Sukses

10 Arti Mimpi Banjir, Bisa Jadi Pertanda Baik atau Buruk

Arti mimpi banjir dapat menandakan hal baik maupun buruk akan terjadi dalam kehidupan kamu.

Liputan6.com, Jakarta Arti mimpi banjir dapat menandakan hal baik maupun buruk akan terjadi dalam kehidupan kamu. Banjir merupakan suatu bencana yang merugikan manusia dalam dunia nyata. Namun, di dalam mimpi, banjir bisa berarti sebuah kebaikan.

Arti mimpi banjir menurut primbon dalah sebuah pertanda baik. Selain itu, menurut psikologi, mimpi banjir mengartikan bahwa semangat kamu dalam melaksanakan semua kegiatan sedang tinggi, seperti derasnya banjir.

Kamu mungkin pernah mengalami mimpi banjir ini. Mimpi banjir di rumah, mimpi terjebak atau tersapu banjir, mimpi dikelilingi banjir, hingga mimpi banjir lumpur mungkin pernah dialami beberapa orang.

Arti mimpi banjir tentunya harus kamu tanggapi dengan bijak. Baik buruknya arti mimpi banjir tidak boleh membuat kamu menjalani hidup dengan berputus asa ataupun berleha-leha. Pada akhirnya, usaha untuk menjalani hidup dengan baiklah yang membuat kita terhindar dari keburukan dan mengantarkan kita menuju kesuksesan.

Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Kamis (15/7/2021) tentang arti mimpi banjir.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Arti Mimpi Banjir di Rumah

Mimpi Banjir Besar

Arti mimpi banjir besar memiliki makna positif buat kehidupan kamu. Salah satunya adalah sebagai tanda bahwa pekerjaan yang kamu lakukan akan sukses sehingga kamu mendapatkan rezeki besar. Kamu akan dimudahkan dalam mencari rezeki.

Mimpi Banjir Besar di Luar Rumah

Arti mimpi banjir di depan rumah bukan berarti menandakan rumah segera kebanjiran, meski sedang musim hujan. Tenang, arti mimpi banjir besar di depan rumah punya makna yang baik untuk kehidupan kamu. Mimpi melihat banjir di depan rumah menandakan bahwa kamu akan mendapatkan rezeki besar.

Mimpi Rumah Kebanjiran

Mimpi rumah kebanjiran ternyata juga menjadi pertanda baik. Mimpi ini diitunjukkan dengan air banjir yang memasuki rumah, dan dalam mimpi ini air banjir terlihat mengalir tenang perlahan memasuki rumahmu akan tetapi tidak merusak isi dalam rumah tersebut.

Arti mimpi banjir di rumah ini menandakan kamu akan mendapatkan suatu rezeki dalam hidup dalam waktu dekat. Rezeki itu bisa berupa uang atau jodoh. Mimpi ini menandakan bahwa jodohmu akan mengajak untuk hidup bersama.

3 dari 5 halaman

Arti Mimpi Banjir Dilihat dari Kejernihan Airnya

Mimpi Banjir dengan Air yang Jernih

Jika kamu mengalami mimpi banjir dengan air jernih disertai dengan airnya yang tenang, ini bisa menjadi pertanda buruk. Hal ini menunjukkan kamu akan mengalami kesialan dalam hidup. Arti mimpi banjir dengan air jernih ini dikaitkan dengan kamu akan mengalami kesialan kecil yang merugikan. Hal ini contohnya seperti dibihongi oleh rekan kerja, tertipu saat membeli barang, dan lain sebagainya.

Mimpi Banjir dengan Air yang Kotor

Selain mimpi banjir dengan air yang jernih, ada pula mimpi banjir dengan air yang kotor. Tidak jauh berbeda dengan mimpi banjir dengan air yang jernih, arti mimpi banjir dengan air yang kotor juga menandakan hal yang buruk. Mimpi ini menandakan kamu akan mengalami pengalaman yang buruk dalam hidup, yaitu suatu peristiwa yang bisa membuat kamu tidak nyaman menjalaninya.

4 dari 5 halaman

Arti Mimpi Banjir

Mimpi Terjebak Banjir

Jika kamu pernah mengalami mimpi terjebak banjir, kamu tidak perlu khawatir. Ternyata arti mimpi terjebak banjir ini menandakan hal yang baik. Mimpi terjebak banjir menandakan akan adanya seseorang yang datang kepada kamu untuk memberikan pujian. Namun, karena pujian ini bisa membuat kamu menjadi sombong, sebaiknya segera terapkan sikap rendah hati.

Mimpi Tersapu Banjir

Arti mimpi  banjir selanjutnya adalah saat kamu tersapu air banjir. Hal ini menjadi pertanda yang cukup buruk, karena berhubungan dengan kamu akan mengalami beberapa masalah kesehatan. Tidak hanya berkaitan dengan masalah kesehatan, arti mimpi tersapu banjir juga menandakan kamu akan mengalami kegagalan dan keputusasaan dalam pekerjaan. Sebaiknya kamu tetap berpikir positif dan selalu memberikan yang terbaik dalam hidup.

5 dari 5 halaman

Arti Mimpi Banjir Lainnya

Mimpi Dikelilingi Banjir

Jika kamu  mengalami mimpi dikelilingi banjir, hal ini bisa menjadi pertanda baik bagi kamu. Arti mimpi banjir satu ini ternyata menggambarkan situasi yang sedang kamu alami sekarang ini. Mimpi ini menandakan kamu sedang merasa nyaman dengan kehidupan yang kamu jalani saat ini. Hal ini juga berhubungan dengan keuanganmu yang sedang membaik.

Banjir di Jalan

Arti mimpi banjir di jalan juga berkaitan dengan hal baik yang akan terjadi dengan hidupmu. Mimpi ini menandakan bahwa kamu akan menuai kesuksesan dalam hidup. Semua usaha dan kerja keras yang selama ini kamu lakukan akan terlihat hasilnya.

Mimpi Banjir Lumpur

Menandakan sebuah hal yang tidak menyenangkan, arti mimpi banjir lumpur mewakili beberapa kesulitan yang harus kamu lalui dalam melanjutkan hidup. Kamu perlu berhati-hati dalam mencari jalan keluar dari masalah yang mungkin menghadang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini