Sukses

Tak Banyak yang Tahu, 6 Trik Sederhana Ini Bikin Masak Lebih Mudah dan Praktis

Trik sederhana yang bekerja seperti sulap.

Liputan6.com, Jakarta Sebagian besar orang menggunakan trik sederhana dalam kehidupan sehari-hari yang dipelajari dari orang tua, teman, atau bahkan yang kita buat sendiri. Pelajaran berharga tersebut tentu diketahui sebelum internet muncul.

Sejak internet menjadi acuan dalam mencari segala hal, jumlah trik sederhana dalam kehidupan yang kita lihat setiap hari menjadi sangat banyak dan tentu saja dapat menjadi hal yang bisa dicoba jika berfungsi untuk mempermudah pekerjaan. 

Di era pandemi ini, manusia disarankan untuk berada di rumah saja. Kegiatan yang bisa dilakukan untuk menghilangkan kebosanan salah satunya adalah memasak. Kegiatan yang dilakukan di dapur ini perlu trik khusus agar apa yang kita anggap merepotkan ternyata sangatlah sederhana.

Seperti yang dilansir Liputan6.com dari Bright Side, berikut 6 trik sederhana yang bisa bikin masak lebih mudah dan praktis, Selasa (13/7/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Saat membuat bakso, lumuri tanganmu dengan minyak, alhasil dagingnya tidak akan menempel di tangan dan tekstur luar bakso akan halus.

3 dari 7 halaman

2. Rendam almond dalam air asin. Setelah 1 malam, mereka akan menjadi 1,5-2 kali lebih besar dan lebih enak pastinya.

4 dari 7 halaman

3. Jika minyak mengalir ke bawah botol, membuatnya kotor, taruh kapas di bawahnya.

5 dari 7 halaman

4. Inilah yang dilakukan ketika minyak memercik kemana-mana, tapi tutup yang kita punya terlalu kecil.

6 dari 7 halaman

5. Masak telur dalam cincin bawang bombay untuk mendapatkan telur goreng berbentuk sempurna yang siap disajikan dalam sandwich.

7 dari 7 halaman

6. Parut sepotong roti panggang jika kamu kehabisan tepung roti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini