Sukses

8 Kreativitas Manfaatkan Barang Bekas Ini Bisa Jadi Inspirasi, Unik

Sederet barang bekas ini bisa dikelola menjadi barang layak pakai dan punya banyak manfaat.

Liputan6.com, Jakarta Barang bekas atau barang yang sudah tak layak pakai bisa dikreasikan menjadi barang yang punya manfaat. Selain ramah lingkungan, barang tak layak pakai yang diubah menjadi barang bernilai ini juga dapat menghemat pengeluaran untuk membeli barang baru yang serupa.

Permasalahan sampah yang terjadi hampir di setiap negara membuat banyak orang melakukan kampanye tentang bagaimana cara memanfaatkan sampah dan barang yang tak layak pakai tersebut. Pasalnya dengan kreativitas, seseorang bisa mengubah sendiri barang tak layak pakai tersebut sesuai dengan keinginannya.

Tak hanya ide dan kreativitas, tekad yang tinggi untuk mengubah barang tak layak pakai menjadi barang bernilai adalah hal yang utama. Tekad yang tinggi membuat seseorang akan terus menciptakan ide-ide kreatif dalam mengubah barang bekas menjadi barang yang layak.

Berikut Liputan6.com merangkum dari berbagai sumber tentang kreativitas barang tak layak pakai menjadi barang bernilai, Kamis (8/7/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 9 halaman

1. Tali yang biasa digunakan untuk mengikat barang, bisa digunakan ulang dengan merangkainya menjadi tas serbaguna yang unik.

3 dari 9 halaman

2. Bangku sekolah yang sudah usang dan tak bisa terpakai bisa digunakan kembali dan terlihat menarik jika sudah dipoles.

4 dari 9 halaman

3. Tiga kaus biasa bisa diubah menjadi kaus yang unik. Tentunya dibutuhkan kreativitas untuk mengubah kaus bekas menjadi lebih menarik.

5 dari 9 halaman

4. Walaupun kipasnya sudah tidak bisa digunakan, rupanya kipas tersebut bisa dijadikan menjadi lampu untuk teman tidur.

6 dari 9 halaman

5. Berawal dari sebuah jaket bisa menjadi tiga barang berbeda yang tentunya tak kalah keren.

7 dari 9 halaman

6. Kardigan bekas bisa diuraikan kembali tempat tidur kucing kesayangan. Walaupun bekas, rupanya benang kardigan tersebut tetap terlihat seperti baru.

8 dari 9 halaman

7. Tak perlu beli tas baru, sarung bantal dengan motif unik yang sudah tak terpakai bisa diubah menjadi tas kecil yang unik loh.

9 dari 9 halaman

8. Rumah akan menjadi lebih menarik jika barang bekas bisa dimanfaatkan menjadi barang unik, salah satunya besi roda sepeda tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini