Sukses

7 Penyanyi Ini Sukses Berkarier Jadi Aktor dan Aktris, Multitalenta

Akting dari para penyanyi ini banjir pujian netizen.

Liputan6.com, Jakarta Walaupun sama-sama berkarier di industri entertainment, namun musik serta film ataupun sinetron memiliki perbedaan. Meski begitu, seseorang yang memulai karier di dunia musik pun bisa menjajal untuk bermain peran, begitu pula sebaliknya.

Akan tetapu, meski saling berkaitan bahkan seseorang bisa menjalani dua profesi sekaligus akan tetapi tak banyak yang bisa meraih kesuksesan dan popularitas di dua bidang tersebut. Konsistensi serta kualitas dalam bermain peran juga dibutuhkan untuk menarik perhatian masyarakat. 

Beberapa penyanyi Indonesia ini pun diketahui mampu meraih kesusesan juga di dunia seni peran. Bahkan, tak sedikit masyarakat yang memuji akting dari aktor maupun aktris yang juga sukses sebagai penyanyi.

Penasaran siapa saja? Dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, berikut ini beberapa penyanyi Tanah Air yang sukses berkarier menjadi aktor ataupun aktris, Senin (2/8/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Bunga Citra Lestari

Bunga Citra Lestari atau BCL bukan hanya dikenal sebagai penyanyi bersuara emas. Namun, ibu satu anak ini juga memiliki bakat dalam akting yang tak bisa diremehkan. Ia juga diketahui telah membintangi sederet film layar lebar dan mendapatkan pujian dari para penonton. Karakter Ainun muda dalam film Habibie & Ainun juga cukup melekat dalam diri BCL.

3 dari 8 halaman

2. Maudy Ayunda

Tak hanya berprestasi dalam bidang akademik, Maudy Ayunda juga memiliki banyak penggemar karena bakat musik dan akting yang dimiliki. Pelantun Untuk Apa ini pun membuktikan kualitas akting yang dimiliki dengan memerankan berbagai film layar lebar, mulai dari untuk Rena, Perahu Kertas, hingga Habibie & Ainun 3.

4 dari 8 halaman

3. Morgan Oey

Mengawali karier sebagai anggota dari boy grup SMASH, Morgan Oey kini justru semakin dikenal sebagai seorang aktor. Bukan hanya aktif bermain dalam film layar lebar saja, akan tetapi pria 31 tahun ini juga beberapa kali bermain dalam serial web. Akting dari Morgan Oey juga kerap tuai pujian oleh para netizen.

5 dari 8 halaman

4. Iqbaal Ramadhan

Sukses sebagai vokalis dari grup Coboy Junior, Iqbaal Ramadhan pun menjajal untuk berkarier di dunia akting. Berawal dari akting dalam sebuah film 5 Elang, kini pria kelahiran 28 Desember 1999 tersebut justru semakin dipercaya untuk bermain dalam berbagai judul film layar lebar. Tak hanya itu saja, Iqbaal juga saat ini masih aktif bermusik bersama band yang dibentuknya bernama Svmmerdose.

6 dari 8 halaman

5. Ardhito Pramono

Ardhito Pramono sebelumnya dikenal luas sebagai musisi berbakat Tanah Air. Meski begitu, pelantun What Do You Feel About Me ini tak berhenti hanya menjadi penulis lagu sekaligus penyanyi. Ia pun menjajal dunia akting dengan bermain dalam film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini.

Film tersebut juga sukses melambungkan namanya sebagai aktor dalam karakter Kale yang dimainkan. Bahkan, dirinya juga sempat meraih penghargaan sebagai Pemeran Pendatang Baru Terfavorit dalam Indonesian Movie Actors Awards 2020.

7 dari 8 halaman

6. Cinta Laura

Mengawali karier saat remaja dengan bermain dalam sinetron, akting Cinta Laura telah mencuri perhatian netizen. Tak hanya itu saja, ia bahkan turut menjajal dunia tarik suara dengan mengisi soundtrack sebuah film yang ia perankan.

Bahkan, saat ini wanita kelahiran 17 Agustus 1993 tersebut juga terbilang sukses dengan beberapa lagu yang ia rilis saat dewasa. Tak hanya itu saja, wanita dengan nama lengkap Cinta Laura Kiehl juga dikenal sebagai artis multitalenta dengan berbagai bakat yang dimiliki. Mulai dari bernyanyi, menari, akting hingga modelling.

8 dari 8 halaman

7. Agnez Mo

Agnes Monica Muljoto atau yang kini dikenal sebagai Agnez Mo juga merupakan salah satu artis Indonesia multitalenta. Mengawali karier sebagai penyanyi cilik yang populer era 1990-an, Agnez Mo juga membuktikan kepiawaiannya menjadi presenter cilik hingga terjun ke dunia seni peran.

Beberapa sinetron yang dibintangi oleh Agnez Mo pada awal 2000-an pun terbilang populer. Bahkan, Agnez juga sempat membintangi drama Tauwan berjudul The Hospital dan Romance In the White House bersama dengan Jerry Yan, aktor yang populer dengan drama Meteor Garden.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini