Viral, Asyik Main di Air Terjun Pria Ini Alami Kejadian Mistis

Oleh Dyah Mulyaningtyas pada 15 Jul 2021, 15:10 WIB
Diperbarui 15 Jul 2021, 15:10 WIB
Viral, Asyik Main di Air Terjun Pria Ini Alami Kejadian Mistis
Perbesar
Viral, Asyik Main di Air Terjun Pria Ini Alami Kejadian Mistis (Sumber: mStar)

Liputan6.com, Jakarta Rawa, danau, air terjun, sungai, dan sebagainya terkadang dianggap angker oleh beberapa orang yang masih percaya mistis. Meski demikian, tempat-tempat ini terkadang tetap ramai dikunjungi wisatawan, meski beredar mitos menyeramkan.

Maka dari itu, seseorang harus menjaga sopan santun, ucapan dan perilaku untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Seperti baru-baru ini yang dialami oleh pria asal Malaysia. Pria yang bernama Adzren Adnan bercerita kisah seram yang pernah dialaminya saat sedang asyik bermain di air terjun bersama teman-temannya.

Lewat video yang diunggah di akun TikTok-nya, Adzren Adnan mengatakan ia bersama teman-temannya mandi di Air Terjun Gunung Ledang, Sagil, Tangkak yang terletak di Johor. Seperti kebanyakan orang, Adzren Adnan pun mengabadikan momen bersama teman-temannya.

Namun ketika melihat foto-foto, ia mendapati kejadian aneh. Salah satu foto yang diambil di waktu yang sama mengalami rusak parah. Tak hanya itu, hampir semua orang yang ikut piknik mengalami kejadian aneh setelah kembali dari air terjun. Berikut kisah selengkapnya yang dilansir Liputan6.com dari mStar, Kamis (15/7/2021).

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Ditemani 'Makhluk Lain' saat di Air Terjun

@papayen91

Pt 2- Tengok beza gambar awal dan akhir (gambar keempat). Komen, apa yang korang nampak/rasa. #tribe769 #fyp #viral #dramistik #foryourpage

♬ Creepy, scary, horror, synth, tension - Sound Production Gin

Peristiwa itu Adzren Adnan katakan terjadi pada 2016 saat ia dan kawan-kawan pulang dari Singapura usai mengikuti lomba pantun mewakili Malaysia. Namun mereka tak langsung pulang dan memilih bermalam di rumah pelatih pantun di Sagil.

Kemudian keesokan paginya, Adzren Adnan bersama teman-temannya pergi ke air terjun. Mereka mengisi perjalanan dengan keseruan mengobrol. Bahkan sekumpulan orang itu bercanda ingin bertemu 'Putri Gunung Ledang' yang dipercayai sebagai cerita mitos di sana.

Sesampainya di air terjun, Adzren Adnan bersama teman-temannya langsung mandi dan bermain air. Mereka pun mengabadikan momen tersebut dengan berfoto. Namun salah satu foto ada yang rusak. Lalu, usai dari air terjun Adzren Adnan dan beberapa temannya memutuskan pulang ke rumah masing-masing.

Sedangkan dua orang lainnya memilih untuk tinggal di rumah pelatih. Tak sampai di situ, kejadian mistis pun langsung dialami oleh Adzren Adnan dan temannya. Mulai dari ada yang demam hingga mencium bau kemenyan pada pukul 04.00 pagi.

“Setelah itu, kami semua pulang sedangkan dua lainnya tinggal di rumah pelatih. Di sisi lain, beberapa dari kami demam, termasuk saya. Sementara pelatih dan dua teman lainnya tiba-tiba bangun jam 4 pagi." kata pria asal Malaysia tersebut seperti dikutip oleh Liputan6.com dari mStar, Kamis (15/7/2021).

“Hari kedua, saya bermimpi bahwa seorang nenek pulang. Kami masing-masing tidak berbicara tetapi saya siap untuk memegang tangannya dan membawanya untuk bertemu dengan semua anggota keluarga." lanjutnya

Merasa ada yang janggal, Adzren Adnan pergi ke seorang ustaz dan menunjukkan foto saat berada di air terjun. Sang ustaz pun mengatakan jika ada 'makhluk lain' ikut mandi bersama mereka saat di air terjun.

“Kami merujuk foto-foto di air terjun ke ustaz dan kenalannya. Anehnya, mereka semua mengatakan hal yang sama ... yaitu, ada 'barang' teman kami mandi. Tidak sedikit, tapi banyak. Untungnya kami melakukannya tidak berpencar.. "Kalau itu terjadi, pasti ada yang 'hilang'," kata seorang konsultan takaful.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Sering Alami Kejadian Aneh

Adzren menambahkan, sejak kejadian di Air Terjun Gunung Ledang, ia mengalami hal-hal aneh di mana dirinya seolah mendapatkan 'petunjuk' dan bisa merasakan kehadiran 'sesuatu'.

"Aku mudah teralihkan, aku bisa mendengar dan merasakan jika ada 'sesuatu'. Dia tidak menunjukkan wajahnya tapi seperti memberitahu kehadirannya, apalagi saat aku sendirian." kata Adzren.

"Ini bukan gangguan tapi buat saya, itu melelahkan. 'Gangguan' itu semakin parah ketika saya pindah ke rumah baru pada bulan Desember tahun lalu. Saya memiliki aksesori klasik yang diletakkan di sebuah ruangan, jadi 'benda' itu naik sesekali," ceritanya.

Ia pun tak menyangka jika cerita mistis yang dibagikan menjadi viral di media sosial. Adzren juga berjanji akan bercerita kisah mistis lainnya yang pernah ia alami.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya