Ada Dompet Digital Ini, Bye-Bye Drama Kirim Uang yang Kerap Bikin Bete

Oleh Gilar Ramdhani pada 28 Jul 2021, 09:00 WIB
Diperbarui 28 Jul 2021, 09:00 WIB
Ada Dompet Digital Ini, Bye-Bye Drama Kirim Uang yang Kerap Bikin Bete
Perbesar
Ilustrasi pria transaksi keuangan melalui mesin ATM. (©Shutterstock)

Liputan6.com, Jakarta Aktivitas kirim uang atau transfer dana tidak luput juga lho dari yang namanya drama-drama. Bukan hanya menyita waktu dan membuat kita beranjak dari tempat tidur yang nyaman, tapi juga menimbulkan biaya-biaya tambahan. 

Belum lagi bila tipe orang yang sering kirim uang baik untuk keperluan bisnis atau yang lain, sedikit atau banyak pasti ada saja drama yang muncul. Berikut ini adalah drama-drama transfer uang yang kerap kali dialami orang-orang, apakah kamu juga termasuk

1. Kirim uang via ATM masih harus bayar parkir

Kirim uangnya gratis dan jumlahnya gak seberapa besar, tapi begitu keluar ATM harus keluar uang untuk bayar parkir. Gak mungkin juga kita minta ganti sama orang yang kita kirimi uang.

2. Biaya admin karena beda rekening

Biaya admin karena beda rekening
Perbesar
Ilustrasi biaya admin. (©Shutterstock)

Gara-gara biaya admin saja bisa muncul drama lho. Karena tidak semua orang yang bisa legowo kirim uang beda rekening dan menanggung biaya admin, atau sebaliknya nilai uang yang dikirim dikurangi biaya admin. Sebagai pengirim seringkali ada kekhawatiran takut dicap perhitungan.

3. Numpang rekening orang lain

Masih banyak lho orang-orang yang masih belum memiliki rekening bank. Jadi jangan heran kalau ini bisa jadi drama. Terlebih kalau menumpang ke rekening orang yang tidak tinggal serumah.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

4. Lupa kirim uang setelah makan bareng

Drama kirim uang yang terjadi biasanya disebabkan oleh faktor 'lupa'. Tidak sedikit orang yang lupa kirim uang setelah makan bareng bersama teman-temannya. Alhasil kamu atau orang bisa mengalami kerugian karena ada seseorang yang belum mengirim uang hasil dari makanan yang ia pesan. Kalau terlambat kirim mungkin masih dimaklumi, kalau sampai lupa berkali-kali ya jadinya drama.

Tentunya masih banyak drama-drama kirim uang yang bisa muncul, tergantung situasi dan keadaan setiap orang. Karena drama-drama di atas seringkali merugikan, maka perlu ada perubahan dalam bertransaksi keuangan terutama transfer uang.

Agar #BebasDrama saat kirim uang, mulai sekarang gunakan aplikasi dompet digital DANA yang memiliki fitur kirim uang ke sesama pengguna DANA maupun berbagai rekening bank dengan cara cepat, mudah, aman. Kirim uangnya pun gratis biaya admin sebanyak 10 kali setiap bulannya.

Lupa kirim uang setelah makan bareng
Perbesar
Ilustrasi wanita transaksi digital melalui smartphone. (©Shutterstock)

Untuk memanfaatkan fitur tersebut tinggal masuk ke fitur ‘Kirim Uang’ di halaman utama aplikasi DANA dengan tap menu Kirim. Selanjutnya tinggal memilih cara Kirim Uang, apakah ke Uang ke nomor ponsel/rekening bank/chat. Bila rekening bank yang dipilih maka masukkan info bank. 

Setelah memilih cara Kirim Uang, tinggal tiga tahapan lagi yaitu memasukkan nominal, pilih Saldo DANA atau Kartu Debit, lalu 'Tap Konfirmasi'. Kirim uang berhasil dan #BebasDrama.

Aplikasi DANA.
Perbesar
Aplikasi DANA.

Kamu bisa memilih transfer DANA via chat dan QR Code jika malas mengetik nomor handphone penerima baik itu saat berdekatan maupun jauh karena untuk QR Code bisa kamu scan langsung dari HP penerima maupun scan dari galeri ponsel. Dengan cara ini drama lupa kirim uang setelah makan dijamin bye.

Selain transfer ke akun bank, pengguna DANA juga bisa melakukan penarikan Saldo DANA dengan cara transfer langsung ke bank milik pengguna atau melalui agen seperti Alfamart, Alfamidi, hingga Pegadaian.

Yuk, mulai transaksi #BebasDrama pakai DANA, selain kirim uang mudah, kamu juga bisa mengatur keuangan dengan sisihkan uang di DANA Goals atau investasi pakai DANA eMAS. Transaksi dijamin aman karena ada DANA Protection yang memiliki sistem keamanan berlapis dan dinamis juga memberikan garansi 100% uang kembali sesuai syarat & ketentuan di aplikasi DANA. 

#BebasDrama pakai dompet digital DANA.

 

(*)

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya