Sukses

Kerap Dicibir, Anak Sopir Angkot Ini Buktikan Lulus Kuliah di Luar Negeri

Wanita bernama Dian Nursiati bungkam omongan orang yang mencibirnya dengan sukses kuliah di luar negeri .

Liputan6.com, Jakarta Kisah sukses seseorang memang kerap bikin salut. Perjuangan yang dilewati bahkan menjadi motivasi untuk banyak orang. Pernah berada di titik terendah dan kerap mendapatkan cibiran dari banyak orang membuat tak sedikit orang menjadikan hal tersebut sebagai motivasi meraih kesuksesan.

Perkembangan media sosial yang semakin pesat membuat seseorang dengan mudah unggah foto ataupun video kisah perjuangannya di media sosial. Bukan tanpa alasan, selain ingin berbagi unggahan tersebut bisa menjadi motivasi untuk banyak orang yang tengah berjuang.

Belum lama ini viral di media sosial, seorang wanita bernama Dian Nusiati buktikan kesuksesannya mampu lulus kuliah di luar negeri. Walaupun sempat diremehkan karena merupakan anak sopir angkot, wanita ini buktikan bahwa kerja keras tak pernah khianati hasil.

Video singkat tersebut tanpa sadar menjadi suntikan semangat untuk banyak orang. Sang pemilik akun berhasil bungkam omongan negatif tetangganya dengan kesuksesan yang berhasil diraihnya.

Berikut Liputan6.com merangkum dari laman TikTok @diannursiati tentang cerita sukses lulus kuliah di luar negeri walaupun sempat diremehkan, Senin (19/7/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cerita Sukses Anak Sopir Angkot

Cara paling ampuh membalas perlakuan tidak baik dan cibiran negatif seseorang adalah dengan kesuksesan. Secara tidak langsung cara tersebut berhasil membuat seseorang bungkam dan salut dengan kesuksesan yang diraih dengan kerja keras selama ini.

Perkembangan media sosial yang semakin pesat membuat seseorang lebih mudah bagikan ragam kisah di laman media sosial pribadi, mulai dari kisah haru sampai kisah inspiratif yang bikin salut bahkan tersentuh.

Seperti kisah sukses yang dibagikan oleh Dian Nursiati membuat banyak orang jadi lebih percaya bahwa kesuksesan bisa diraih oleh siapa saja. Status sosial dan pekerjaan orang tua bukan menjadi alasan untuk tidak menjadi sukses.

@diannursiati

Makasih nih motivasinya yah , ga sia2 lu pada ngehina gua . #nyindirkeras

♬ suara asli - Anaknya sudirman - Anaknya sudirman

Dalam video tersebut sang pemilik akun menceritakan kisah masa lalunya yang sempat diremehkan orang karena mimpinya yang tinggi untuk kuliah di luar negeri dan profesi sang ayah hanya seorang sopir angkot.

Sambil terharu, Dian Nursiati juga menceritakan bahwa orang-orang yang mencibirnya menyebut orang tuanya tak mampu membiayai kuliahnya. Tak hanya itu, Dian juga menyebutkan bahwa orang-orang yang meremehkannya pernah mengatakan bahwa dirinya hanya jadi pembantu dan tidak akan sukses.

“Makasih nih motivasinya yah , ga sia2 lu pada ngehina gua.” Tulis sang pemilik akun.

Tak kuasa menahan tangis, Dian menunjukkan sebuah ijazah yang menunjukkan bahwa dirinya berhasil lulus kuliah di luar negeri. Rasa bangga yang terpancar di wajah Dian juga bikin warganet salut dan tersentuh dengan cerita kesuksesannya.

Pada video lanjutan, Dian juga menceritakan bahwa dirinya kuliah sambil kerja dan tidak merepotkan kedua orang tuanya. Selama 4 tahun, mahasiswa Dian Nursiati terus bersabar mendengar cibiran yang kerap ia dengar.

3 dari 3 halaman

Komentar Warganet

@diannursiati

Makasih #nyindirkeras #anaknyasudirman #fypシ

♬ suara asli - Anaknya sudirman - Anaknya sudirman

Video yang diunggah pada 1 Juli 2021 ini sudah ditonton lebih dari 10 juta kali. Video tersebut sudah dibagikan lebih dari sebelas ribu kali dan mendapatkan 1,7 juta likes dari para pengguna TikTok. Ada sekitar 20 ribu komentar yang dibubuhkan warganet pada kolom komentar unggahan tersebut.

“Neng yg lulus, saya yg nangis terharu, semangat ya neng, orang tua bangga ma kamu.” Tulis Eka Ernawati disertai emot senyum.

“Bales dendamnya totalitas mba ya, congratss mba, ikut bangga.” Kata Miss You disertai emot nangis.

“Mantpp. Mentalnya kuat dripada yg ngehina.” Timpal @nathanimoella.

“Aku sampek nangis loh kak, semangat kaka.” Imbuh Amirotilummah disertai emot nangis dan love.

“Balas dendam yang aesthetic.” Tambah Noname disertai emot nangis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini