Sukses

Dubber Ini Parodikan Drama Korea The Penthouse Jadi Ikatan Vaksin, Videonya Viral

Video parodi drama Korea Selatan ini jadi imbauan dan ajakan untuk ikut vaksin.

Liputan6.com, Jakarta Saat pandemi COVID-19 mulai ada di Indonesia, masyarakat diimbau untuk mengurangi aktivitas di luar ruangan. Bahkan, pemerintah juga mengeluarkan imbauan untuk di rumah saja demi menekan angka COVID-19.

Hal ini pun membuat banyak masyarakt mencoba berbagai kegiatan yang bisa dilakukan di rumah namun tak melupakan hiburan. Salah satu yang mulai kembali ramai di Indonesia ialah drama Korea Selatan. Banyak masyarakat bahkan selebriti yang mulai ketagihan untuk menonton drama Korea Selatan. 

Bukan hanya akting para artisnya saja namun jalan cerita menarik dan tak terduga juga dijadikan alasan. Salah satu drama yang cukup terkenal hingga menguras emosi dan menjadi tontonan banyak masyarakat ialah The Penthouse.

Bahkan, baru-baru ini dua dubber atau pengisi suara asal Indonesia diketahui memilih untuk memparodikan drama tersebut dengan mengganti jalan cerita serta judul. Mereka adalah Leyla Aderina serta Kristo Immanuel.

Keduanya pun mengubah judul drama The Penthouse menjadi Ikatan Vaksin dan melakukan dubbing pada sebuah adegan dimana karakter Cheon Seo Jin yang diperankan oleh Kim So Yeon dan Ha Yoon Cheol yang dimainkan yoon Jong Hoon tengah berada di rumah sakit. Video parodi dubbing ini yang juga diunggah di akun Instagram Leyla Aderina pada Rabu (14/7/2021) ini pun langsung viral dan diunggah kembali oleh berbagai akun.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jadi promo untuk ikut Vaksin COVID-19

Dalam akun Instagram @leyladerina, Leyla Aderina pun mengunggah hasil editan video scane The Penthouse dengan mengganti suara serta alur cerita. Bersama dengan Kristo Immanuel Leyla Aderina pun memiliki alasan tersendiri dalam membuat parodi The Penthouse dan mengubah judulnya menjadi Ikatan Vaksin.

Rupanya, ini menjadi salah satu cara digunakan Leyla untuk mengajak masyarakat ikut dalam program vaksinasi COVID-19. Hal ini terlihat pula dalam keterangan video yang diunggah oleh Leyla pada akun Instagram pribadinya.

"mempersembahkan sinetron terbaru “IKATAN VAKSIN” yo ayo vaksin AYOOOO jangan takut jadi titan, tapi kalo jadi titan aku mau jd eren yeager" tulis Leyla Aderina, Jumat (16/7/2021).

Bukan hanya mengajak masyarakat untuk ikut vaksin saja, namun dalam video tersebut Leyla dan Kristo turut memasukkan fenomena yang ramai dibicarakan oleh masyrakat. Mulai dari adanya susu beruang yang dipercaya masyarakat bisa menyembuhkan COVID-19, hingga adanya chip dalam vaksin yang disuntikkan untuk mengendalikan masyarakat.

3 dari 3 halaman

Tuai berbagai reaksi netizen

Viralnya video mengani dubbing Leyla Aderina dan Kristo Immanuel mengenai Ikatan Vaksin ini pun mencuri perhatian banyak masyarakat. Bahkan melalui akun Instagram pribadinya video tersebut telah dilihat lebih dari 345 ribu kali. Banyak pula netizen yang turut serta memberikan berbagai komentar baik di akun Instagram Leyla maupun beberapa akun Twitter yang turut mengunggah parodi tersebut.

"Kl sinetronnya ky gini.. Aku mau nontooon" tulis akun @sari.kaiandra

"berasa baca komen-komen di medsos satu tahun terakhir hahahaha" tulis akun @dira_corner

"Ngakakkk woyyyyy.. Gk gini konsep nyaaa" ujar akun @vie_sera29

"aslii aku nontonnya ngakak bangettt" tulis akun @t.yarree.

"Ending yg membagongkan" ujar akun @kurniawanjatiw

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.