Sukses

Viral Kata-kata Semangat dan Motivasi Dijual di Marketplace, Bikin Geleng Kepala

Marketplace kini menjual berbagai macam kebutuhan kita, termasuk di antaranya kalimat motivasi.

Liputan6.com, Jakarta Ada kalanya kita merasa lunglai dan tak bersemangat dalam menjalani hidup. Rutinitas yang itu-itu saja, seringkali juga membuat kita merasa cepat bosan dan lelah.

Memiliki support system atau lingkungan yang suportif merupakan sebuah anugerah yang tak terkira. Pasalnya, ketika sedang berada di titik rendah, support system yang berasal dari keluarga, teman, sahabat, dan pasangan bisa memberikan suntikan semangat agar dapat lebih kuat menjalani hari. 

Namun, tentunya tak semua orang bisa beruntung dan terlahir dengan lingkungan yang suportif. Maka dari itu, ada pula orang-orang yang mencari jasa 'memberi motivasi' dan pemberi kata penyemangat di marketplace. 

Seperti apakah kisahnya? Berikut ulasan selengkapnya dirangkum dari berbagai sumber oleh Liputan6.com, Senin (12/7/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jasa pemberi motivasi

Kini marketplace telah menjual beraneka ragam kebutuhan masyarakat. Mulai dari bahan-bahan pokok, alat elektronik, perkakas, aksesoris, bahkan ada pula yang menawarkan jasa pemberi semangat.

Mungkin terkesan sepele dan sangat aneh, namun hal ini ternyata cukup laku di marketplace. Dilansir dari worldoffbuzz, ada penjual yang menawarkan jasa berupa kata-kata pemberi semangat dengan dibanderol harga senilai RM 0,2 atau senilai dengan Rp 600 perak. 

3 dari 3 halaman

Jual motivasi laris manis

Lebih anehnya lagi, ternyata tak hanya satu penjual saja yang menawarkan jasa 'memberi motivasi' atau kalimat mutiara di marketplace. Ternyata ada beberapa penjual yang sudah mempraktikkan hal demikian.

Namun, seperti halnya yang bisa kita cermati, dalam tangkapan layar di atas, nampak jelas bahwa jasa tersebut sudah dibeli beberapa kali oleh orang-orang. Nampaknya, meskipun sepele dan aneh, jasa 'memberi motivasi' ini cukup diminati di pasaran.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.