Sukses

Viral Pedagang Buka Angkringan Bergaya Drive Thru, Demi Patuhi PPKM

Pemilik angkirangan ini buka dagangannya ala drive thru, viral di media sosial.

Liputan6.com, Jakarta Sejaak pemberlakuan PPKM Darurat pada 3 Juli 2021 lalu, banyak kegiatan maasyarakat yaang harus dibatasi. Sebaagian besar kegiatan masyarakat di tempat umum yang bisa menimbulkan kerumunan dijaga ketat bahkan hingga dibubarkan oleh pihak polisi. 

Taak terkecuali dengan kegiatan masyarakat yang memililki usaha tempat makan. Lantaran masih dalam masa PPKM Darurat, para pemilik usaha makanan diimbau untuk tidak menerima pembeli makan ditempat. 

Demi bisa tetap buka, pemilik angkringan ini punya ide kreatif. Fenomena itu dibagikan oleh seorang warganet di media sosialnya. Ia memperlihatkan sebuah angkringan buka dengan gaya drive thru.

Sontak video itu pun viral di dunia maya. Tak sedikit warganet lainnya yang menyebut angkringan itu tak kalah hits dengan restoran-restoran cepat saji lainnya. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Angkringan Drive Thru

Sejak pandemi layanan drive thru memang kian marak dilakukan di sejumlah tempat. Rupanya cara ini juga bisa dilakukan di angkringan demi menghindari kerumunan.

Dalam video yang beredar tampak pedagang angkringan melayani pembeli dengan cara drive thru. Kondisi itu membuat video tersebut layaknya berdagang makanan cepat saji yang belakangan marak saat PPKM.

Jika biasanya tempat duduk pembeli di depan, kali ini dikosongkan agar pemotor bisa masuk dan bergerak dengan leluasa. Dilengkapi terpal biru, pemotor bisa memilih makanan kesukaannya.

Angkringan model drive thru ini hanya diperuntukkan bagi mereka yang mengendarai sepeda motor. Itu karena lorong tempat duduk yang diberi terpal biru ruangnya cukup terbatas.

3 dari 3 halaman

Demi Patuhi Pembatasan Kegiatan

Dilansir dari akun TikTok @kavinnaufan oleh Liputan6.com, Kamis (15/7/2021) video berdurasi singkat itu memperlihatkan tiga sepeda motor mengantre tepat di depan angkringan. Saat pemotor yang paling depan berhenti untuk membeli makanan yang dipilihnya. Pemotor yang di tengah dan di paling belakang berhenti.

Ketika pembeli yang paling depan melanjutkan perjalanannya, pemotor di tengah pun melaju mengambil makanan. 

"Pareng (Permisi)," sapa pemotor ketiga dalam video yang diunggah Minggu (11/7/2021) itu.

Hinggaa kini, video itu sudah ditonton 145,7 ribu views dan dikomentari banyak warganet. Tak sedikit dari mereka yaang menyebut jika angkringan ini tak kalah dengan restoran cepat saji lainnya.

"peh bakul sate paling antri kalo model kayak gini" tulis bg.yog.

"solusi cerdas" tambah Iko Putraone.

"malah ngirit mejo ro kursi ya" saut Anita Yunita.

"angkringan sudah semakin maju" timpal booo.

@kavinnaufan

Drive thru ae ngab wedi di semprot idamanmu mbak #ppkm_lossorarewel #fypã‚· #LetsGEARupDance #lazada1212 #1212shopeehaul

♬ Cannon Rock versi Theng Tolotheng - aziz_bunciz

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini