tangan meriah dan teriakan bangga pun terdengar di Bandara Soekarno Hatta saat sederet atlet kebanggaan Indonesia ini mendarat. Meski lelah, sederet atlet Indonesia tetap mengikuti rangkaian acara penyambutan tersebut dengan penuh suka cita.

Berikut Liputan6.com merangkum dari berbagai sumber tentang momen penyambutan kloter terakhir tim Indonesia di bandara, Kamis (5/8/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Begini suasana sebelum penyambutan para atlet pada Rabu (4/8/2021) malam sekitar pukul 23.00 WIB.

3 dari 7 halaman

2. Detik-detik penyambutan para atlet Olimpiade Tokyo 2020 disertai dengan penghormatan di Bandara Soekarno Hatta.

4 dari 7 halaman

3. Usai memasuki ruangan yang disertai dengan teriakan bangga, para atlet kemudian mengambil bucket bunga dan berfoto.

5 dari 7 halaman

4. Tak hanya Greysia dan Apriyani, kloter atlet dari cabang angkat besi, menembak dan atletik pun ikut masuk dalam kloter terakhir tersebut.

6 dari 7 halaman

5. Menpora Zainudin Amali pun ucapkan terima kasih atas pencapaian para atlet dan perjuangannya harumkan nama Indonesia.

7 dari 7 halaman

6. Masyarakat Indonesia turut menyambut kedatangan patriot olahraga melalui virtual dan meramaikan kolom komentar Instagram Kemenpora.

@ina.badminton

Selamat Datang Pahlawan 🇲🇨👏🤩#InaBadminton #Tokyo2020

♬ suara asli - Gusti Adipati 2 - Gusti Adipati

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.