Sukses

Viral Video Warga Perumahan Miliki Pesawat Pribadi, Mewah Banget

Hampir semua warga perumahan ini mempunyai garasi untuk pesawat pribadinya.

Liputan6.com, Jakarta Adanya media sosial saat ini memang memudahkan banyak masyarakat menerima berbagai informasi. Bahkan, bukan hanya informasi dalam negeri saja, akan tetapi berbagai informasi dari luar negeri juga bisa dengan mudah didapatkan.

Seperti yang baru-baru ini menjadi perbincangan di media sosial baik TikTok maupun Twitter. Pasalnya, salah satu akun TikTok mengunggah sebuah video yang memperlihatkan warga di sebuah perumahan memiliki pesawat pribadi.

Video ini pun kembali diunggah oleh akun Twitter @devchart, pada Senin (12/7/2021) lalu. Dalam unggahan yang memperlihatkan beberapa pesawat pribadi terparkir di halaman rumah ini pun membuatnya tak habis pikir.

Bukan hanya memperlihatkan pesawat terparkir di depan rumah saja, akan tetapi hampir seluruh rumah di perumahan ini memiliki garasi untuk pesawat pribadi mereka. Video tersebut pertama kali diunggah dalam akun TikTok @jrgarage. Unggahan pria bernama Jeff di akun TikTok ini pun langsung mencuri perhatian banyak netizen.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komunitas penerbangan dalam perumahan

Video yang diunggah oleh akun TikTok @jrgarage pada Senin (12/7/2021) ini pun diketahui telah ditonton lebih dari 8,6 juta kali. Dalam video tersebut pertama kali memperlihatkan adanya sebuah pesawat pribadi yang biasa digunakan untuk berpergian dikeluarkan dari sebuah garasi.

Jeff juga menyebutkan jika perumahan tersebut merupakan Fly-in communities atau sebuah komunitas penerbangan yang memiliki perumahan khusus sebagai taman udara. Tak hanya itu saja, seseorang juga bisa memiliki lebih dari satu pesawat pribadi dalam perumahan tersebut.

Bahkan, dalam sebuah video lainnya memperlihatkan Jeff beserta beberapa temannya menggunakan 3 pesawat yang hendak tengah melakukan penerbangan bersama. Bukan hanya untuk berkeliling saja, namun pesawat-pesawat tersebut juga sering kali digunakan untuk berbelanja.

3 dari 3 halaman

Respons netizen

@jrgarage

I just want to be like Bob 🤪

♬ FEEL THE GROOVE - Queens Road, Fabian Graetz

Memperlihatkan adanya perumahan berisi garasi pesawat pribadi ini pun langsung menjadi sorotan netizen. Bahkan, tak sedikit pula netizen yang menyangka jika perumahan yang mungkin hanya ada dalam film benar-benar nyata. Tak sedikit pula netizen yang merasa kagum sekaligus tercengang melihat video tersebut.

"Jadi kalian hanya melakukan penerbangan untuk membeli makanan cepat saji?" tulis akun @_taycapalot.

"Aku tidak pernah merasa begitu miskin sebelumnya" ujar akun @ttvcamthagoat69.

"Jadi begini rasanya menjadi orang kaya. senang mengetahuinya" tulis akun @tiktok__moderater.

"Beri tahu aku kamu kaya tanpa menjelaskan kamu kaya. Belanja sejauh lebih dari 321 km untuk makanan." tulis akun @u_anila.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.