Sukses

Dialog Bocah Pasien Covid-19 dengan Ganjar Pranowo di Shelter Ini Bikin Ngakak

Bocah bernama Christoper ini membuat kita percaya diri saat bertemu orang penting.

Liputan6.com, Jakarta Sebuah video yang diunggah oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo di laman TikTok sukses membuat publik terhibur. Video tersebut memperlihatkan sang gubernur sedang berkunjung ke salah satu asrama yang digunakan untuk isolasi mandiri (isoman) di UIN Semarang.

Secara tidak sengaja, Ganjar Pranowo bertemu dengan salah satu bocah yang pernah berbincang dengannya secara virtual, bernama Christoper. Dialog bocah yang sedang menjalani isolasi Covid-19 ini menimbulkan gelak tawa. Awalnya, ia mengucapkan terima kasih karena pernah diberi bola basket oleh Ganjar Pranowo.

"Terima kasih, Pak, bola basketnya. Saya Christoper yang ketemu di Google Meet, iya... Kanisius Kurmosari (Semarang)," ucap Christoper di halaman asrama.

Video TikTok unggahan akun @ganjarpranowofc itu lalu menampilkan rekaman perbincangan antara Ganjar Pranowo dengan Christoper. Seperti apa obrolan mereka? Berikut Liputan6.com ulas obrolan yang menghibur tersebut, Kamis (8/7/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Bak Ngobrol dengan Teman

Saat berbincang secara virtual, Christoper mengungkapkan cita-citanya menjadi pemrogram robot. Ia ingin menciptakan sandi yang bisa membuat robot mengikuti perintahnya. Sang gubernur pun mengacungi jempol kepadanya.

Kembali ke video di asrama, Ganjar Pranowo meminta Christoper menaruh bola basketnya di luar. Hal itu menimbulkan gelak tawa orang sekitar ketika akan membalas ucapan Ganjar, Christoper malah terdistraksi karena adik perempuan yang berdiri di sampingnya memegangi perut Christoper.

"Ini bukan bola basket," celetuk bocah itu sambil memegangi perutnya.

Ganjar Pranowo kemudian menanyakan kegiatan Christoper selama di asrama. Bocah berkaus merah yang baru sehari menjalani isolasi itu pun menjawab, "Tidur-tiduran doang, mainan HP." Christoper juga menceritakan, ia diwajibkan minum sekitar 6 jenis obat.

 

 

3 dari 5 halaman

Bikin Geleng Kepala

Selain itu, Ganjar juga menanyakan soal makanan di asrama. Christoper mengatakan, makanan yang paling enak adalah ayam goreng di sana.

"Klasik. Kamu suka ikan enggak? Daging?" tanya politikus lulusan UGM itu. Dan Christoper pun selalu menjawab suka.

Kemudian, ketika ditanya suka makan sayur atau tidak, jawaban Christoper kembali membuat orang-orang di halaman asrama terbahak-bahak.

"Gini aja, Pak," ucap dia sambil mengacungkan jari di depan dada dan sedikit melangkah maju.

"Dicampur pakai lauk, jadi enggak ada rasanya. Sayurnya enggak kerasa," lanjutnya.

Bocah ini mengaku menyukai sayur yang disebutkan oleh Ganjar, mulai dari wortel, bayam, hingga kangkung. Ganjar pun bergurau dengan mengatakan, "Lha kamu apa yang enggak suka, kok mau semuanya, ayam ya suka, ikan ya suka, kangkung ya suka, iya sesuai body, tapi bagus atlet kan main basket ya."

Setelah mendengar candaan dari sang gubernur, lagi-lagi ucapan Christoper mengocok perut banyak orang. Ia menghentikan obrolan dengan pamit terlebih dahulu meninggalkan Ganjar.

"Sudah ya, Pak, saya kembali dulu," celetuk si bocah.

Sempat terdiam sejenak melihat tingkah kocak bocah itu, Ganjar kemudian menggelengkan kepala sambil berkata, "Iya udah enggak apa-apa."

 

4 dari 5 halaman

Komentar Warganet

Tak hanya Ganjar Pranowo dan orang-orang di lokasi yang tertawa, warganet pun ikut terhibur dengan gaya bicara kocak Christoper yang penuh dengan percaya diri kala bertemu Gubernur Jawa Tengah. Berikut komentar dari warganet.

"Christoper cerdas dari lahir sih, keliatan dari gaya bicaranya," tulis akun Salman Al Farizi.

"Terghosting, Pak Ganjar udah nyaman diajak ngobrol malah ditinggal pergi wkwwk," tulis akun leo_boy.

"Tapi dia berani loh, biasanya anak seumuran itu kan malu-malu," tulis akun MJ.

Dialog Ganjar Pranowo dengan bocah ini dinilai warganet sebagai suatu yang menghibur di kala pandemi dengan PPKM darurat yang masih diberlakukan pemerintah saat ini. Semoga lekas sembuh Christoper.

5 dari 5 halaman

Berikut video obrolan kocak Christoper dengan Ganjar Pranowo:

@ganjarpranowofc

Christoper dan adiknya keren 👍 #ganjarpranowo #ganjar_pranowo

♬ original sound - Ganjar Pranowo - Ganjar Pranowo

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.