Pemda DIY dan DPRD Siapkan Anggaran Rp 130 Miliar untuk Penanganan Covid-19

Oleh Septika Shidqiyyah pada 25 Jul 2021, 16:45 WIB
Diperbarui 25 Jul 2021, 16:45 WIB
Pasien Covid-19 Dirawat di Tenda Darurat
Perbesar
Pasien COVID-19 menjalani perawatan di dalam tenda darurat di RSUD Kota Bekasi, Jawa Barat, Jumat (25/06/2021). Puluhan pasien covid-19 saat ini dirawat dalam tenda darurat karena keterisian tempat tidur yang penuh akibat lonjakan kasus. (merdeka.com/Arie Basuki)

Liputan6.com, Jakarta Komisi D DPRD DIY bersama dengan Pemda DIY menganggarkan Rp 130 miliar untuk penanganan Covid-19. Anggaran ini dikucurkan untuk penanganan Covid-19 di DIY yang mengalami lonjakan pasien positif.

Anggota Komisi D Muhammad Yazid membenarkan perihal rencana penganggaran Rp 130 miliar untuk membantu penanganan Covid-19 di DIY. Salah satunya untuk pengadaan RS darurat khusus Covid-19 di DIY.

"Anggaran ini untuk membantu penanganan Covid-19. Segera membuat rumah sakit lapangan untuk menangani pasien Covid-19 yang bergejala berat,” tegas Yazid, Sabtu (24/7).

"Kami minta agar membuka pendaftaran relawan untuk membantu penanganan pasien Covid-19 di rumah sakit lapangan. Mengingat saat ini seluruh IGD di rumah sakit umum maupun rujukan mengalami over kapasitas," ungkap Yazid.

Politisi dari PPP ini juga mengajak seluruh perguruan tinggi di Yogyakarta yang memiliki fakultas kedokteran dan keperawatan untuk terlibat aktif menangani pandemi Covid-19 di DIY.

Yazid menyebut, ada anggaran yang telah disiapkan untuk perguruan tinggi yang aktif membantu penanganan pandemi Covid-19.

"Kami juga mengapresiasi seluruh relawan atau masyarakat yang saat ini telah membantu penanganan Covid-19. Mulai dari pemulasara jenazah, pemakaman maupun relawan dari masyarakat yang bersedia mengantar pasien covid untuk mencari perawatan di rumah sakit secara sukarela," pungkas Yazid.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya