Sukses

12 Cara Menumbuhkan Brewok Secara Alami, Cepat dengan Hasil Permanen

Ada beberapa cara menumbuhkan brewok secara alami dengan cepat dan hasil yang permanen, cocok banget untuk Anda yang ingin tampil berbeda.

Liputan6.com, Jakarta Cara menumbuhkan brewok dengan cepat untuk mengubah penampilan bisa menggunakan bahan alami yang mudah didapat. Bagi sebagian kaum pria, brewok adalah suatu simbol kejantanan. Maka tidak heran jika banyak pria yang berlomba-lomba untuk menumbuhkan brewok. 

Pertumbuhan brewok banyak dipengaruhi oleh faktor genetik dan hormon. Sehingga sebagian masyarakat Indonesia tidak semua bisa mendapatkan brewok. Oleh karena itu, dibutuhkan cara menumbuhkan brewok dengan berbagai usaha. 

Cara menumbuhkan brewok dengan menggunakan bahan alami yang aman digunakan untuk semua jenis kulit, membuat pertumbuhan rambut menjadi cepat asalkan digunakan secara rutin. Tak hanya menggunakan bahan alami, Anda juga bisa mengonsumsi makanan penunjangn dan produk buatan.

Berikut ini penjelasan mengenai cara menumbuhkan brewok yang cepat dan permanen dengan menggunakan bahan alami, yang telah dirangkum oleh Liputan6.com dari berbagai sumber, Jum’at (16/7/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cara Menumbuhkan Brewok dengan Cepat

Berikut beberapa bahan alami yang bisa merangsang tubuhnya bulu di jenggot Anda, diantaranya:

1. Sarden

Sarden adalah jenis ikan yang mudah kita temui dan sungguh praktis karena telah dikemas dalam kaleng. Ikan ini merupakan jenis ikan yang kaya sumber protein, yang tentu baik untuk menumbuhkan brewok di wajah Anda.

2. Telur

Telur, terutama dalam kondisi mentah merupakan salah satu makanan yang sering dikonsumsi untuk membangun otot pria karena kandungan proteinnya yang luar biasa. Namun di samping itu, telur mengandung vitamin B, yang diperlukan untuk pertumbuhan rambut. Kandungan biotin pada telur juga dipercaya dapat menumbuhkan brewok di wajah Anda.

3. Hati

Hati, terutama hati sapi yang kaya akan protein, vitamin A, dan vitamin B kompleks yang melibatkan B2, B12, biotin, dan asam folat. Tak cuma itu, hati juga kaya akan mineral seperti zat besi dan zinc. Kombinasi semua nutrisi tersebut pas untuk mendorong pertumbuhan brewok Anda.

4. Biji-bijian

Mengonsumsi bii-bijian ternyata penting untuk pertumbuhan bulu di tubuh Anda. Biji-bijian mengandung zat besi, silica, dan zat seng yang bisa mempercepat pertumbuhan brewok serta rambut Anda. Biji-bijian pun kaya akan vitamin B7 yang bisa mencegah rambut rontok.

5. Minyak kemiri

Banyak orang beranggapan minyak kemiri dapat digunakan untuk mempercepat pertumbuhan brewok serta rambut. Hal ini karena beberapa kandungan asam amino dan asam lemak esensial dalam kemiri bermanfaat untuk kesehatan rambut secara menyeluruh. Cara memakai minyak kemiri untuk menumbuhkan brewok umumnya, yaitu:

a.  Oleskan minyak kemiri pada pipi dan dagu secukupnya.

b.  Diamkan selama 30 menit.

c.  Bersihkan pipi dan area sekitarnya yang telah diolesi minyak kemiri dengan air dan sampo.

Meski demikian, keampuhan minyak kemiri untuk menumbuhkan jenggot ini masih diragukan karena bukti ilmiah yang mendukung masih sangat sedikit.

6. Pasta gigi

Selain minyak kemiri, banyak juga yang menggunakan pasta gigi untuk menumbuhkan brewok. Sayangnya, belum ada penelitian yang mendukung penggunaan pasta gigi ampuh untuk melebatkan brewok Anda. Penting untuk diketahui juga, ketika menumbuhkan brewok  mungkin akan timbul rasa gatal yang bisa membuat Anda ragu untuk melanjutkannya. Akan tetapi, rasa gatal itu akan membaik setelah beberapa minggu. Jika Anda bisa tahan, brewok pun dapat tumbuh dengan baik.

3 dari 3 halaman

Cara Menumbuhkan Brewok dengan Cepat

Berikut beberapa bahan alami yang bisa merangsang tubuhnya bulu di jenggot Anda, diantaranya:

7. Lidah Buaya

Cara menumbuhkan brewok dengan lidah buaya adalah salah satu cara menumbuhkan brewok yang paling mudah dan cepat. Sebab lidah buaya sendiri dapat Anda temukan di pasar atau bahkan di halaman rumah. Berikut cara menumbuhkan brewok dengan menggunakan lidah buaya, adalah :

a. Siapkan daun lidah buaya, lalu potong bagian tengahnya menggunakan pisau. Nanti akan terlihat bagian dalam yang berbentuk seperti gel.

b. Ambil bagian dalam, terutama bagian gel dari lidah buaya tersebut.

c. Kemudian oleskan gel secara merata pada bagian wajah Anda yang ingin ditumbuhi brewok.

d. Diamkan sampai gel terasa mengering. Proses ini bisa memakan waktu paling tidak satu hingga 2 jam.

e. Jika sudah didiamkan hingga mengering dan ditunggu hingga 2 jam, bersihkan dengan air bersihkan.

f.  Lakukan secara rutin untuk dapatkan hasil yang maksimal.

8. Minyak Kemiri

Kemiri terbukti berkhasiat untuk menumbuhkan dan menebalkan rambut pada bayi dan orang dewasa, mengobati kerontokan, serta menumbuhkan kumis, brewok, dan jambang. Cara menumbuhkan brewok dengan menggunakan minyak kemiri yaitu dengan mengubahnya menjadi minyak kemiri terlebih dahulu. Sebab cara membuat minyak kemiri sendiri cukup rumit dan memerlukan proses yang cukup lama, Anda bisa langsung mendapatkannya di apotek atau secara online di berbagai e-commerce yang tersedia di Indonesia. Setelah Anda memiliki minyak kemiri dengan label ASLI di tangan, Anda bisa mengikuti cara menumbuhkan brewok berikut:

a.  Bersihkan wajah dengan facial wash.

b.  Aplikasikan minyak kemiri di titik wajah yang ingin ditumbuhi jambang.

c.   Pijat dengan perlahan hingga minyak meresap.

d.  Diamkan hingga 30 menit.

e.  Bilas wajah Anda dengan facial wash untuk melunturkan sisa-sisa minyak.

9. Mentega

Meskipun terdengar tidak masuk akal, namun ternyata banyak juga yang menempuh cara menumbuhkan brewok dengan menggunakan mentega dan bahkan menampakkan hasil yang positif. Namun, jangan sampai keliru antara mentega dengan margarin. Alih-alih mentega, sebagian besar masyarakat lebih sering menggunakan margarin. 

Membedakan antara mentega dan margarin sebenarnya mudah, yakni cukup dengan merek dan harga. Merek mentega biasanya adalah Wysman, Orchid, atau Elle, sementara margarin biasanya bermerek Blue Band, Simas, serta ForVita. Mentega lebih sulit didapat karena Anda harus berburu ke toko bahan kue atau ke pasar swalayan skala besar.

Sementara margarin, Anda bisa mendapatkannya di toko kelontong atau swalayan mini. Harga mentega pun relatif jauh lebih mahal ketimbang margarin. Setelah Anda pastikan bahwa yang ada di tangan adalah mentega, berikut cara menumbuhkan brewok dengan mentega yaitu:

a.    Cuci wajah Anda dengan facial wash atau sabun muka yang biasa Anda pakai.

b.    Ketika wajah Anda telah bersih, oleskan mentega di titik wajah yang Anda inginkan untuk tumbuh brewok.

c.    Diamkan mentega paling tidak 30 menit.

d.    Bersihkan atau bilas wajah Anda dengan facial wash hingga lemak mentega luntur.

e.    Keringkan wajah Anda.

Cara menumbuhkan brewok dengan mentega ini juga bisa diaplikasikan sebelum tidur. Jadi setelah Anda melakukan rutinitas cuci muka sebelum tidur, oleskan mentega secara tipis saja di wajah, lalu diamkan hingga bangun. Bilas wajah Anda sembari mandi pagi.

10. Minyak Tarangtula

Meskipun namanya seram, minyak yang satu ini sering digunakan sebagai minyak paling ampuh dalam urusan menumbuhkan jenggot dan jambang. Inilah cara penggunaannya:

a.    Oleskan minyak di daerah jambang tumbuh.

b.    Tunggu hingga 30 menit.

c.    Bilas dengan air bersih.

Lakukan cara ini setiap sebelum tidur dan pertumbuhan jambang akan terlihat dalam 5 hari.

11. Telur Udang

Sebaiknya, gunakan telur udang yang masih menempel di udang jikaA Anda ingin mendapatkan hasil yang maksimal. Berikut adalah langkah sederhana penggunaannya, yaitu:

a.  Oleskan air dari telur udang ke area tumbuhnya jambang.

b.  Diamkan selama 4 jam.

c.   Bilas dengan air bersih.

Lakukan langkah-langkah ini 1 kali sehari, minimal 4 jam sebelum tidur.

12. Minyak Amla

Minyak amla terbuat dari potongan amla kering yang dimasukan ke dalam minyak kelapa mendidih. Untuk menggunakannya, ikuti langkah-langkah di bawah ini:

a.  Oleskan minyak setelah mencukur jenggot dan jambang.

b.  Pijit hingga minyaknya meresap.

c.   Diamkan selama 15-20 menit dan bilas dengan air dingin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini