Sukses

Viral Pria Penjual Jamu Bergaya Rambut Bak Artis Cina, Curi Perhatian

Mirip aktor di drama Cina, tukang jamu ini mendadak viral.

Liputan6.com, Jakarta Sebuah video viral di media sosial yang menampilkan seorang tukang jamu yang bergaya tak biasa. Video viral ini dibagikan oleh akun TikTok Shantie_sandra. Ia membagikan rekaman saat dirinya bertemu dengan pria penjual jamu.

Tukang jamu memang identik dengan kesan seksi, namun beda cerita jika yang jual adalah seorang pria. Dalam video tersebut, tampak seorang tukang jamu dengan gerobak dorong. Meski sederhana, gaya rambut pria itulah yang curi perhatian warganet hingga menjadi viral.

Selain rambut, yang menjadi sorotan dan menarik perhatian adalah wajah si penjual jamu yang terlihat cantik, seperti artis Cina yang sering muncul dalam film kolosal. Pria penjual jamu itu terlihat mengucir sebagian rambutnya ke bagian tengah.

"Kang jamu ayuu aku juga fans setiap hari," tulis pengunggah dalam keterangan video, dikutip Liputan6.com dari laman TikTok @shantie_sandra pada Senin (19/7/2021).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Rambutnya Bikin Salah Fokus

Pria penjual jamu dorong itu menjajakkan dagangannya di sebuah gang sempit. Penampilannya santai dengan hanya mengenakan atasan kaus dan celana jeans. Rambutnya yang panjang sepinggang pun dibiarkan terurai .

Warganet banyak yang menyebut rambut pria tersebut mirip orang Cina zaman dulu. Ketika ditanya oleh pengunggah video, penjual jamu itu enggan mengungkapkan namanya. Ia hanya menyebut tempat tinggalnya.

"Emang kampungnya di mana sih?" tanya si pembuat video.

"Di Wonogiri," jawab tukang jamu.

Dia juga mengaku membuat jamu yang dijual sendiri, sehingga tampak di tangannya warna kekuningan karena bekas noda kunyit. Si perekam kemudian bertanya soal rambut si penjual jamu yang dipuji bagus.

"Eh katanya rambutnya bagus, ada yang bilang rambutnya bagus. Rambutnya diapain sih? Smoothing" tanya si perekam.

"Enam bulan sekali ke salon," jawab si penjual jamu.

3 dari 4 halaman

Komentar Warganet

Pemilik akun membagikan beberapa video tukang jamu tersebut dalam akun TikTok-nya. Salah satu video yang paling banyak ditonton sebanyak 7,9 juta kali. Video tukang jamu cantik itu pun menuai beragam komentar dari warganet. Tak sedikit yang memuji penampilan dan kerja kerasnya sebagai tukang jamu.

"Style rambutnya kek di drama drama China yang pake hanfu," tulis akun susabix.

"Semoga sehat dan laris rizky barokah amin," harap akun Dedi Yanto.

"Patut dicontoh selalu semangat mencari uang dalam kondisi seperti ini," tulis akun Anak Bae.

"Ku menangis rambutku kalah bagusnya," ungkap akun Sugi Arti.

4 dari 4 halaman

Tonton videonya berikut:

@shantie_sandra

Kang jamu ayuu aku juga fans setiap hari

♬ suara asli - Shantie_sandra - Shantie_sandra

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini