Sukses

Viral Momen Haru Tunangan Virtual, Calon Pengantin Pria Masih Di Korea Selatan

Berbeda dengan acara tunangan pada umumnya, acara ini digelar tanpa kehadiran calon mempelai pria.

Liputan6.com, Jakarta Sebelum mengikatkan janji di pelaminan, bagi calon pasangan pengantin kadang kala ada beberapa prosesi yang harus dilalui. Mulai dari prosesi adat hingga salah satunya yakni momen tunangan.

Di Indonesia, momen tunangan ini biasanya juga disebut sebagai momen lamaran. Calon pengantin pria dan keluarganya akan datang ke rumah calon mempelai wanita untuk melamar agar hubungan bisa lanjut ke jenjang yang berikutnya.

Namun, berbeda halnya dengan momen tunangan yang baru-baru ini tengah viral di kalangan warganet. Dilansir dari akun TikTok @habismoto.id, acara tunangan yang viral ini digelar secara virtual tanpa kehadiran calon pengantin pria.

Seperti apakah kisahnya? Berikut ulasan selengkapnya dirangkum dari berbagai sumber oleh Liputan6.com, Kamis (22/7/2021).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tunangan virtual

@habismoto.id

Engagement virtual🥺 #fyp #fotografertiktok

♬ dandelions - gabut woi

Sebagai fotografer acara tersebut, pemilik akun @habismoto.id pun menguggah momen menarik ini di media sosial TikTok. Dalam video tersebut, ia menceritakan bahwa tunangan tersebut hanya dihadiri oleh calon pengantin perempuan, pihak keluarga perempuan, serta pihak keluarga laki-laki. Namun, calon mempelai pria tak dapat hadir karena masih berada di Korea Selatan.

Akhirnya, dalam video tersebut, prosesi lamaran dan tunangan diwakilkan oleh ibu dari calon mempelai laki-laki. Ketika sedang berfoto, calon mempelai perempuan pun nampak memegangi ponselnya sembari menunjukkan potret tunangannya yang sudah terlihat rapih dan mengenakan baju batik.

3 dari 3 halaman

Viral di kalangan warganet

@habismoto.id

Balas @ali_fir Lamaran virtual! Nih hasilnya😍 #fyp #fotografertiktok #jadiaesthetic

♬ TutuTutiTitu - ChelL Lagi Berak😎👌

Video yang dibagikan oleh akun TikTok @habismoto.id ini pun menjadi viral di kalangan warganet. Setelah ditonton oleh 878 Ribu pengguna TikTok, video ini pun menuai beragam respon.

"Yaampun bisalah ini aku sama calonku, mas Jimin tunangan dulu meskipun dia masih di Korea Selatan sana," tulis akun @devanda33

"Sama kaya tetanggaku, bedanya calon suaminya masih ada di Jepang, jadi tunangannya virtual gini juga," tulis akun @Dhealova

"Yaampun ikut terharu, semoga mba dan masnya bisa langgeng dan lancar sampai hari H yaaa," tulis akun @bonikumal28

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.