Sukses

5 Pengakuan Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie Usai Terseret Kasus Narkoba

Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie telah ditetapkan sebagai tersangka bersama sopir pribadi keduanya.

Liputan6.com, Jakarta Ditangkapnya pasangan selebriti Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie oleh pihak kepolisian pada Rabu 7 Juli 2021 lalu menjadi sorotan netizen. Keduanya diketahui diamankan oleh pihak kepolisian atas dugaan pemaian narkoba jenis sabu.

Keduanya juga diduga telah menggunakan narkoba jenis sabu dalam waktu beberapa bulan terakhir. Kabar penangkapan Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie pun sempat mencuri perhatian banyak orang, bahkan menjadi trending topic di media sosial.

Penangkapan Nia Ramadhani dan sang suami telah dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus. Penangkapan kedua selebriti ini pun ditangani langsung oleh Satnarkoba Polres Metro Jakarta Pusat.

"Sekitar pukul 09.00 pagi, Satnarkoba Polres Jakpus langsung dipimpin Kanitnya dapat info bahwa saudari RA sering gunakan sabu-sabu ini," kata Yusri, Kamis (8/7/2021).

Tak hanya itu saja, dalam jumpa pers yang dilakukan pada Kamis (8/7/2021) siang, Yusri Yunus juga mengungkapkan berbagai pengakuan yang telah dihimpun dari Nia Ramadhani serta Ardi Bakrie.

Dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, berikut ini beberapa pengakuan Nia Ramadhani usai ditangkap oleh polisi terkait penyalahgunaan narkoba jenis sabu, Sabtu (10/7/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Gunakan sabu sejak 5 bulan

Dalam pengakuan Nia Ramadhani yang disampaikan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus, Nia Ramadhani diketahui telah menggunakan sabu sejak 4-5 bulan lalu. Cukup lama menggunakan narkoba jenis sabu, pihak kepolisian pun masih terus mendalami mengenai siapa pemasoknya.

"Kalau pengakuan awalnya sekitar 4-5 bulan, pengakuan awal. Tapi ini masih kami terus dalami," ungkap Yusri.

3 dari 6 halaman

2. Sering mengisap sabu dengan suami

Artis Nia Ramadhani yang ditangkap polisi terkait kasus narkoba ini pun diketahui mengaku sering mengonsumsi sabu bersama sang suami,Anindra Ardiansyah Bakrie atau dikenal Ardi Bakrie.

"Setelah diamankan mengakui juga suaminya AAB juga mengisap bersama-sama," kata Yusri di Polres Jakarta Pusat, Kamis (8/7).

Tak sampai disitu saja, rupanya dalam penyelidikan juga terungkap jika Nia yang terlebih dahulu mengonsumsi sabu dibandingkan sang suami. Meski begitu pihak kepolisian masih terus mendalami kasus penyalahgunaan narkoba yang dilakukan oleh Nia dan Ardi. Pasalnya, tersebar pula dugaan adanya penyalahgunaan barang haram tersebut diantara publik figur.

4 dari 6 halaman

3. Menyuruh sopir untuk membeli sabu

Dari pengusutan yang dilakukan, Nia Ramadhani, Ardi Bakrie serta seorang sopir berinisial ZN ditetapkan sebagai tersangka. Sebelumnya Nia Ramadhani dan ZN diamankan dikediamannya di kawasan Pondok Pinang, Jakarta Selatan oleh pihak kepolisian. Tak lama berselang, Ardi Bakrie pun langsung mendatangi Polres Metro Jakpus untuk menyerahkan diri.

Dengan barang bukti berupa sabu sebera 0,78 gram dan alat isap sabu atau bong, rupanya Nia Ramadhani membali barang haram tersebut dengan perantara sang sopir, ZN. Hal ini juga diungkapkan oleh Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Pusat, Kompol Indraweny Panji Yoga.

"Sabu dibeli seharga RP 1,5 juta (oleh si RA atau Nia Ramadhani),Iya betul (Nia selalu menyuruh ZN untuk membeli)," ujar Panji seperti yang dikutip Liputan6.com dari Merdeka.com, Sabtu (10/7/2021).

5 dari 6 halaman

4. Sempat menggunakan sabu pada pagi hari sebelum penangkapan

Kepada pihak kepolisian, Nia juga mengungkapan sempat mengisap sabu terlebih dahulu pada pagi harinya sebelum adanya penggerebekan oleh anggota Satresnarkoba Polres Metro Jakarta Pusat, Rabu (7/7/2021).

"Terakhir kali menggunakan itu pagi sebelum kita tangkap, Untuk itu keterangannya lagi kita dalami karena kemarin Nia sama Ardy masih dibawah pengaruh narkoba, nanti berita lanjutannya kami sampaikan ya," ujar Panji.

6 dari 6 halaman

5. Alasan menggunakan sabu

Usai dilakukan penangkapan serta tes urine, Nia Ramadhani beserta suami dan sopir pribadinya telah ditetapkan sebagai tersangka atas penyalahgunaan narkoba. Kepada pihak berwajib, Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie pun turut menuturkan alasan mengapa keduanya menggunakan narkoba jenis sabu.

Keduanya menyebut jika mereka mengonsumsi sabu karena adanya tekanan pekerjaan saat pandemi COVID-19 melanda.

"Kalau penyampaian awal, memang di masa pandemi dia menggunakan (sabu), apalagi pasangan suami istri, dan juga tekanan kerja yang banyak. Dan itu alasan-alasan klasik," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus di Polres Jakpus, Kamis (8/7/2021).

Yusri juga mengungkapak akan melakukan pengejaran kepada pemasuk sabu untuk Nia dan Ardi. Pihaknya juga masih mendalami adanya kemungkinan artis lain yang turut terseret dalam kasus penyalahgunaan narkoba di jaringan tersebut.

"Kami akan kejar terus. Mudah-mudahannya pemasoknya dapat apakah kemungkinan sabu untuk artis publik figure lain," ujar Yusri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini