7 Wisata Bantul yang Termasuk Hidden Gems, Surga Tersembunyi di Selatan Yogyakarta

Oleh Ayu Rifka Sitoresmi pada 28 Jul 2021, 14:15 WIB
Diperbarui 28 Jul 2021, 14:15 WIB
7 Wisata Bantul yang Termasuk Hidden Gems, Surga Tersembunyi di Selatan Yogyakarta
Perbesar
Puncak Becici, Dlingo, Yogyakarta. (raniray.blogspot.co.id)

Liputan6.com, Jakarta Tempat wisata Bantul memang tak pernah padam dalam menawarkan pesona wisatanya, masih ada banyak wisata Bantul yang sayang untuk dilewatkan. Apalagi buat kamu yang suka traveling ke alam dengan suasana baru.

Tempat wisata Bantul menyimpan pesona alam yang memukau dan bikin takjub, malah ada yang belum terjamah banyak orang sehingga keasriannya masih terjaga. Mulai dari gunung, pantai, desa wisata, hingga sungai. 

Beberapa wisata Bantul yang termasuk hidden gems ini cocok untuk kamu yang ingin liburan dengan suasana yang sepi, hal ini dimaksudkan untuk mendapatkan privasi dalam membebaskan dirimu dari penat yang menggelayuti pikiranmu.

Nah, berikut ini ada beberapa tempat wisata Bantul yang termasuk hidden gems dan cocok untuk kamu yang ingin berlibur dengan privasi, yang telah dirangkum oleh Liputan6.com dari berbagai sumber, Rabu (28/7/2021).

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Puncak Becici dan Grojogan Lepo Dlingo

7 Wisata Bantul yang Termasuk Hidden Gems, Surga Tersembunyi di Selatan Yogyakarta
Perbesar
Puncak Becici, Dlingo, Imogiri, Yogyakarta. (novitautami_/Instagram)

1.    Puncak Becici

Wisata Bantul yang termasuk hidden gems yang pertama adalah Puncak Becici. Di sini kamu bisa menikmati udara bebas polutan yang asri karena dikelilingi oleh pepohonan. Lokasinya dekat dengan Hutan Pinus, Dlingo, Bantul. Tempat rekreasi wisata alam di Puncak Becici dikelola oleh penduduk lokal, sehingga kamu dapat menikmati liburan di sini sambil berkontribusi mendukung kesejahteraan masyarakat lokal. Untuk tiket masuknya hanya di bandrol dengan Rp. 2.000 saja.

2.    Grojokan Lepo Dlingo

Wisata Bantul yang termasuk hidden gems yang selanjutnya adalah Grojokan Lepo Dlingo. Di Grojogan Lepo Dlingo, Bantul, ini memiliki air jernih dan berwarna biru yang berjatuhan menghasilkan buih yang semakin membuatmu semangat untuk berenang. Ditambah dengan rindangnya pepohonan dan bebatuan. Untuk tiket masuknya sendiri dibandrol seharga Rp. 10.000 per orang saja.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Pantai Watu Lumbung dan Bukit Watu Mabur

7 Wisata Bantul yang Termasuk Hidden Gems, Surga Tersembunyi di Selatan Yogyakarta
Perbesar
Pantai Watu Lumbung, Yogyakarta. (achmadtadiir/Instagram)

3.  Pantai Watu Lumbung

Wisata Bantul yang termasuk hidden gems yang selanjutnya adalah Pantai Watu Lumbung. Belum ke Jogja rasanya kalau belum datang ke pantai tersembunyi termasuk Watu Lumbung, Bantul. Dengan formasi pantai yang unik, pantai ini cocok untuk foto-foto dan memenuhi feed Instagram kamu sambil berpose di pantai ini. Salah satunya batu yang terbentuk lubang sehingga tampak seperti pintu gerbang yang siap menyambut kedatanganmu. Untuk tiket masuknya hanya dibandrol seharga Rp. 3.000 per orang saja.

4.  Bukit Watu Mabur

Wisata Bantul yang termasuk hidden gems yang selanjutnya adalah bukit Watu Mabur. Tebing Watu Mabur menjadi daya tarik wisata yang eksotis dengan keindahan panorama alam berlatar pegunungan seribu yang luas. Kesejukannya yang masih alami menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang sedang ingin mencari ketenangan ataupun refreshing.

Bagi kamu yang hobby selfie, tempat wisata Watu Mabur ini juga direkomendasikan untuk kamu. Kamu bisa mencpba beberapa spot fotonya yang sedang hits. Adapun spot foto tersebut merupakan jalan raya atau landasan pacu yang ujungnya tepat menghadap jurang.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Desa Wisata Sriharjo dan Bukit Panguk Kediwung

7 Wisata Bantul yang Termasuk Hidden Gems, Surga Tersembunyi di Selatan Yogyakarta
Perbesar
Bukit Panguk Kediwung, Bantul, Yogyakarta. (wartawan.top)

5.  Desa Wisata Srikeminut, Sriharjo

Wisata Bantul yang termasuk hidden gems yang selanjutnya adalah desa wisata Sriharjo. Desaw wisata ini masih terbilang baru, namun pesona alam dan keramah tamahan warganya membuat wisatawan betah untuk datang ke desa wisata ini. Selain itu, desa ini juga memiliki pemandangan alam berupa sawah, perbukitan, sungai Oyo. Krtika kamu berlibur di desa wisata ini ada banyak spot menarik yang sayang untuk dilewatkan termasuk bersepeda di sore dan pagi hari.

6.  Bukit Panguk Kediwung

Wisata Bantul yang termasuk hidden gems yang selanjutnya adalah Bukit Panguk Kediwung. Bukit ini berlokasi di dusun Kediwung, desa Mangunan, kecamatan Dlingo, Bantul. Bukit ini juga mendapatkan julukan negeri di atas awan, sebab ketika di pagi hari jika kamu datang ke bukit ini akan mendapatkan bonus awan yang masih menggumpal dan kabut tipis yang menambah cantik pesona alam disekitarnya. Selain itu, di bukit ini juga ada gardu pandang yang dapat kamu coba untuk berswafoto. Bukit Panguk Kediwung menjadi alternatif yang tepat untuk menikmati sunrise ataupun sunset selain pantai.

7. Kali Oyo

Wisata Bantul yang termasuk hidden gems yang selanjutnya adalah Kali Oyo. Kali Oyo yang berlokasi di Selopamioro, Imogiri, Bantul ini menawarkan pemandangan alam dan perbukitan yang memukau dan bikin takjub. Airnya yang jernih ditambah suara kicauan burung di pagi hari menambah keasrian dari kali Oyo ini. Wisata Bantul ini cocok buat kamu yang ingin melepas penat. Di kali Oyo masih banyak bebatuan besar yang semakin menambah keasrian sungai.

Itulah beberapa tempat wisata Bantul yang termasuk hidden gems, untuk kamu yang ingin mencari tempat berlibur yang sepi dan masih asri patut untuk mengunjungi wisata Bantul yang ada di atas.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya