Viral Ijab Kabul Digelar Virtual karena Mempelai Pria Positif Covid-19, Bikin Haru

Oleh Mardella Savitri Murtisari pada 04 Agu 2021, 12:20 WIB
Diperbarui 04 Agu 2021, 12:21 WIB
Viral Ijab Kobul Digelar Secara Virtual karena Mempelai Pria Positif Covid-19, Bikin Haru
Perbesar
Viral Ijab Kobul Digelar Secara Virtual karena Mempelai Pria Positif Covid-19, Bikin Haru. (Sumber: Tiktok/intandiahkurniasari)

Liputan6.com, Jakarta Selama pandemi ini, pesta pernikahan tak lagi digelar secara mewah dan mengundang banyak orang. Pasalnya, demi kebaikan bersama, masyarakat diimbau untuk tak mengadakan acara yang mengundang kerumunan orang untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona Covid-19. 

Untuk mengakali hal tersebut, ada banyak pengantin di Indonesia yang menyelenggarakan pesta pernikahannya dengan cara yang tak biasa. Mulai dari pernikahan drive thru, pernikahan di bus, hingga pernikahan virtual.

Seperti halnya yang dialami pasangan pengantin dalam video yang dibagikan oleh akun TikTok @intandiahkurniasari. Dalam video tersebut, pernikahan dipenuhi suasana haru karena harus melakukan ijab kabul secara virtual.

Seperti apakah kisahnya? Berikut ulasan selengkapnya dirangkum dari berbagai sumber oleh Liputan6.com, Rabu (4/8/2021).

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Mempelai pria positif Covid-19

@intandiahkurniasari

WEDDING virtual karena CPP dinyatakan positif covid 19 #fyp #MUA #ppkm #makeup #wedding #videoviral #FYP

♬ Cinta Sejati - Bunga Citra Lestari

Dilansir dari video yang diunggah oleh akun TikTok @intandiahkurniasari, pasangan pengantin ini terpaksa harus mengadakan ijab kobul secara virtual. Hal ini dikarenakan sang mempelai pria dinyatakan positif Covid-19 pada tiga hari menjelang hari pernikahan.

Padahal, semua aspek pernikahan mulai dari katering, dekorasi, souvenir dan lain sebagainya telah siap. Ketimbang mengundur acara pernikahan, akhirnya pasangan pengantin ini pun memutuskan untuk tetap menyelenggarakannya meskipun kehadiran mempelai pria hanya secara virtual saja karena harus isolasi mandiri.

Dalam video tersebut pun nampak sang mempelai pria tetap mengenakan baju pengantin meskipun hanya tampil di layar monitor saja. Meskipun tak bisa bersanding dengan sang suami, mempelai wanita ini pun tetap nampak tegar dan tersenyum di hari pernikahannya.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Viral di kalangan warganet

@intandiahkurniasari

Couple pengantin tertabah 2021 #fyp #mua #makeup

♬ Denting - Fadhilah Intan ✨

Video yang diunggah oleh akun TikTok @intandiahkurniasari ini pun viral di kalangan warganet. Banyak yang merasa terharu karena pasangan pengantin ini tidak mengundur acara pernikahan namun tetap melaksanakannya sesuai protokol kesehatan.

"Nyesek banget sumpah, salut sama mbaknya bisa tetep tegar," tulis akun @zaenabshal

"Kemarin di JTV Jatim juga ada pasangan pengantin, yang laki positif covid, akhirnya ijabnya diwakilin sama temennya mempelai pria," tulis akun @eray33

"Astaghfirullah semoga cepat sembuh, jangan sampai pengantin baru ini kisahnya berakhir sedih," tulis akun @xyzbca

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya