Sukses

Viral Video Nakes saat Lepas APD Ini Bikin Tersentuh, Banjir Dukungan

Video seorang nakes saat membuka APD ini bikin warganet merasa haru.

Liputan6.com, Jakarta Pandemi yang mewabah di Indonesia sejak awal tahun 2020 kini semakin mengkhawatirkan. Pemerintah, tenaga kesehatan, dan seluruh masyarakat terus berupaya untuk memutus rantai penyebaran virus Covid-19 yang semakin meluas.

Jumlah korban yang terus berjatuhan karena terpapar virus Covid-19 membuat tenaga kesehatan berupaya lebih keras untuk membantu pasien agar bisa sembuh dan melewati masa-masa isolasi. Doa dan dukungan untuk para nakes yang berjuang melawan Covid-19 terus berdatangan dari masyarakat.

Momen-momen para nakes atau tenaga kesehatan berjuang untuk mendampingi dan menangani para pasien Covid-19 kerap beredar di media sosial. Tak sedikit warganet yang merasa haru melihat perjuangan para nakes memberikan perawatan terbaik untuk pasien Covid-19.

Belum lama ini viral di TikTok, momen seorang tenaga kesehatan saat melepas APD usai menjalankan tugasnya. Warganet pun salut dengan perjuangan para nakes yang rela mengenakan APD yang sangat tebal untuk melawan Covid-19 dan memberikan perawatan terbaik untuk para pasien.

Berikut Liputan6.com merangkum dari laman TikTok @ulyfransyscas tentang momen nakes saat melepas APD usai menyelesaikan tugasnya, Minggu (18/7/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Momen Nakes Melepas APD yang Bikin Haru

Berita tentang Covid-19 kerap kali melintasi linimasa media sosial. Berita baru tentang Covid-19 selalu berdatangan setiap harinya. Tak dipungkiri sederet berita yang muncul di linimasa media sosial bikin hati tersentuh dan tanpa sadar air mata juga ikut mengalir.

Ragam upaya sudah dilakukan untuk memutus rantai penyebaran virus Corona Covid-19 tersebut. Pemerintah dan tenaga kesehatan pun tak henti untuk terus mengingatkan masyarakat untuk menaati protokol kesehatan agar diri dapat terlindungi dari virus tersebut.

Perjuangan tenaga kesehatan untuk membantu para pasien Covid-19 pun kerap kali muncul di media sosial. Doa dan dukungan untuk para nakes agar tetap semangat pun terus berdatangan dari masyarakat. Bahkan sebuah video-video singkat mengenai perjuangan nakes pun kerap ramai di media sosial.

@ulyfransyscas

Reply to @_nailah105 moment yang sangat ditunggu2🥰 #nakes #nurselife

♬ original sound - siskanyasisko🌹 - siskanyasisko🌹

Belum lama ini melintasi linimasa FYP di TikTok, video singkat seorang nakes saat melepas APD nya usai menyelesaikan tugasnya. Video singkat ini pun ramai doa dan dukungan dari warganet melihat nakes yang terbalut APD selama berjam-jam.

Dalam video tersebut terlihat seorang nakes sekaligus pemilik akun TikTok @ulyfransyscas tengah melepas APD nya usai menyelesaikan tugasnya. Sang pemilik akun dengan detail menjelaskan langkah-langkah yang ia lakukan saat melepas APD tentunya dengan protokol yang telah ditetapkan.

Berawal dari menyemprotkan seluruh APD dengan disinfektan kemudian disusul dengan faceshield, sarung tangan, sepatu boots, hingga baju hazmat. Momen saat sang nakes melepas berlapis-lapis masker yang ia gunakan pun tak lepas dari perhatian warganet bahkan membuat warganet tersentuh.

Sang nakes yang menggunakan masker berlapis-lapis saat berjuang melawan Covid-19 membuat warganet tersadar. Tak sedikit warganet yang merasa kasihan sekaligus salut dengan sang nakes yang tak mengeluh dan terus semangat untuk memberikan perawatan terbaik bagi para pasien Covid-19.

3 dari 3 halaman

Komentar Warganet

@ulyfransyscas

Reply to @sultan_fresstyle.fanny yuk bisa yuk💪#tenang

♬ Tenang - Yura Yunita

Video yang diunggah pada 15 Juli 2021 ini sudah ditonton lebih dari 9 juta kali. Video tersebut sudah dibagikan lebih dari seribu kali dan mendapatkan 800 ribu likes dari para pengguna TikTok. Ada sekitar enam ribu komentar yang berisi dukungan dan doa yang dibubuhkan warganet pada kolom komentar.

“”Terimakasih Tuhan, hari ini terlewati.” Sehat selalu kak”. Tulis blcked disertai emot sedih.

“Ga bisa bayangin klo gw diposisi itu, kalau udh pake apd ga boleh dilepas, gaboleh minum, gaboleh kencing, pokonya ga boleh dilepas sama sekali.” Kata Revan778.

“Salut bgtt, semangatt terus kaa.” Timpal apiss.

“Perjuangan nakes sungguh luar biasa. Segitu ribet nya. Sehat selalu yahh.” Imbuh Valentina Angelina.

“Gua terharu liat beginian.” Tambah Serotonin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini