Sukses

3 Kronologi Yuda dan Rixx Dadali Band Meninggal Dunia, Sempat Terpapar Covid-19

Dalam sepekan Dadali band kehilangan dua personelnya, sang vokalis berduka.

Liputan6.com, Jakarta Kabar duka datang band Tanah Air yakni Dadali Band. Grup band musik asal Bogor yang beranggotakan 6 orang ini kehilangan dua personelnya dalam sepekan.

Belum genap sepekan ditinggal sang gitaris, Yuda, band ini kembali harus kehilangan personelnya. Kali ini Rixx, kibordis band Dadali, yang diketahui meninggal dunia pada Selasa (13/7/2021).

Rixx diketahui tengah menjalani isolasi mandiri karena Covid-19. Kabar meninggalnya keyboardis band Dadali ini diungkapkan sang vokalis, Dyrga, melalui akun Instagram terverifikasinya. Dyrga mengucapkan salam perpisahan bagi rekannya di grup band Dadali tersebut.

"Selamat jalan sahabatku @rixxdadali 😭," tulis Dyrga Dadali sebagai caption di unggahan foto Rixx tengah memainkan keyboard. 

Ditinggal dua member band untuk selama-lamanya, berikut ini 3 kronologi meninggalnya Yuda dan Rixx Dadali yang dirangkum dari berbagai sumber oleh Liputan6.com, Selasa (13/7/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Meninggal dalam Waktu Berdekatan

Bagi pecinta musik Tanah Air, nama band Dadali cukup tenar di telinga masyarakat. Dadali merupakan grup musik bergenre pop yang terbentuk sejak 2009 silam. Grup ini pada awalnya terdiri dari 6 personel, yaitu Dyrga, Rickarjd, Yuda, Fadel, Oq, dan Rixx.

Pada Rabu (7/7/2021) pukul 03:30 WIB, Yuda gitaris dari Dadali dinyatakan meninggal dunia. Kabar itu dibenarkan oleh Dyrga, sang vokalis dan Sakti, manajemen Ascada Musik yang menaungi mereka.

Berselang beberapa hari, kabar duka kembali menyelimuti band asal Bogor ini. Rixx, sang keyboardis Dadali diketahui meninggal dunia pada Selasa (13/7/2021) pukul 04:50 WIB.

3 dari 4 halaman

2. Yuda Meninggal Akibat Sakit Lambung

Yuda, sang penciptakan lagu "Cinta Yang Tersakiti" meninggal dunia pada Rabu (7/7/2021) lalu. Sang vokalis, Dyrga mengucap rasa tak percaya ketika sahabatnya pergi lebih dulu meninggalkannya.

"Yuuudddddd,, cepet amat lu ninggalin gue," tulis Dyrga saat itu disertai emoji menangis.

Penyebab meninggalnya Yuda bukan karena Covid-19. Ia dinyatakan negatif sebelum meninggal dunia. Yuda dimakamkan dengan cara biasa, bukan protokol kesehatan Covid-19.

 

4 dari 4 halaman

3. Rixx Terpapar Covid-19 Namun Tak Bergejala

Sementara pada Selasa (13/7/2021) band yang terkenal lewat lagu "Di Saat Aku Tersakiti" ini kembali diterpa kabar duka. Menyusul sang gitaris, Rixx yang mengisi posisi keyboardis Dadali meninggal dunia setelah terkonfirmasi positif Covid-19.

Meski positif COovid-19, Rixx sebenarnya masuk dalam kategori OTG atau Orang Tanpa Gejala. Kondisinya juga sempat membaik. Tetapi setelah mendengar kabar duka tentang Yuda, kondisinya mulai drop.

Sakti menegaskan Rixx tidak memperlihatkan gejala berat saat terpapar. Hal itu berbeda dengan kondisi sang vokalis, Dyrga yang sampai mengalami ruam di leher. Syukur, kini Dyrga telah dinyatakan sembuh dan bisa berkumpul bersama keluarga.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini