Sukses

Viral Video Ponsel Terbakar Saat Dicas Ini Sampai Bikin Kasur Berlubang

Hati-hati saat isi daya ponsel, letakkan pada tempat yang lebih aman.

Liputan6.com, Jakarta Mengisi daya sebuah ponsel ternyata bisa sangat berbahaya jika dilakukan tak sesuai prosedur. Bisa karena arus pendek listrik hingga membuat ponsel tersebut terbakar hingga meledak.

Kejadian seperti ini pun tidak dapat diprediksi. Alhasil, hanya tetap waspada dan selalu tempatkan pada tempat yang aman saat mengisi daya ponsel.

Padahal, banyak orang mengisi daya ponsel saat tidur yang jaraknya cukup dekat dengan badan. Bila meledak, pasti akan jadi korban kebakaran.

Kejadian seperti ini pun baru saja terjadi, selain itu ponsel yang dicas tersebut sampai bikin kasur bolong seperti dalam unggahan Instagram akun @awreceh.id. Berikut ulasan ponsel terbakar saat dicas yang Liputan6.com kutip dari Instagram @awreceh.id, Senin (12/7/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ponsel yang terbakar sampai bikin kasurnya berlubang dengan bentuk persegi panjang

Menaruh ponsel di kasur saat mengisi daya lalu ditinggal tidur, ternyata bisa berujung apes. Kejadian apes ini terjadi karena ponsel yang diisi daya tersebut terbakar hingga membuat kasur serta bantal ikut terbakar. 

Untungnya, kebakaran tersebut tidak parah hingga membakar seluruh kasur dan tidak memakan korban jiwa. Namun dalam kejadian ini tentu menjadi sebuah pembelajaran yang berharga. 

"Waspada! Inilah Bahayanya Menaruh Handphone Sambil di Cas di Ranjang Saat Kita Sedang Tidur" tulis keterangan Instagram akun @awreceh.id.

Dalam video tersebut terlihat bahwa kasur dan bantal yang terbakar pun sampai berlubang. Paling parah ialah kasurnya sampai membentuk persegi panjang, seperti dilelehkan oleh panasnya ponsel.

 
3 dari 3 halaman

Komentar netizen

Melihat kejadian tersebut, banyak netizen pun menanggapi video viral tersebut. Tidak sedikit pula yang mengingatkan agat tidak menaruh ponsel di dekat kepala saat diisi daya dan ditinggal tidur.

"tambahan nih, klo nge cas jngn ditaroh dibawah bantal, keliatan bnget yang di video itu nge cas dibawah bantal, makanya panas bnget sampe nyebab in kebakar, oke kawan kawan?" tulis akun @aldhivaananda

Selain komentar serius, ada pula komentar kocak

"Hpnya keseringan dikata katain jadi panas" tulis akun @erlanggahd

"nge casnya pake genset, ga pake chargeran ini mah" tulis akun @ultrmanbiru

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini