Dipecat karena Tak Pakai Masker, Kuli Bangunan Ini Dimodali Usaha Oleh Arief Muhammad

Oleh Muhammad Fahrur Safi'i pada 12 Jul 2021, 13:30 WIB
Diperbarui 12 Jul 2021, 13:30 WIB
Dipecat Karena Tak Pakai Masker, Kuli Bangunan Ini Dimodali Usaha Oleh Arief Muhammad
Perbesar
Kuli bangunan dipecat karena tidak pakai masker (Sumber: Instagram/ariefmuhammad)

Liputan6.com, Jakarta Baru-baru ini media sosial dihebohkan dengan sebuah video pemecatan seorang kuli bangunan yang ketahuan tidak memakai masker saat berada di proyek. Video yang beredar di media sosial tersebut pun viral dan banyak diunggah oleh berbagai akun.

Dalam video pendek tersebut, diketahui bahwa ia dipecat dan ditindak oleh tim security.

"Ini pekerja ya, proyek yang ketahuan tidak pakai masker, kami dari tim security, langsung ambil tindakan dan dikeluarkan dari proyek." ungkap seorang dalam video tersebut.

Melihat video tersebut banyak orang pun memberi tanggapan. Termasuk para selebriti yang merasa iba dan ingin membantu kuli bangunan tersebut, seperti Arief Muhammad.

Berikut ulasan Arief Muhammad beri modal usaha untuk kuli bangunan yang Liputan6.com kutip dari Instagram @ariefmuhammad, Senin (12/7/2021).

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Viral, kuli bangunan ini pun banyak dicari dan ditawari pekerjaan hingga diberi 1 cabang usaha milik Arief Muhammad

Video viral tersebut, sempat diunggah di media sosial @lambe_turah pada 10 Juli 2021. Banyak netizen pun merasa kesal karena perlakuan security terhadap kuli bangunan tersebut yang membuatnya tidak memiliki pekerjaan. Alhasil, banyak yang menyesalkan dan menawari kuli bangunan tersebut pekerjaan bila ada yang mengetahui identitas dan kontaknya. 

Sampai pada akhirnya, Arief Muhammad pun juga memberi perhatian kepada kuli bangunan tersebut. Dalam unggahan Instagramnya, Arief Muhammad meminta bantuan netizen bila ada yang mengenal kuli bangunan tersebut untuk memberikan kontaknya untuk dihubungi. Ia pun berencana memberikan salah 1 cabang usahanya untuk kuli bangunan tersebut.

"Teman2, ada yang kenal kah sama mas di video ini? atau barangkali punya nomor yang bisa dihubungi? Kalau masnya berkenan mau saya ajarin usaha aja, dan ngasih 1 cabang @acihuy.akang secara gratis. InsyaAllah berguna buat hidup masnya dan keluarganya." tulis Arief Muhammad dalam keterangan Instagramnya.

 
Scroll down untuk melanjutkan membaca

Tidak memiliki ponsel dan kini sudah diketahui identitasnya

Belum lama unggah video, kini sudah diketahui identitas kuli bangunan tersebut. Dalam info yang ia terima pria tersebut tingga di Cirebon dan tidak memiliki ponsel.

"Barusan dikabari sama admin @acihuy.akang, katanya sudah mulai keliatan nih hilal abang tukangnya. Infonya tinggal di Cirebon. Cuma karna beliau nggak punya hp, jadi proses verifikasinya agak terhambat." tulis Arief Muhammad dalam keterangan Instagramnya.

Ia pun nantinya ingin memastikan bahwa orang tersebut memang orang dalam video yang nantinya akan memberikan info dalam akun Instagramnya.

Doain beneran ketemu yaa, nanti kami update lagi setelah bisa make sure kalau orang di video tersebut beneran Mas Drajat yang disebut di chat ini." ungkapnya.

Aksinya ini pun membuat banyak orang kagum bahwa dalam masa pandemi yang sedang sulit ini tergerak hatinya untuk membantu orang yang terkena musibah.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya